Milenial

Cara Meminjam Pulsa Tri ntuk Keperluan Darurat

Sumber: Tri

Ajaib.co.id – Tri merupakan salah satu provider seluler di Indonesia. Dikenal sebagai provider seluler yang menawarkan paket-paket murah dan berkualitas. Penawaran paket pulsa ditambah dengan paket internet sesuai dengan kebutuhan masyarakat di zaman sekarang. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan paket darurat yang Tri tawarkan. Untuk memudahkan urusanmu yang menggunakan kartu 3, kamu perlu tahu cara meminjam pulsa Tri tersebut.

Meminjam Pulsa Tri untuk Berbagai Keperluan

Meminjam pulsa Tri ini disebut dengan pulsa BOS Tri. Dapat kamu gunakan ketika pulsa tidak bersisa sama sekali. Ini merupakan salah satu paket yang disukai oleh para pelanggan. Hal itu karena kamu bisa memanfaatkannya saat terdesak. Pulsa BOS Tri hanya berlaku pada pelanggan kartu prabayar Tri.

Tiba-tiba pulsa habis tanpa kamu sadari itu biasanya merepotkan. Kamu tidak akan bisa melakukan hal lain, kecuali menunggu datang panggilan dan SMS. Menggunakan internet pun tidak bisa. Terlebih ketika kamu diharuskan menelepon atau mengirimkan pesan karena keperluan mendesak. Namun, jangan khawatir karena solusinya adalah pulsa BOS Tri yang bisa kamu manfaatkan.

Pulsa BOS Tri yang kamu inginkan itu adalah dalam bentuk pulsa reguler. Jadi, kamu bisa menggunakan pulsa tersebut untuk apa saja. Untuk menelepon, untuk mengirimkan SMS, untuk browsing di internet pun bisa. Pilihan nominal pinjaman pulsa daruratnya, yaitu Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Cara Meminjam Pulsa Tri Melalui SMS

Lalu, bagaimana cara meminjam pulsa Tri untuk keperluan darurat? Ini adalah cara yang dapat kamu pilih. Cara yang pertama adalah biasanya operator Tri akan menawarkan pulsa BOS Tri kepada kamu yang pulsanya sudah habis melewati SMS. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketika kamu mendapatkan SMS penawaran pulsa BOS Tri, kamu bisa langsung memilih berapa pulsa darurat yang diinginkan.
  2. Lalu ketik angka sesuai dengan pilihan.
  3. Jangan lupa sertakan Yes/Ya, dan langsung kirim.
  4. Operator Tri akan meminjamkan pulsa padamu sesuai dengan yang kamu inginkan. Operator akan memberi tahu bahwa pulsa itu sudah dapat kamu gunakan.

Cara Meminjam Pulsa Bos Tri Melalui Nomor *805#

Sayangnya terkadang tidak semua nomor Tri mendapatkan penawaran SMS ini. Akhirnya kamu pun lupa untuk menggunakannya. Atau bisa jadi kamu tidak sadar Tri mengirimkan SMS penawaran pulsa darurat Bos Tri sehingga kamu melewatkannya. Tenang saja kamu bisa menggunakan cara lain untuk mendapatkan pulsa darurat Bos Tri. Cara meminjam pulsa Tri berikutnya adalah sebagai berikut:

  1. Kamu bisa melakukan dial melalui telepon di nomor *805#.
  2. Setelah itu akan muncul pilihan pulsa darurat yang kamu inginkan, beserta berapa pulsa yang harus kembalikan. Jika kamu ingin meminjam Rp5.000, maka kamu harus mengembalikan pulsanya nanti sebesar Rp6.000. Jika kamu ingin meminjam Rp10.000, maka kamu harus mengembalikan pulsanya nanti sebesar Rp12.000. Jika kamu ingin meminjam Rp20.000, maka kamu harus mengembalikan pulsanya nanti sebesar Rp24.000.
  3. Saat meminjam pulsa darurat, kamu akan dikenakan biaya administrasi. Jadi, setelah mengisi pulsa, bersiaplah soal itu. 
  4. Pilih pulsa yang kamu inginkan dengan mengetik nomor pilihan, lalu tekan kirim.
  5. Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS yang menyatakan bahwa pulsamu bisa langsung digunakan. 

Cara Meminjam Pulsa Bos Tri Melalui Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ merupakan aplikasi Tri yang paling bisa diandalkan. Di sana kamu bisa melakukan pengisian pulsa, mendapatkan informasi secara cepat berapa pulsamu yang kini tersisa, lalu kamu juga bisa melakukan pengajuan meminjam pulsa. Caranya pun sangat mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi Bima+. Kamu tidak akan dikenakan tarif apa pun ketika mengunduhnya.
  2. Lalu, setelah berhasil diunduh, carilah menu pinjaman dengan mengetikan “Bima Loan”.
  3. Nanti akan muncul tulisan ‘Ajukan’, klik tulisan tersebut.
  4. Kamu akan diarahkan ke beberapa pilihan pulsa darurat yang tersedia. Pilih yang sesuai dengan keinginan.
  5. Kemudian, klik tulisan ‘Ambil’. Pulsa daruratmu pun akan langsung terisi.

Cara meminjam pulsa Tri di atas sangat mudah, kan? Kamu dapat memilih cara yang kamu anggap paling mudah. Layanan ini dapat kamu manfaatkan di saat yang terdesak. Lalu, alasan mengapa pengajuan pulsa darurat yang harus kamu bayarkan jadi lebih besar adalah hal itu untuk biaya administrasi. 

Namun, tidak semua pengguna Tri bisa menggunakan layanan Bos Tri. Ada syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi sebagai berikut:

  1. Seperti yang telah disebutkan di atas, layanan pulsa darurat Bos Tri hanya berlaku untuk pulsa prabayar. Pulsa yang kamu dapatkan pun pulsa reguler.
  2. Nomor Tri yang bisa untuk mengajukan adalah nomor yang sudah didaftarkan ke pemerintah.
  3. Kamu harus mengisi ulang pulsa secara berulang, jadi tidak bisa digunakan oleh pelanggan baru.
  4. Pelanggan yang bisa menggunakan layanan pulsa darurat Bos Tri hanyalah mereka yang sudah menggunakan Tri minimal 90 hari.
  5. Biaya jasa pinjam adalah biaya yang akan dikenakan oleh semua pengguna layanan pulsa darurat Bos Tri. Jadi, kamu tidak bisa melakukan protes lagi apabila pulsa yang dipotong lebih besar dari pinjamanmu.

Dengan mengetahui syarat-syarat di atas, semoga proses pengajuan pulsa daruratmu jadi lebih mudah ya. Layanan pinjam pulsa darurat ini ada untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia. Kamu dapat menggunakannya di mana pun dan kapan pun ketika pulsa sudah habis.

Artikel Terkait