Banking

Jenis-Jenis, Syarat, dan Tabel Pinjaman Bank Mandiri

Ajaib.co.id – Tabel pinjaman bank mandiri perlu dipelajari dengan cermat agar dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik. Namun sebelum itu, sebaiknya kamu mengetahui jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan Bank Mandiri dan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukannya.

Mengajukan pinjaman dana ke bank dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhanmu. Kamu bisa memilih Bank Mandiri karena bank ini memiliki reputasi yang baik. Bank Mandiri merupakan bank yang besar dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Pinjaman Bank Mandiri ada 4 jenis. Pahami uraian berikut ini untuk mengetahui jenis-jenis dan syarat pinjaman Bank Mandiri. Pelajari juga tabel pinjaman bank mandiri, ya.

Kredit Serbaguna Mandiri (KSM)

Kredit Serbaguna Mandiri atau disebut juga Mandiri KSM dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Kamu dapat menggunakan dananya untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, pernikahan, renovasi rumah, maupun kebutuhan lainnya.

Keunggulan Mandiri KSM ini adalah proses pencairannya yang cepat yaitu hanya satu hari langsung cair. Selain itu, suku bunga Mandiri KSM ini kompetitif dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun. Dengan biaya kredit yang ringan, besarnya limit kredit Mandiri KSM mencapai 1 miliar rupiah.

Syarat dan ketentuan Mandiri KSM adalah WNI yang memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta rupiah sebagai pegawai atau profesional tetap, maupun pensiunan. Untuk pegawai tetap, minimal masa kerja adalah 1 tahun.

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Kredit Kendaraan Bermotor dari Bank Mandiri atau Mandiri KKB diperuntukkan bagi nasabah perseorangan maupun badan usaha yang ingin membeli kendaraan secara kredit. Layanan dari Mandiri KKB ini adalah peminjaman dana untuk pembelian mobil dan motor, termasuk pinjaman dana untuk pembelian kendaraan bermotor untuk operasional badan usaha.

Keuntungan dari Kredit Kendaraan Bermotor Bank Mandiri antara lain suku bunga yang kompetitif, proses cepat, dan metode pembayaran yang fleksibel. Selain itu, persyaratan dokumen untuk pengajuan Mandiri KKB ini terbilang mudah.

Jika kamu tertarik untuk mengajukan Mandiri KKB, ikuti alur pengajuan yang telah ditentukan. Pertama isilah formulir pengajuan Mandiri KKB dengan lengkap dan benar. Kemudian serahkan formulir yang sudah diisi ke Cabang Bank Mandiri terdekat. Pengajuan kredit akan diproses anak perusahaan Bank Mandiri yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF) atau Mandiri Utama Finance (MUF).

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Memiliki rumah bukan lagi sekadar impian. Kamu bisa mengajukan pinjaman dana ke Bank Mandiri untuk membeli rumah. Mandiri KPR merupakan fasilitas kredit kepemilikan rumah persembahan Bank mandiri untuk perseorangan. Dananya bisa kamu gunakan untuk membeli rumah tinggal, apatemen, ruko, atau rukan, baik melalui developer maupun tidak.

Keuntungan dari Mandiri KPR adalah suku bunga yang kompetitif dan uang muka yang ringan. Jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun dengan proses pencairan yang mdah dan cepat. Bank Mandiri telah bekerjasama dengan lebih dari 900 proyek developer di seluruh Indonesia.

Syarat dan ketentuan untuk mengajukan Mandiri KPR ini adalah WNI dengan usia minimal 21 tahun. Usia maksimal saat kredit berakhir adalah  55 tahun untuk pegawai dan 65 tahun untuk pengusaha.

Syarat pinjaman Bank Mandiri KPR lainnya adalah memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun untuk pegawai dan 2 tahun untuk profesional dan wiraswasta.

Fitur Mandiri KPR adalah sebagai berikut:

1.     Mandiri KPR Take Over

Mandiri KPR Take Over ini merupakan layanan pembiayaan untuk pengambilalihan kredit dari bank lain. Maksimum limit kreditnya adalah sebesar sisa pinjaman terakhir bank asal atau limit kredit baru sesuai dengan jumlah yang dihitung bank.

2.     Mandiri KPR Top Up

Mandiri KPR Top Up merupakan penambahan limit kredit yang sudah berjalan. Kredit ini dapat diajukan jika status pembayaran angsuran selama ini lancar dan sudah berjalan minimal satu tahun.

3.     Mandiri KPR Flexsible

Dengan MAndiri KPR Flexible, kamu dapat menentukan sendiri jangka waktu kredit. Tersedia juga rekening revolving.

4.     Mandiri KPR Angsuran Berjenjang

Mandiri KPR Angsuran Berjenjang memungkinkan kamu untuk mendapatkan keringanan penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai dengan tahun ke tiga.

Kredit Multiguna

Kredit Multiguna dari Bank Mandiri atau Mandiri KPR Multiguna merupakan layanan pinjaman/kredit perorangan dengan jaminan properti yang dimiliki. Dana dari kredit Multiguna ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Keunggulan dari kredit multiguna ini adalah penggunaan dana yang fleksibel dengan jangka waktu kredit sampai dengan 10 tahun. Suku bunga kredit ini juga kompetitif dan prosesnya cepat. Kamu bisa menyiapkan persyaratan dokumen yang ditentukan dan menyerahkannya ke cabang Bank Mandiri terdekat.

Fitur Mandiri KPR Multiguna ada 2, yaitu:

1.     Mandiri KPR Multiguna Take Over

2.     Mandiri KPR MUltiguna Top Up

Biaya-biaya kredit Multiguna yang dibebankan antara lain biaya provisi, administrasi, notaris, premi asuransi (jiwa dan kerugian), pengikatan agunan, taksasi agunan, dan balik nama. Tanyakan kepada petugas kredit yang melayanimu tentang besarnya biaya-biaya ini.

Untuk mengetahui tabel pinjaman bank mandiri terbaru 2020, sebaiknya kamu menghubungi bagian kredit Bank Mandiri. Kamu akan menerima penjelasan yang lengkap dan dapat bertanya langsung bila masih ada yang tidak dipahami. Kamu juga bisa mengajukan pinjaman Bank Mandiri secara online melalui website www.bankmandiri.co.id.

Kalau kamu punya pertanyaan atau keluhan terkait layanan Bank Mandiri, kamu bisa telepon ke call center 14000 atau mengirimkan email ke [email protected] Selain itu, kamu juga dapat mengakses informasi tentang layanan perbankan dari Bank Mandiri melalui akun media sosial resmi Bank Mandiri.

Artikel Terkait