5 Kata-kata Perjuangan Inspiratif Untuk Berbisnis

kata-kata perjuangan inspiratif
kata-kata perjuangan inspiratif

Banyak kata-kata perjuangan inspiratif tokoh dunia yang bisa memacu semangat. Pasalnya, dalam mencapai kesuksesan berbisnis, setiap manusia harus berusaha sekuat tenaga. Kata-kata perjuangan inspiratif inilah yang membakar semangat yang terkonversikan menjadi tenaga untuk memulai usaha.

Para tokoh dunia juga memiliki kata-kata perjuangan inspiratif  yang mereka terapkan sepanjang kehidupan mereka untuk membakar semangat juang. Hal ini kemudian ditangkap dan dijadikan sebuah motivasi. Baik itu motivasi kehidupan hingga motivasi berbisnis sekalipun.

Jika kamu pernah mengalami masa sulit dalam perjalanan kamu menapaki kesuksesan. Mungkin beberapa cara memotivasi diri pasti akan muncul. Namun ini ternyata tidak semudah teorinya, butuh sesuatu yang menyentuh agar sebuah motivasi dapat berguna.

Berikut beberapa kata-kata perjuangan inspiratif dari para tokoh dunia yang mampu membangkitkan semangat kamu untuk berbisnis:

Terus Berusaha Tak Kenal Lelah

“Kelemahan terbesar adalah selalu pasrah, padahal jalan menuju kesuksesan dapat kamu raih dengan terus mencoba tanpa kenal lelah,” Thomas A. Edison.

Kata-kata perjuangan tersebut memiliki arti bahwa tidak ada orang yang sukses tanpa kegagalan. Jika kamu gagal sekali, dua kali bahkan berkali-kali, kamu jangan terus meratasi kegagalan, namun berusaha untuk bangkit adalah jawaban tepat.

Solusi menghadapi sebuah kegagalan adalah dengan bersikap optimis untuk terus maju dan berusaha. Hal ini juga bisa menjadi bara api ketika kamu sedang menjemput peluang usaha baru ataupun menjalankan bisnis.

Mengenali Diri Lebih Baik Lagi

“Jika kamu ingin mengetahui siapa diri kamu? Jangan bertanya pada orang lain, mulailah benrtindak,” Thomas Jefferson

Kata-kata perjuangan tersebut memiliki arti jika kamu ingin mengenal dan memahami diri kamu secara lebih dalam, kamu dapat melihatnya dengan cara kamu bertindak.

Semua orang bisa mengklaim bahwa dirinya hebat, namun penilaian tersebut bukanlah berasal dari diri sendiri, namun dari orang lain. Kata-kata ini juga bisa jadi acuan dalam berbisnis. Kamu harus tau apa yang menjadi nilai tambah kamu sehingga bisa menjadi kekuatan dalam bisnis yang dijalani.

Ambil Kesempatan emas

“Kesempatan tidak datang melalui pintu, ia akan menunjukkan dirinya ketika kamu tidak memperdulikannya,” Kyle Chandler.

Kata-kata perjuangan tersebut memiliki arti bahwa kesempatan yang datang terkadang butuh kerja keras, usaha dan waktu yang panjang. Namun ada kalanya kesempatan hadir begitu saja. Lalu, jangan menyia-nyiakannya karena kesempatan belum tentu datang dua kali. 

Kamu harus peka dengan segala peluang usaha yang ada dalam berbisnis kamu. Karena, bisa jadi peluang emas kamu ternyata adalah peluang yang sebelumnya kamu remehkan.

Percaya Diri

“Jika kamu berpikir kamu mampu melakukannya, maka kamu benar-benar mampu,” John Burroughs.

Kata-kata perjuangan tersebut memiliki arti bahwa apa yang kamu pikirkan, itulah yang akan terjadi pada kamu. Itu juga akan membuat semesta berusaha mewujudkannya. Inilah mengapa kamu harus selalu berpikir positif jika ingin sukses. Selanjutnya, dukung pikiran kamu dengan bekerja keras.

Keyakinan adalah bekal berbisnis yang baik. Jika kamu tidak yakin dengan dirimu sendiri, apalagi orang lain?

Gantungkan Impianmu Setinggi-tingginya

“Pandanglah bintang di langit dengan kaki yang tetap berpijak di atas bumi,” Theodore Roosevelt.

Kata-kata perjuangan tersebut memiliki arti bahwa kamu perlu berjuang untuk menjadi bintang. Namun tetap jangan melupakan siapa diri kamu sebenarnya. Karena pada dasarnya tidak ada hal yang mustahil terjadi di dunia ini jika terus berusaha dan berdoa. 

Dalam berbisnis, ada kalanya kita harus visioner. Namun ada kalanya juga kita harus bisa ingat dengan akar bisnis kita agar tidak kehilangan arah.

Bagaimana? Apa kata-kata perjuangan inspiratif ini bisa membakar semangatmu untuk berbisnis?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait