Harga Saham Mandiri, Saham Blue Chips Berkode BMRI

harga saham mandiri
saham mandiri

Ingin berinvestasi saham terbaik di sektor perbankan 2019? Prospek harga saham Mandiri (BMRI) bisa kamu cermati melalui artikel berikut ini

Siapa yang tak kenal dengan bank milik pemerintah, Bank Mandiri? Tentu saja, Bank Mandiri bukanlah hal yang asing lagi di telinga kamu semua.

Tetapi ngomong-ngomong, adakah di antara kamu yang berminat untuk membeli saham Mandiri? Jika iya, saham Mandiri (BMRI) merupakan satu diantara sekian banyaknya saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikategorikan sebagai saham blue chips, yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar, pendapatan yang stabil, dan memiliki volume perdagangan yang besar.

Oleh karena itu, saham Mandiri ini cocok banget buat kamu yang baru ingin memulai investasimu di pasar saham.

PT. Bank Mandiri Tbk (BMRI) pertama kali melantai di bursa saham pada 2003 silam, saham Mandiri yang dilepas ke publik sebanyak 2,9 miliar lembar saham (14,50 persen) senilai Rp675 per saham saat IPO berlangsung.

Harga Saham Mandiri (BMRI)

Dikutip dari Kontan, JPMorgan, memberikan kecenderungan merekomendasikan untuk overweight, yaitu saham Mandiri (BMRI) berpotensi mengalami kenaikan harga saham dibandingkan dengan saham-saham lainnya di sektor perbankan, dengan target harga hingga akhir tahun Rp8.400 per saham.

Menurut Samuel Sekuritas Indonesia, Suria Dharma, memberikan rekomendasi untuk beli saham Mandiri dengan target harga Rp8.200 per saham, dengan harapan kredit di Bank Mandiri masih bisa bertumbuh hingga akhir tahun 2019.

Penurunan BI rate yang kini menjadi sebesar 5,25 persen  pada 19 September 2019, disinyalir bisa meningkatkan pembiayaan dan kredit di bank-bank. Dimana seperti Bank Mandiri telah menurunkan suku bunga untuk deposito dibawah 5 persen dan paling tinggi 5 persen.

Keuntungan Memiliki Saham Mandiri

Tren penurunan BI rate ini dinilai baru akan dirasakan imbasnya pada semester I 2020 nanti untuk penyaluran kredit. Saham Mandiri sendiri merupakan saham blue chips yang memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut:

  • Harga Saham Mandiri Cenderung Stabil dan Tidak Naik-Turun, meskipun memang harus diakui saham blue chips memiliki tingkat pertumbuhan yang lambat.
  • Kinerja fundamental yang baik, kinerja keuangan saham-saham blue chips memang tak usah diragukan lagi karena mereka adalah perusahaan berskala besar bahkan leader di sektornya masing-masing.
  • Risiko likuiditas kecil, saham perusahaan ini sukar untuk bangkrut karena memang sudah memiliki modal yang besar dan mumpuni.

Itulah beberapa keuntungan jika kamu menjatuhkan pilihan kepada saham blue chips seperti saham Mandiri (BMRI) ini.

Tahun 2019 ini diprediksi sektor perbankan masih dinilai prospektif, pada kuartal ke-2 2019, ekonomi Indonesia tumbuh 5,05 persen. Walaupun demikian angka ini menjadi nilai yang terendah sejak 2015 .

Turunnya BI rate juga akan semakin meningkatkan saham-saham sektor perbankan dari sisi kredit dengan semakin banyaknya konsumen yang ingin melakukan cicilan karena suku bunga sedang turun.

Demikianlah informasi yang bisa Ajaib berikan untuk kamu yang ingin berinvestasi di saham-saham blue chips, yang mana di antaranya saham Mandiri bisa menjadi pilihan kamu nantinya dengan harga saham yang cenderung stabil.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait