Kata-Kata Bijak Sukses yang Membuat Semangat untuk Berjuang

kata-kata bijak sukses
kata-kata bijak sukses

Kata-kata bijak sukses ini menunjukkan bahwa jalan menuju kesuksesan selalu penuh dengan rintangan. Rintangan itu sering membuat banyak orang menyerah, hanya mereka yang bisa bangkit lagi dari kegagalan yang bisa meraih kesuksesan itu. Kata-kata bijak sukses ini akan menunjukkan padamu bahwa sukses adalah hak orang-orang yang sudah berjuang dengan keras.

Kata-kata bijak sukses ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap Orang Mendapatkan Hasil yang Sudah Diusahakannya

Kata-kata bijak kehidupan ini maksudnya adalah seseorang mendapatkan hasil sesuai dengan usahanya, jika usaha yang kamu lakukan adalah biasa-biasa saja, maka hasilnya akan biasa saja. Sebaliknya, jika usahamu sangat keras, kesuksesan besar pun akan bisa kamu raih.

Kegagalan Jangan Disesali, tapi Dijadikan Sebagai Pelajaran

Kegagalan memang menyakitkan, tapi sebaiknya tidak perlu dipikirkan berlarut-larut. Justru sebenarnya dari kegagalan itu kita bisa mengambil manfaatnya karena kita jadi tahu telah mengambil salah langkah di mana. Ketika mencoba lagi di masa depan, kita bisa melakukannya dengan lebih baik lagi.

Orang yang Hebat Bukanlah Menilai Orang Lain, Tapi yang Menilai Diri Sendiri

Kata-kata bijak sukses ini menunjukkan sebaiknya kamu terus memperbaiki dirimu sendiri daripada menilai orang lain dengan ini dan itu. Dengan begitu kamu pun menjadi manusia yang berkualitas, biarkan orang lain itu bersikap seenaknya karena biasanya mereka akan menemukan jalan sendiri.

Kesuksesan Tidak Bisa didapat Instan

Jika kita melihat kehidupan orang-orang sukses, mereka memulai usahanya dari nol. Ada perjuangan dan kegagalan yang sering mereka temukan. Kesuksesan tidak langsung menghampiri mereka, melainkan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkannya. Ada jalan panjang yang harus dilalui.

Gagal yang Sebenarnya Adalah Ketika Kamu Menyerah

Kata-kata bijak di atas menunjukkan bahwa gagal itu adalah hal yang wajar terjadi. Meski menyakitkan, kita sebaiknya harus mampu bangkit kembali. Gagal yang sebenarnya adalah ketika kamu mulai menyerah karena berbagai macam alasan, padahal kesempatan untukmu bangkit lagi itu masih ada.

Sukses Dimulai dari Impian yang Diusahakan

Jika kamu punya mimpi yang cukup besar jangan takut untuk menggapainya karena dari sanalah jalan kesuksesanmu dimulai. Orang-orang sukses di dunia ini bisa berhasil karena punya impian besar yang ingin mereka jadikan nyata. Setelah ingin, mereka berusaha keras untuk mendapatkannya. Impian akan terwujud jika diusahakan.

Belajar itu Tidak Mengenal Umur

Kata-kata bijak di atas menunjukkan bahwa seseorang selama masih bernapas bisa terus belajar. Mereka bisa belajar apa saja, termasuk hal yang mereka sukai. Tidak ada salahnya belajar untuk meningkatkan kualitas diri. Belajar tidak harus dengan sekolah, kamu juga bisa mengikuti kursus. Sekarang cukup banyak kursus untuk meningkatkan kemampuan diri.

Ketika Sukses, Jangan Lupa dengan Mereka yang Sudah Membantu

Kesuksesan yang kamu dapatkan itu tidak hanya kamu raih dengan keringatmu sendiri. Ada tangan Tuhan, dan juga ada orang-orang yang pastinya membantumu dalam menggapainya. Jangan menjadi orang yang lupa dengan jasa-jasa mereka yang membantumu. Kamu layak memberikan mereka apresiasi karena sudah membantumu meraih kesuksesan.

Berjalan Pelan Lebih Baik daripada Berdiri di Tempat yang Sama

Kata-kata bijak di atas maksudnya adalah mereka yang berjalan pelan-pelan, tapi memiliki tujuan yang pasti itu pasti suatu saat akan sampai di tempat tujuannya. Berbeda dengan mereka yang tidak melakukan apa-apa dan tetap pada posisi yang sama.

Tidak Ada Sukses yang Tertunda, Hanya Waktu yang Berbeda-beda

Kita tidak tahu kapan bisa sukses, karena itu berjuang tanpa henti adalah kuncinya. Jangan bosan berjuang hingga kita merasa bisa mendapatkan yang diinginkan. Sebut saja Kolonel Sanders yang baru meraih kesuksesan ketika umurnya sudah 60 tahun ke atas. Ia menjadi seorang miliarder dari usaha ayam yang sekarang berada di seluruh dunia. Ini karena ia tidak pernah menyerah untuk mimpinya.

Ketika Gagal Jangan Menyalahkan Orang Lain

Kebanyakan dari kita ketika mengalami kegagalan malah menyalahkan orang lain yang sebenarnya tidak ada sangkut-pautnya. Sebaiknya berhenti menyalahkan orang lain. Mulai sekarang coba memperbaiki diri karena gagal itu sebenarnya juga lebih sering berasal dari dalam diri.

Orang Lain Boleh Saja Meremehkanmu, tapi Jangan Sampai Kamu Meremehkan Diri Sendiri

Orang lain biasanya sering mengutarakan kata-kata yang menyakitkan, tapi kamu tidak perlu mendengarkan mereka, apalagi jika kamu menyetujui kata-kata mereka. Ketika ada yang meremehkanmu, jangan sampai kamu juga merasa setuju dengan kata-kata mereka. Suatu saat nanti kamu bisa membuktikan bahwa perkataan mereka itu salah.

Masalah yang Kamu Hadapi akan Membuatmu Dewasa

Kata-kata bijak di atas maksudnya adalah masalah memang berat dan kadang membuat kita merasa menjadi orang yang tidak punya apa-apa, tapi sebenarnya masalah bisa membuatmu jadi lebih dewasa dan juga lebih berpengalaman dalam menghadapi masalah yang bisa terjadi nanti.

Jangan Terburu-buru dalam Mengambil Keputusan

Kata-kata bijak di atas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika menghadapi masalah yang cukup sulit cobalah untuk tetap tenang. Mengambil keputusan dalam keadaan tenang akan membuat keputusan itu adalah hal yang tepat untuk dipilih. Sebelum mengambil keputusan harus memikirkan semuanya secara matang.

Tidak Perlu Iri dengan Kesuksesan Orang Lain, Kamu Bisa Meraih Kesuksesanmu Sendiri

Kamu tidak tahu bagaimana perjuangan keras orang itu meraih kesuksesan, jadi tidak perlu iri dengannya. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah berjuang demi kesuksesanmu sendiri dengan usahamu sendiri.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait