Daftar 4 Reksa Dana Pasar Uang Paling Direkomendasikan

reksa dana pasr uang
reksa dana pasar uang
Busines man counting dollar banknote – online business concept

Reksa dana pasar uang adalah salah satu bentuk investasi yang dianggap paling cocok untuk investor pemula. Berbagai instrumennya antara lain obligasi kurang dari satu tahun, deposito, dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI). Reksa dana ini terbukti paling stabil di tengah berbagai perang dagang yang terjadi termasuk antara Amerika dan Eropa baru-baru ini.

Return yang diterima pada 2019 naik hingga 6% dibandingkan tahun sebelumnya. Reksa dana pasar uang sesuai bagi pemula karena minim resiko. Keuntungannya bisa mencapai 7% per tahun, cukup besar bagi pemula meskipun memang tak sebesar saham. Selain itu, dana kita juga bisa sewaktu-waktu ditarik tanpa batasan waktu.

Kamu juga tidak dikenakan biaya pembelian atau penjualan jika sewaktu-waktu melepas reksa danamu. Berbagai poin inilah yang menjadikan reksa dana dianggap cocok bagi pemula dan milenial yang penghasilannya terbatas namun ingin menjajal dunia investasi. Kalau kamu sedang mempertimbangkan ingin membeli reksa dana, mungkin 5 produk ini bisa dicoba. Dilansir dari Kontan.co.id, 5 reksa dana pasar uang ini memiliki rekam jejak 5 tahun terbaik dan menguntungkan.

Manulife Indonesia Money Market Fund

Produk reksa dana ini menargetkan return sebesar 5% dari reksa dana dengan menempatkan dananya di deposito bank besar. Alasannya karena bank besar memiliki kinerja keuangan yang stabil meskipun keuntungannya tidak terlalu besar. Hal ini dianggap sesuai dengan investor pasar uang yang konservatif dan mengutamakan konsistensi.

Mandiri Kapital Prima

Jenis reksa dana dari bank Mandiri telah memberikan imbal hasil 37,57% per tahun alias 0.48% per bulan selama lima tahun belakangan. Reksa dana ini seluruhnya ditempatkan di deposito bank BUKU II dan III. Pasalnya, rate bank tersebut dianggap lebih kompetitif dibandingkan BUKU 4. Selain itu, deposito juga resikonya lebih kecil dibandingkan obligasi.

Mega Dana Kas

Produk keuangan ini berhasil memberikan return sebesar 39,03% selama 5 tahun performanya di pasar uang. Sebagian besar dananya ditanamkan di produk deposito bank BUKU III. Selain itu, adapula penanaman dana di obligasi korporasi dengan rating A dari PT Pemeringkat Efek Indonesia.

Bahana Dana Likuid

Produk ini menempat posisi teratas sebagai reksa dana pasar uang paling menguntungkan 5 tahun terakhir. Return-nya yang diperoleh investornya mencapai 40,49%, jauh lebih tinggi dibandingkan produk lainnya. Bahana Dana Likuid adalah produk dari PT Bahana TCW Investment Management yang juga merupakan mitra manajer investasi dari Ajaib. Kamu yang tertarik dengan produk ini bisa langsung membelinya lewat aplikasi investasi Ajaib.

Ajaib memastikan investasi yang kamu tanamkan memberikan hasil terbaik. Salah satunya dengan bermitra dengan manajer investasi terbaik seperti Bahana TCW Investment Management. Selain itu, masih ada 20 manajer investasi berpengalaman lainnya yang bekerja sama dengan Ajaib.

Pengelolaan yang baik akan memberikan imbal hasil yang maksimal pula. Apalagi investasi reksa dana sangat bergantung dengan kecakapan manajer investasi yang kita pilih. Sebagai pemula, kita hanya menunggu dana tersebut dikelola sampai waktunya memberikan hasilnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait