Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat Dan Halal

mendapatkan uang dengan cepat
cara mendapatkan uang dengan cepat

Di zaman yang serba instan ini semua orang rasa-rasanya ingin bisa mendapatkan uang dengan cepat. Tapi, bukan hanya cepatnya saja yang penting, tapi juga harus dengan cara-cara yang dihalalkan. Cara yang baik dan tidak melanggar hukum.

Namun seinstan apapun menghasilkan uang, tentu membutuhkan usaha dan waktu juga. Membuat mie instan saja perlu waktu proses 3 menit, tidak simsalabim langsung matang. Demikian juga dengan cara mendapatkan uang halal.

Pada dasarnya, ada cara-caa mendapatkan uang dengan cepat dan halal yang bisa kamu lakukan tanpa perlu terlalu banyak perencanaan.

Berjualan Pulsa dan Paket Data

Apapun aktivitas keseharian kamu dan dimana pun pergaulan kamu, bisa dipastikan saat ini semua orang membutuhkan pulsa dan paket data. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kalau kamu menjadikan usaha berjualan pulsa dan paket data sebagai usaha sampingan.

Informasikan pada teman dan orang-orang di sekitar kamu atau di grup sosial media yang kamu punya. Kamu akan merasakan kalau ternyata berjualan pulsa dan paket data ternyata bisa mendatangkan uang cukup cepat, cukup untuk sehari-hari.

Cara Memulai Jualan Pulsa

Untuk mulai menjadi agen pulsa, kamu bisa mendaftar melalui agen-agen penjualan pulsa online. Atau, cukup datangi counter pulsa terdekat dari tempat tinggal. Sebaiknya, pilih penjual pulsa yang paling murah, agar harga modalnya juga lebih murah.

Sediakan saldo awal sekitar Rp500.000. Sebetulnya, saldo agen pulsa biasanya bisa dimulai dari Rp100.000 bahkan Rp50.000. Tapi, agar kamu tidak repot mengisi pulsa berkali-kali, Rp500.000 adalah jumlah yang ideal.

Selanjutnya, kamu akan diberitahukan kode dan cara-cara mengisi pulsa. Biasanya dilakukan melalui sms atau whatsapp. Kamu pun bisa langsung berjualan setelah terdaftar dan mengisi saldo.

Keuntungan Berjualan Pulsa

Keuntungan dari menjual pulsa bisa lebih besar jika kamu menjual pulsa dengan nominal lebih kecil. Karena keuntungan pulsa biasanya sekitar Rp1500 hingga Rp2000 dari setiap transaksi.

Jika kamu menjual pulsa nominal 5000 seharga Rp6500, maka kamu punya keuntungan Rp1500 per transaksi. Total keuntungan dengan modal Rp500.000 adalah :

–      Min : Rp1500 x 100 transaksi = Rp150.000

–      Max : Rp2000 x 100 transaksi = Rp200.000

Dengan penjualan nominal pulsa 5000, keuntungan yang didapat sekitar 30% – 40%.

Sementara jika menjual pulsa nominal 100.000 dengan keuntungan Rp2000, maka perkiraan laba bersih dari modal Rp500.000 :

–      Rp2000 x 5 transaksi = Rp10.000

Keuntungan penjualan pulsa nominal 100.000 hanya sekitar 2% saja.

Membuka Jasa Review

Kamu punya banyak teman di media sosial, dan banyak juga yang berjualan online? Nggak berbeda dengan endorse, kamu bisa membuka jasa review untuk membantu mempromosikan produk jualan teman-temanmu.

Cukup hubungi teman-teman kamu yang berjualan online, dan tawarkan jasa review sesuai tarif yang kamu kehendaki. Pastikan kamu sudah punya cukup teman atau pengikut sebagai nilai jual jasamu. Untuk melakukan jasa review tentunya kamu harus menguasai produk yang kamu review, sehingga penilaianmu nggak terkesan asal dan kurang informatif.

Lantas, berapa tarif jasa review yang biasanya dipasang? Semuanya tergantung dari kamu sendiri. Bisa mulai dari puluhan ribu rupiah. Kalau kamu sudah punya banyak follower seperti halnya influencer-influencer di instagram, tentu bisa lebih besar lagi.

Jenis review yang disediakan juga bisa berbeda harga. Apakah hanya berupa status postingan pendek, artikel atau bahkan video.

Menjadi Pemain Game Bayaran

Belakangan game online sedang sangat hit di kalangan millenial dan juga generasi Z. Bahkan, sejak diadaknnya kompetisi E sport, game online juga semakin populer. Terbilang mulai 2018, Asean Games telah memasukkan game online (e-sport) sebagai salah satu cabang yang dipertandingklan.

Kalau kamu sudah punya team yang handal, kamu bisa ikut lomba e-sport taraf lokal taraf internasional. Hadiah total yang disediakan tidak main-main, bisa mencapai miliaran rupiah!

Tapi tentunya, perlu waktu panjang untuk mendapatkan uang dari kompetisi e-sport. Ada cara yang lebih cepat, yakni dengan menjadi pemain pengganti alias calo game online. Yang harus kamu lakukan adalah memainkan game milik orang lain dengan tokoh miliknya hingga level yang sudah ditentukan. Kamu akan mendapatkan bayaran setelah mencapai level tersebut.

Bayarannya juga lumayan, bisa hingga ratusan ribu rupiah untuk satu permintaan. Tentunya disesuaikan dengan tahap kesulitan permainan dan juga sejauh apa peningkatan level yang diinginkan.

Mengikuti Kompetisi Menulis

Punya hobi menulis? Tentunya apa-apa yang ditekuni, bisa jadi sumber pernghasilan juga jika dilakukan dengan konsisten. Demikian juga halnya kalau kamu suka menulis online. Mungkin, akan perlu waktu lama jika harus menunggu untuk menerbitkan buku dan mendapatkan keuntungan dari sana.

Tapi, ada cara lebih cepat untuk menghasilkan uang dengan menulis, yaitu:

  • Menjadi kontributor freelance. Kamu bisa mendaftarkan diri kamu dan menawarkan jasa menulis pada website-website kerja freelance seperti misalnya : atau kamu juga bisa mendaftar langsung pada situs-situs yang sedang mencari jasa content writer.
  • Mengikuti kompetisi blogging. Kalau kamu rajin mencari tahu, ada banyak sekali lomba menulis dengan berbagai topik yang bisa kamu lakukan. Diantaranya adalah lomba blogging. Kamu cukup menulis artikel sesuai tema dan persyaratan yang ditentukan. Selanjutnya tinggal menunggu hasil pengumuman lomba sambil mengikuti lomba lainnya.

Berjualan Makanan atau Minuman

Berjualan makanan merupakan salah satu cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal yang sudah sering dilakukan sejak dulu kala. Makanan merupakan kebutuhan primer, karena itu pasarnya sangat besar. Apalagi, berjualan makanan juga bisa mendatangkan keuntungan berkali-kali lipat.

Selain itu, berbisnis makanan juga bisa disesuaikan dengan modal yang kamu miliki.

  • Modal kecil : kamu bisa berjualan gorengan atau kue jajanan untuk dititipkan ke warung-warung. Lebih cepat laris jika dijual dekat sekolahan atau perkantoran. Selain keuntungan berlipat, perputaran modalnya juga tergolong cepat jika produkmu laris.
  • Modal menengah : Franchise kuliner yang sedang populer. Biasanya ditawarkan mulai dari 3 jutaan hingga puluhan juta rupiah, sesuai dengan kesiapan modal yang kamu miliki. Jangan lupa pastikan kamu memilih produk dan lokasi yang tepat.

Itulah cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal. Jika dilakukan dengan konsisten, tentunya bisa mendatangkan banyak penghasilan. Karena itu, walaupun sebagai pekerjaan sampingan semata, kerjakan semuanya dengan sungguh-sungguh agar hasilnya maksimal dan uang yang kamu dapatkan juga bisa lebih besar.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait