milenial, Rumah Tangga Masa Kini

Ini 3 Desain Kamar Tidur Minimalis, Cocok untuk Milenial

Kaum milenial dikenal sebagai generasi yang suka dengan hal praktik hingga minimalis. Mereka dianggap spesial karena berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, terutama dalam desain kamar.

Perbedaan yang sangat mencolok adalah gaya hidup kaum milenial serba praktis dan sangat tergantung dengan teknologi. Bahkan, dalam sebuah hunian, mereka lebih memilih tinggal di apartemen ketimbang menetap di sebuah rumah.

Biasanya, mereka mendesain kamar sesuai dengan kepribadian atau karakter. Jadi, jangan kaget kalau mereka rewel dengan desain kamar bila tidak sesuai keinginannya.

Perlu kamu ketahui, generasi milenial yang dihuni oleh anak muda berumur 18 sampai 34 tahun, memiliki cita rasa tersendiri dalam memilih berbagai hal, termasuk untuk urusan gaya interior kamar tidurnya.

Sejatinya, ada tiga desain kamar yang populer dan paling disukai oleh generasi milenial. Apa saja itu? Simak penjelasannya di artikel ini.

Ruang Terbuka yang Fleksibel

Generasi milenial memang suka hal-hal yang fleksibel dan praktis. Itulah alasan generasi milenial suka dengan interior yang minimalis. Mereka membutuhkan ruang gerak yang cukup besar agar mereka nyaman beraktivitas. Tidak heran kalau konsep ini bisa menjadi pilihan.

Konsep ini bisa memaksimalkan fungsi yang meliputi ruang dala hunian, misalnya kamar tidur, dapur, serta ruang kerja pribadi. Penentuan letak ruangan juga harus dicermati dengan baik agar pergerakan saat kegiatan bisa berlangsung dengan baik.

Memiliki Area Kerja Pribadi

Generasi milenial kerap menajdikan rumah mereka sebagai tempat kerja. Jadi tidak heran jika mereka membutuhkan area yang bisa digunakan sebagai ruang kerja dan bisa produktif.

Mereka membutuhkan sebuah ruang yang bisa meletakkan meja kerja dan kursi yang bisa nyaman digunakan untuk bekerja. Atau mereka juga membutuhkan meja yang nyaman di berbagai ruangan karena bisa bekerja di ruang apapun. Seperti di ruang televisi, meja makan, ataupun di kamar tidur.

Perabot Multifungsi

Furnitur multifungsi yang bisa difungsikan sebagai rak dan meja. Bukan rahasia lagi jika generasi milenial bisa melakukan banyak kegiatan dalam waktu yang sama.

Oleh karena itu, perabot multifungsi sangat dibutuhkan. Apalagi generasi milenial juga lebih suka tinggal di apartemen mungil yang hanya ditempati oleh mereka sendiri. Jadi, tidak hanya kegiatan namun ruang yang tersedia juga diperhatikan.

Romantisme dalam Minimalis

Kendati terlihat sederhana atau minimalis, desain kamar yang diatur oleh generasi milenial biasanya mempunyai unsur yang romantis. Nuansa romantis dapat muncul dari warna-warna lembut yang ada pada ruangan.

Anda bisa menggunakan warna biru muda pada seprai dan bantal. Penggunaan warna itu bisa pula diterapkan pada bagian dinding kamar tidur, sofa modern dan tirai.

Generasi milenial juga memperhatikan aspek pencahayaan. Ini berperan penting dalam pembentukan suasana. Pasanglah lampu berwarna kuning dengan intensitas cahaya yang temaram di kamar tidur. Rasakan bagaimana kehangatan dan kenyamanan akan menimbulkan nuansa yang romantis.

Bacaan menarik lainnya:

Lancaster, L. C., & Stillman, D. (2002). When Generations Collide: Who They Are. Why They Clash. How to Solve the Generational Puzzle at Work. New York: HarperCollins

Alvara Research Center. 2014. Mengenal Generasi Millenial Lewat “Millenial Nusantara”. Retrieved September 23, 2017, from http://alvara-strategic.com/mengenalgenerasi-milenial-lewat-millennial-nusantara/


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait