8 Pekerjaan Populer untuk Menunjang Karir Generasi Z

generasi z
generasi z

Generasi Z adalah generasi baru yang dikatakan kehidupannya tidak bisa lepas dari teknologi internet, atau generasi yang lahir di atas tahun 2000. Karena teknologi dan informasi saat ini berkembang dengan cepat, pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi adalah pekerjaan yang dipilih oleh gen Z.

Kamu gen Z yang sedang menentukan karirmu ke depannya tidak ada salahnya memilih pekerjaan-pekerjaan yang juga dibuka di banyak perusahaan.

Mobile Developer

Mobile developer sekarang dibutuhkan di mana-mana, terutama karena banyak perusahaan yang sekarang sudah berbasis pada teknologi. Akan terasa mudah jika perusahaan memiliki aplikasi sendiri untuk menjalankan bisnisnya. Tugasmu di sini adalah sebagai perancang aplikasi untuk smartphone. Dan menjadi mobile developer ini punya gaji awal yang cukup menggiurkan.

Data Scientist

Pekerjaan yang patut generasi Z selanjutnya adalah Data Scientist. Pekerjaan tersebut mengharuskan kamu mengolah data dari internet. Kamu juga harus bisa menganalisisnya dengan baik untuk mengambil keputusan selanjutnya.

UI/UX Designer

Pekerjaan ini mungkin belum familier di telinga kamu, tapi sebenarnya ini adalah pekerjaan yang cukup populer. Tugasnya adalah mendesain sebuah aplikasi untuk terlihat nyaman dan mudah digunakan para calon pengguna. Calon pengguna itu yang akan menjadi pelanggan setia dari perusahaanmu. Di sini kamu tidak hanya diharuskan bisa desain, tapi juga bisa menempatkan diri menjadi pengguna.

UX Writer

Setelah ada UI/UX Designer, ada lagi UX Writer yang pekerjaannya masih berhubungan dengan aplikasi. Jika UI/UX Designer bertugas di bagian desain, UX Writer harus menuliskan berbagai macam tulisan yang dijadikan sebagai petunjuk penggunaan bagi para pengguna aplikasi. Kata-kata yang dituliskan harus singkat, jelas, dan sesuai dengan ciri perusahaan.

Marketing

Marketing sejak dulu hingga sekarang sepertinya akan menjadi pekerjaan yang banyak populer. Tugas marketing pada umumnya adalah membuat strategi pemasaran agar produk yang ditawarkan perusahannya laku di pasaran. Jika strategi tersebut berhasil dilakukan, maka siap-siap saja karena akan ada bonus tambahan untukmu.

Sales

Pekerjaan yang bisa dipilih oleh generasi Z selanjutnya adalah sales. Jika marketing diharuskan melakukan strategi pemasaran, sales bertugas menjual produk agar mencapai target yang ditentukan. Selain itu para sales harus mampu menciptakan hubungan yang baik dengan para klien sehingga membuat mereka menjadi pelanggan setia perusahaan.

Akuntan

Tugas akuntan adalah melakukan pembukuan keuangan perusahaan. Sejak dulu pekerjaan ini memang sering dicari dan dibutuhkan ketelitian lebih untuk menjadi seorang akuntan. Kamu juga sebaiknya pintar berhitung dan tidak muak ketika melihat angka karena hal itu yang akan sering kamu temukan di pekerjaanmu.

Social Media Specialist

Jika kamu hobi main media sosial, tidak ada salahnya menjadi seorang social media specialist. Tidak hanya mengepost sebuah postingan, kamu juga diharuskan memiliki kemampuan analisis dan strategi yang bagus agar kampanye media sosial perusahaanmu tersampaikan dengan baik di internet.

Media sosial memang sekarang ini seperti menjadi gaya hidup bagi milenial dan generasi z. Pasalnya, di era teknologi sekarang ini, salah satu platform yang paling dilirik dengan jumlah peminat yang terus meningkat memang media sosial.

Bacaan menarik lainnya:

Lancaster, L. C., & Stillman, D. (2002). When Generations Collide: Who They Are. Why They Clash. How to Solve the Generational Puzzle at Work. New York: HarperCollins


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait