Cara Mendapat Uang dari Internet dengan Hasil yang Fantastis

mendapat uang dari internet
mendapat uang dari internet

Sekarang ini, ada banyak cara untuk mendapat uang dari internet. Apa saja? Simak ulasan yang telah dihimpun oleh redaksi Ajaib berikut ini.

Zaman telah cepat berubah, di tambah adanya kemajuan pesat dari teknologi dan informatika yang dapat menghilangkan sekat-sekat yang ada dalam kehidupan bermasyarakat. Yang jauh menjadi dekat, dan yang dekat tetaplah dekat.

Banyak yang bilang kemajuan dan kebaruan membuat generasi saat ini menjadi generasi menunduk. Karena terlanjur mendapatkan label generasi menunduk, mari manfaatkan dengan benar-benar mendapat uang dari internet dan gawai yang kamu punya!

Ada empat tips untuk kamu mendapat uang dari internet dengan cepat dan tentunya halal dengan bermodalkan internet serta gadget yang kamu punya seperti ponsel, laptop, serta kamera.

Instagram

Instagram merupakan platform media sosial terbesar yang ada pada saat ini, dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia. Indonesia menduduki peringkat ke 4 di dunia dengan 56 juta pengguna Instagram, hal itu setara dengan 20.97% dari total populasi yang ada di Indonesia. Instagram merupakan tempat untuk membagi cerita melalui foto dan video.

Membuat konten di Instagram merupakan hal yang susah-susah gampang. Agar pekerjaanmu semakin mudah, buatlah konten Instagram yang memang kamu sukai karena jika followersmu sudah banyak kesempatan lainnya akan datang dengan begitu saja.

Yang terpenting dari membuat konten di Instagram adalah harus konsisten dan mempunyai Unique Selling Points alias punya ciri khas sendiri. Misalnya kamu suka melakukan make up, maka jadilah pembuat konten kecantikan di Instagram.

Bisa dengan membuat tutorial berbentuk video, ataupun konten foto bermuatan hasil make up mu. Atau apabila kamu suka mempelajari saham dan keuangan, kamupun dapat menjadi pembuat konten belajar saham untuk pemula di Instagram mu.

Berjualan Online

Selain menjadi pembuat konten, kamu juga dapat berjualan online melalui platform Instagram karena Instagram sudah memiliki pilihan profil bisnis bagi setiap akun yang ada didalamnya. Karena Instagram adalah wadah bagi foto dan video, ujung tombak dari bisnis online mu di Instagram adalah konten foto dan video yang memadai serta menarik.

Tak usah mengkhawatirkan followers yang masih sedikit, karena sekarang Instagram sudah menyediakan fitur Instagram Ads. Hal ini dapat membantu kita menyebar luaskan konten atau produk usaha online yang telah kita buat di Instagram.

Instagram Ads merupakan bentuk sederhana dari Facebook Ads, sangat mudah untuk dilakukan dan memiliki targeting audience yang luas. Instagram Ads dapat menjadi pemantik awal agar konten mu dilihat banyak orang, hingga selanjutnya konten yang kamu buat akan muncul dalam laman explore pengguna Instagram lain yang cocok dengan algoritma mu.

Lalu dari mana mendapatkan uangnya? Tentulah dari endorsement dan paid promote.

Bermodalkan followers yang banyak dan engagement audience yang bagus, sponsorship ataupun endorsement akan datang dengan sendirinya padamu. Konten yang kamu buat berpengaruh pada sponsor seperti apa yang akan datang kepadamu.

Bukan saja berbentuk uang seperti dalam paid promote, tapi juga endorsement produk baik itu barang maupun jasa. Belum lagi kamu juga mendapat komunitas baru seperti sesama pembuat konten Instagram. Menggiurkan banget kan!

YouTube

Platform yang berisi konten-konten video ini merupakan salah satu platform paling ramai diminati . Statistik mengatakan bahwa 300 jam total video diunggah setiap menit dalam YouTube.

Berbagai tipe konten dalam YouTube yang bisa kamu ikuti mengingat zaman sekarang menonjolkan sisi personal diminati banyak orang. Bisa berupa video tutorial, vlog alias video blog dengan tema yang kamu sukai, atau apapun asalkan dibuat dengan sangat layak dan menarik.

Mendapatkan uang dari YouTube hamper mirip dengan melalui Instagram yaitu melalui sponsorship, namun kelebihan YouTube adalah kamu bisa mendapatkan uang juga melalui Google Adsense.

Google Adsense merupakan layanan program jasa periklanan yang dikelola oleh Google. Jika kamu mendaftar ke Google Adsense kemudian diterima, lalu jangan lupa mengaktifkan monetisasi dalam akun YouTube kamu maka setelah itu kamu sebagai pemilik channel YouTube dapat menampilkan iklan dalam videomu.

Google menggunakan logaritma yang sangat canggih sehingga iklan yang ditampilkan dalam konten YouTube kamu akan sesuai dengan konten yang dibahas dalam video.

Cara Mendapatkan Adsense

Untuk mendapatkan Adsense, kamu harus mempunyai setidaknya 1000 subscriber dan akun mu sudah mempunyai 4000 jam tayang terhitung selama 12 bulan terakhir. Maka dari itu untuk mempercepat persyaratan ini agar terpenuhi, kamu harus rajin mengunggah konten baru di YouTube kamu.

Sebenarnya mendapatkan uang dari YouTube caranya hamper sama dengan di Instagram yaitu mengandalkan audience. Gak ada salahnya untuk kamu menggabungkan keduanya, misalnya cuplikan video kamu unggah di Instagram untuk meningkatkan viewers di laman YouTube kamu sebagai tujuannya.

Blogging

Kamu senang menulis? Ayo jadikan hobimu itu sebagai uang. Blogging merupakn salah satu cara jitu bekerja dari rumah bermodalkan internet dan biaya awal membeli domain yang besarannya tidak terlalu banyak. Sama seperti dua hal sebelumnya, dalam blog yang dapat mendatangkan uang adalah melalui iklan dan sponsorship.

Yang harus diperhatikan apabila kamu akan memulai blogging selain menulis tulisan yang menarik atau original adalah memahami SEO atau Search Engine Optimization.

SEO adalah upaya untuk memaksimalkan konten dalam website sehingga dapat muncul di peringkat teratas dalam hasil pencarian. Hal tersebut berguna untuk menaikkan trafik organik dari websitemu. Memang caranya tidak begitu mudah, tetapi sudah banyak tersedia di internet panduan mudah untuk menguasai SEO.

Freelancer

Tidak suka membuat konten bagi diri sendiri? Tentu freelance jawabannya. Kamu dapat menjadi pekerja lepas melalui internet. Kamu dapat bekerja dari manapun dan kapanpun selama itu masih masuk dalam tenggat waktu yang diberikan.

Sebagai contoh ada situs bernama Upwork yang mempertemukan freelancer dengan perusahaan yang memerlukan jasa freelance. Untuk menulis, dalam situs tersebut upah yang akan anda dapat berkisar di $5 – $100 setiap artikelnya. Sangat menggiurkan bukan?

Dalam situs tersebut kamu bisa menetapkan sendiri berapa harga dari satu artikel yang akan kamu buat, disarankan untuk menaikkan harga setelah banyak membuat artikel secara berkala.

Empat tips tersebut membuktikan bahwa kelebihan dari era internet ini bahkan membuat kita bisa bekerja dari mana saja. Yuk lebih kreatif melihat peluang, karena dengan internet kamu bisa melakukan apa saja!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait