Desain Rumah 2 Lantai Impian Para Milenial

Desain Rumah 2 Lantai Impian Para Milenial
Desain Rumah 2 Lantai Impian Para Milenial

Hingga saat ini, desain rumah minimalis masih menjadi buruan banyak orang. Sebab, bentuknya sangat simple dan sederhana. Selain itu, desain rumah ini juga diminati oleh kaum milenial karena biaya pembangunannya cukup terjangkau atau pas di kantong. Jika kamu memimpikan desain rumah 2 lantai, harus merencanakannya dengan baik. Meskipun menggunakan jasa desain interior, kamu harus menentukan tema dan konsep yang diinginkan. Hal tersebut dilakukan agar kamu bisa mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki. Bagi kamu yang ingin membangun rumah, berikut ini adalah desain rumah 2 lantai yang minimalis dan cocok untuk kaum millenial .

Menyusun Rencana dengan Matang

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusun rencana untuk membangun rumah minimalis dengan matang. Pembangunan rumah membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya yang cukup besar. Kamu harus merencanakannya dengan baik dan matang, agar pembangunan rumah bisa berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan.

Melihat Kondisi dan Lingkungan Sekitar

Sebelum menmbangun rumah, kamu harus memiliki lahan terlebih dahulu. Pastikan juga tekstur, kondisi, dan ukuran tanahnya. Sehinhgga, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan rumahmu. Selain itu, kamu harus memperhatikan kondisi dan lingkungan sekitar rumahmu. Sebab, hal itu juga akan berpengaruh terhadap pembangunan rumahmu.

Menentukan Konsep yang Tepat

Untuk membangun sebuah rumah, kamu harus menentukan konsep atau desain rumah yang tepat. Kalau kamu sudah menikah dan memiliki anak, bisa membangun rumah 2 lantai. Namun, jika kamu belum menikah dan ingin rumah yang lebih unik, bisa memilih rumah 1 lantai berkonsep kayu, kontemporer, dan lainnya.

Memilih Tipe Rumah

Selain menentukan konsep, kamu juga harus memilih tipe rumah yang tepat. Tipe rumah bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan lahan yang ada. Pemilihan tipe rumah juga harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Jangan sampai kamu memaksakan budget yang ada.

Menyusun Denah Rumah dan Biayanya

Langkah selanjutnya adalah menyusun denah rumah yang akan dibangun. Dengan begitu, kamu bisa membuat estimasi biaya pembangunannya. Buatlah denah rumah yang sesuai dengan kebutuhanmu, supaya rumah tersebut dapat memberikan kenyamanan. Pastikan juga menghitung biaya pembangunan rumah, mulai dari mengecek harga bangunan dan lainnya.

Melakukan Pengukuran

Melakukan pengukuran juga menjadi hal yang penting dalam membangun rumah. Kamu bisa membeli bahan material dalam jumlah yang tepat, sehingga dana yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Menyesuaikan Kondisi Keuangan

Membangun rumah pun dipengaruhi oleh kondisi keuangan. Kamu bisa mengecek tabungan dan membangun rumah sesuai kemampuan finansial. Hindarilah membeli bahan material yang mahal, apalagi jika bujet kamu untuk membangun rumah tidak banyak. Sebagai alternatif, kamu bisa mencari bahan bangunan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Menggunakan Jasa Arsitek yang Profesional

Agar pembangunan rumah berjalan lancar, kamu bisa mempercayakannya kepada arsitek yang profesional. Hal itu bertujuan agar pembangunan rumahmu sesuai dengan konsep dan desain rumah yang diinginkan. Tarif untuk menggunakan jasa arsitek pun bervariasi. Kamu bisa mencari dan memilih jasa arsitek yang dianggap berkualitas dan profesional.

Memperhatikan Bagian Pondasi Rumah

Pondasi rumah merupakan salah satu hal yang penting untuk menopang rumahmu. Pastikan bagian pondasi rumahmu sangat kokoh dan bertahan untuk jangka panjang.

Memilih Tangga yang Tepat

Jika ingin membangun rumah 2 lantai, pilihlah tangga yang kokoh. Kamu bisa memilih tangga yang terbuat dari besi, kayu, keramik, dan lainnya. Sesuaikan tangga tersebut dengan konsep rumah yang kamu pilih dan inginkan.

Menentukan Warna yang Sesuai dengan Konsep

Pemilihan warna juga menjadi salah satu poin penting dalam membangun rumah. Kamu bisa menggunakan warna-warna netral untuk rumah minimalismu. Kombinasikanlah warna yang sesuai dengan konsep rumahmu. Sehingga, rumahmu akan terlihat nyaman dan enak dilihat.

Memaksimalkan Bagian Teras

Meskipun rumahmu minimalis, namun harus tetap memperhatikan bagian teras. Teras menjadi bagian terdepan di rumahmu, sehingga kamu harus memberikan perhatian khusus. Kamu bisa mengombinasikan material dan desain yang tepat, misalnya menggunakan pagar dengan material kayu dan menghias tembok teras dengan batu alam. Dengan demikian, area terasmu akan terlihat lebih menarik dan rumah terlihat lebih cantik.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait