Contoh CV Menarik dan Waktu Terbaik untuk Mengirimnya

contoh cv menarik
contoh cv menarik

Contoh CV menarik saat ini banyak dicari. Terlebih bagi kamu yang sedang ingin melamar pekerjaan. Apalagi jika kamu menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan passion mu. Hal pertama yang perlu kamu persiapkan adalah CV.

Cara membuat CV bukanlah sesuatu yang susah. Namun kamu tetap membutuhkan contoh CV menarik yang mudah dibuat sebagai pedoman. Semakin menarik CV yang kamu buat, semakin dilirik juga kamu oleh perusahaan yang sedang kamu lamar.

Banyaknya contoh CV menarik selalu memperhatikan beberapa elemen, berikut beberapa elemen yang akan membuat CV mu mencuri perhatian HRD:

Desain CV

Dalam membuat CV yang menarik, desain yang terlihat fresh dan enak dipandang akan membuat CV mu mencuri perhatian HRD. Terlebih lagi jika pekerjaan yang kamu lamar adalah industri kreatif.

Desainlah CV mu semenarik mungkin, kombinasikan dengan warna yang pas sehingga CV mu terlihat bagus dan tetap profesional. Buatlah beberapa garis atau gambar ilustrasi untuk memperindah isi dari CV mu.

Pemilihan Font Yang Tepat

Penggunaan font yang tepat akan menambah kesan profesional kamu. Jika kamu perhatikan, font dalam film horor tentu berbeda dengan font dalam film action. Seperti itulah kesan yang akan ditimbulkan dari font.

Kamu juga bisa memberikan warna untuk font mu. Namun perhatikan juga apakah nanti informasi yang ditampilkan dalam CV mu akan susah dibaca atau tidak. Hindari font yang terlalu meliuk-liuk karena akan susah dibaca.

Gunakan Bahasa Sesuai EYD

Meskipun kamu membuat CV untuk industri kreatif, penggunaan bahasa sesuai EYD adalah hal yang harus kamu perhatikan. Tujuannya tentu agar CV mu mudah dipahami oleh HRD. penggunaan bahasa tidak baku akan menimbulkan miss komunikasi.

Waktu Yang Tepat Untuk Mengirim CV

Dari semua aspek tentang contoh CV menarik, kamu juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengirim CV beserta dokumen lain untuk melamar pekerjaan. Waktu yang direkomendasikan adalah pagi hari.

Kamu harus tahu kebiasaan seseorang yang sedang bekerja di kantor. Jam berapa dia berangkat ke kantor dan apa yang dilakukan saat sampai ruangannya. Apakah membuat kopi dulu, melihat agenda hari ini atau langsung menyalakan komputer.

Kirim pagi hari pada waktu sekirannya HRD baru menyalakan komputer. Karena notif dari email yang kamu kirim akan langsung dibaca oleh HRD. Pada pagi hari, biasanya mood seseorang juga sedang baik.

Mengirim CV Pada Siang Hari

Jika kamu lupa mengirim CV mu pagi hari, kamu bisa mengirimnya siang hari setelah HRD selesai makan siang. Jadi saat mereka kembali ke ruangannya dan menghadap komputer lagi, notif dari emailmu akan terbaca.

Setelah makan siang, mood seseorang biasanya mulai baik lagi. Badan mulai segar lagi. Maka setelah makan siang adalah waktu yang tepat setelah pagi hari.

Mengirim CV Saat Sore Hari

Mengirim CV saat sore hari sebenarnya tidak begitu direkomendasikan. Karena sore hari biasanya seseorang sudah merasa lelah dan konsentrasinya juga menurun. Jika kamu benar-benar menginginkan suatu pekerjaan, maka kirimlah lamaran kamu pagi hari.

Itulah beberapa elemen untuk contoh CV menarik yang bisa kamu terapkan saat membuat CV. perhatikan juga waktu saat kamu akan mengirimnya. Semoga contoh CV menarik diatas dapat membuatmu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait