Bisnis & Kerja Sampingan

Franchise Makanan di Bawah Rp10 Juta? Ini 5 Rekomendasinya

Franchise Makanan di Bawah Rp10 Juta

Ajaib.co.id – Perkembangan bisnis kuliner di Indonesia memang tidak ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya variasi makanan yang terus bermunculan.

Ditambah dengan banyaknya bisnis makanan yang bermunculan menjual produk makanan unik dan berbeda. Selain itu, bisnis makanan pergerakannya cukup baik karena kebutuhan seseorang akan makananan sifatnya wajib.

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membuka usaha, bisnis makanan atau kuliner bisa menjadi pilihan. Akan tetapi, kamu tidak memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk membuat suatu makanan yang enak, unik, dan berbeda. Ditambah, modal usaha yang dimiliki juga tidak terlalu besar untuk memulai usaha makanan. Nah, jawabannya adalah pada bisnis franchise makanan.

Ada banyak bisnis franchise makanan di bawah Rp10 juta yang cocok bagi kamu dengan modal terbatas. Dengan modal tersebut, kamu juga tidak perlu sibuk mempersiapkan menu makanan, bahan-bahan pembuatnya, hingga promosi penjualan. Mengingat, bisnis franchise makanan biasanya sudah memiliki brand yang cukup dikenal oleh pasar atau masyarakat luas.

Kamu bisa memilih bisnis franchise makanan yang kemitraannya cukup murah dengan sistem jelas dan tentunya menghasilkan keuntungan. Lalu, bisnis franchise makanan di bawah Rp10 juta seperti apa yang dapat menjadi rekomendasi untuk membuka usaha di bidang kuliner?

Nah, berikut ini rekomendasi beberapa paket usaha franchise makanan di bawah Rp10 juta yang bisa menjadi pilihan kamu.

Bisnis Franchise Siomay YouLagi

Salah satu bisnis franchise makanan di bawah Rp10 juta yang bisa kamu pilih adalah Siomay YouLagi. Siomay YouLagi bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan kamu untuk bekerja sama menjadi franchise produk mereka karena merek makanan yang satu ini memiliki sekitar 400 outlet di seluruh Indonesia. Sudah bisa dipastikan jika prospek bisnis waralaba Siomay YouLagi sangat baik ke depannya.

Produk Siomay YouLagi yang terdiri dari dua jenis siomay yaitu siomay matang dan siomay frozen merupakan hasil kreasi seorang ibu rumah tangga yang dibuat dengan bahan-bahan fresh dan tidak mengandung bahan pengawet.

Selain itu, produk makanan ini juga sudah memiliki sertifikasi halal. Dengan modal awal sebesar Rp2 juta sampai Rp6,5 juta, kamu bisa memilih jenis paket kemitraan yang ditawarkan.

Harga produk dari Siomay YouLagi ini cukup terjangkau dengan rasa yang enak. Tidak heran, jika Siomay YouLagi kini paling laris penjualannya di pasaran. Dengan bisnis franchise makanan ini keuntungan yang akan kamu dapat minimal Rp3,5 juta dan pengembalian modal dengan jangka waktu 3 hingga 4 bulan.

Bisnis Franchise Bakso Benhil

Salah satu warung bakso yang kini cukup dikenal banyak orang karena outlet-nya yang ada di banyak tempat ini bisa menjadi pilihan bisnis franchise makanan di bawah Rp 10 juta. Bakso Benhill juga telah memiliki sertifikasi halal dari MUI dan merek dagang yang terdaftar di Ditjen Hak Kekayaan Intelektual sehingga sudah bisa dipastikan sistem kerjasamanya akan terjamin.

Dengan biaya kemitraan mulai dari Rp 4 juta, kamu akan diberikan pelatihan dalam menentukan layout outlet, harga menu makanan, strategi penjualan, dan perhitungan profit. Kamu juga tidak diwajibkan untuk menggunakan peralatan dari paket franchise sehingga jika memiliki peralatan sendiri tentunya biaya akan lebih hemat.

Bisnis Franchise Popchick Chicken

Rekomendasi bisnis franchise makanan di bawah Rp10 juta berikutnya adalah Popchick Chicken. Dengan produk ayam goreng tepung aneka rasa ala Popchick Chiken, usaha ini sudah memiliki lebih dari 500 mitra franchise di seluruh Indonesia.

Dengan harga paket kemitraan mulai dari Rp7,9 juta sampai Rp8,9 juta, kamu akan mendapatkan kelengkapan sesuai paket yang dipilih seperti peralatan memasak, booth, dan bahan baku.

Produk makanan ayam goreng tepung dari brand ini cukup banyak varian rasanya seperti balado, barbeque, dan pilihan saus yang cukup banyak. Dengan harga jual sebesar Rp10 ribu per porsi, kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp6 juta per bulannya sehingga kamu bisa balik modal dalam hitungan 1 sampai 2 bulan saja.

Bisnis Franchise Ayam Krispi Kuku Kriyuukk

Franchise makanan dengan bahan baku ayam tepung memang menjadi jenis yang paling disukai seperti Ayam Krispi Kuku Kriyuukk. Produk makanan dari brand ini memiliki varian rasa dari ayam goreng super krispi seperti Roasted Beef, Saos Spaghetti, Saos Tomat, Black Pepper, Saos Pedas, Mayonaise, hingga Seaweed.

Jika kamu tertarik menjadi mitra Ayam Krispi Kuku Kriyuukk, ada beberapa jenis paket kemitraan yang ditawarkan seperti:

●       Paket Bronze sebesar Rp4,1 juta

●       Paket Silver sebesar Rp5,5 juta

●       Paket Gold sebesar Rp6,5 juta

●       Paket Diamond sebesar Rp8,6 juta

Paket tersebut tentunya bisa kamu sesuaikan dengan modal yang dimiliki. Dengan memilih paket kemitraan ini kamu akan mendapatkan booth, peralatan memasak, bahan baku masakan, kemasan, media promosi, dan seragam karyawan.

Bisnis Franchise Takeshi Bento

Bisnis franchise makanan di bawah Rp10 juta berikutnya adalah Takeshi Bento. Franchise makanan yang satu ini sudah memiliki banyak outlet di seluruh Indonesia dengan menu makanan seperti Chicken Katsu, Chicken Teriyaki, Udon, dan Ebi Furei.

Menu makanan yang memiliki cita rasa enak dan harga murah, memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan saat bermitra dengan Takeshi Bento.

Paket yang ditawarkan oleh Takeshi Bento mulai dari Rp5 juta hingga ratusan juta tergantung dengan jenis paket. Apalagi jika kamu memiliki bangunan di tepi jalan yang strategis, kamu bisa mengambil paket Home Resto dengan dibekali booth dan bahan baku usaha.

Memilih bisnis franchise makanan di bawah Rp10 juta merupakan pilihan bagi kamu yang memiliki keterbatasan ide dan juga modal pastinya. Tidak ada salahnya untuk memilih bisnis franchise sebagai permulaan dalam membangun suatu usaha. Hal terpenting dalam membangun suatu usaha adalah niat dan fokus untuk membangun usaha yang kamu lakukan.

Untuk urusan pengelolaan keuangan yang kamu miliki, jangan lupa untuk menginvestasikan sebagian dana di beberapa instrumen investasi. Apalagi kini berinvestasi semakin mudah dilakukan secara online melalui smartphone kamu dengan menggunakan aplikasi Ajaib.

Ajaib merupakan media investasi berbasis online yang dapat membantu kamu berinvestasi di instrumen saham dan reksa dana.

Dengan menggunakan Ajaib, kamu bisa memilih jenis investasi mana yang cocok dengan keuangan. Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan besar dengan modal terbatas di awal, kamu bisa memilih investasi saham melalui Ajaib Saham. Melalui aplikasi Ajaib, kamu dapat melihat kumpulan saham-saham perusahaan dengan harga yang bervariasi per lembar sahamnya.

Kamu juga bisa melihat portofolio suatu saham melalui aplikasi Ajaib, di mana pergerakan harga suatu saham sebelumnya dalam jangka waktu tertentu. Jadi tunggu apalagi, segera buka rekening saham kamu melalui aplikasi Ajaib. Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan temukan kemudahan dalam berinvestasi sekarang.

Artikel Terkait