7 Tips agar Miliki Ruang Keluarga Minimalis, Less is More!

ruang keluarga minimalis
ruang keluarga minimalis

Konsep ruang keluarga minimalis yang ada di benak banyak orang biasanya berhubungan dengan interior bernuansa putih, perabotan modern, dan sedikit sentuhan pajangan karya seni. Meskipun tidak salah namun hal itu tidak sepenuhnya akurat mengenai gaya minimalis. Ada banyak orang yang salah kaprah soal aplikasi gaya desain interior ini.

Sebenarnya interior minimalis bukan sekedar menghias rumah dengan cara tertentu atau penggunaan warna putih saja. Inti dari gaya ini adalah memiliki sedikit benda fisik di sekitarmu untuk mendapatkan ruang yang lebih. Ruang inilah yang kemudian menjadi area bagi perkembangan mental dan energi yang lebih banyak. Filosofi inilah yang kemudian diaplikasikan juga ke cara mendekorasi rumah.

Ada tujuh tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan ruang keluarga minimalis. Pahami dulu poin berikut sebelum membeli furnitur untuk rumah gaya minimalismu.

Merapikan Barang

Langkah pertama gaya minimalis adalah menyingkirkan barang yang tidak terpakai. Sisihkan barang dan perabot yang tidak perlu dan hanya simpan yang benar-benar penting di ruangan. Hasilnya kamu akan mendapatkan ruangan yang luas dan rapi. Kamu bisa mendonasikan barang yang sudah dipilah ke kenalan atau panti asuhan agar lebih bermanfaat.

Skala

Skala adalah hal penting untuk mendekorasi ruang keluarga yang minimalis. Kombinasikan perabotan ukuran besar dan kecil untuk mengisi ruangan. Salah satu furnitun andalan untuk ruang keluarga minimalis adalah sofa berbentuk L karena membuat ruangan nampak lebih terbuka.

Go Green

Tambahan sedikit tanaman akan membuat ruang keluarga lebih segar. Pilih tanaman hijau yang ditempatkan di toples kaca cantik atau vas berwarna netral. Cari tanaman yang sesuai dengan sinar matahari di ruang keluargamu agak tidak malah layu dan mati. Bisa juga menanyakan rekomendasi ke penjual tanaman dan mencari rekomendasi di internet.

Pasang Rak Gantung

Furnitur ini adalah cara sederhana untuk menghasilkan ruang keluarga yang rapi dan modern. Rak gantung bisa dipakai baik untuk buku, tanaman atau pernak-pernik lainnya. Ruanganmu akan terasa lapang, bersih dan bergaya kontemporer.

Pertimbangkan Warna

Kalau warna putih membosankan atau tidak fungsional, coba pertimbangkan kombinasi perabotan dengan tone warna netral. Tambahkan unsur warna cerah di karpet atau hiasan dinding dengan beragam tekstur juga bisa jadi solusi. Tips lainnya adalah menyusun buku sesuai warnanya agar nampak stylish di ruang keluarga. Kombinasikan palet warna semenarik mungkin agar tidak monoton.

Simpan Barang agar Tak terlihat

Apakah ruang keluargamu penuh dengan tumpukan majalan, nota belanja dan barang lainnya? Kalau iya, simpan barang-barang itu di lemari atau keranjang dengan desain menarik. Cara sederhana ini akan membuat ruang keluarga lebih luas dan rapi tanpa kesulitan mencari barang-barangmu.

Pastikan Semuanya Seimbang

Ciptakan desain dan warna yang selaras agar ruang keluarga lebih nyaman dan tetap minimalis. Pastikan semua perabotannya sesuai dengan tema yang diusung. Mulai dari sofa sampai vas bunga harus simple, kalasik, dan sesuai dengan warna ruang keluarga yang kamu pilih.

Less is more adalah prinsip yang harus dipegang untuk dekor ruang keluarga minimalis. Namun tidak demikian dengan investasi. Milikilah sebanyak mungkin investasi untuk jaminan masa depan. Mulailah berinvestasi bersama Ajaib untuk mengembangkan uangmu dengan cerdas.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait