Butuh Uang Tambahan? Ini Cara Mendapatkannya dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Ajaib.co.id – Di era teknologi sekarang ini, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan, termasuk melalui internet. Ada beberapa cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba, dan jika ditekuni maka hasilnya pun cukup menjanjikan. Meski begitu tidak lantas uang langsung datang, tapi butuh konsistensi dan juga fokus untuk menjalaninya.

Bagi kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan, Ajaib akan memberitahukan apa saja cara mendapatkan uang dari internet. Cukup dengan bermodalkan koneksi internet dan gadget kamu. Langsung kita cari tahu yuk.

#1 Jual Desain Bisa Untung

Apabila kamu gemar dan mahir dalam menggambar atau membuat desain, manfaatkan keahlian tersebut untuk meraup penghasilan. Ada kisah orang sukses bernama Albert Leonardo yang menghasilkan uang miliaran rupiah dalam beberapa bulan hanya dengan menjual desain kaos bertemakan The Pi Day. Padahal, Albert Leonardo ini seorang guru fisika dan matematika loh.

Kamu juga punya kesempatan melakukan hal yang sama. Sediakan terlebih dahulu karya-karya desain grafis kamu, dan jual hasil karya desainmu melalui TeeSpring.com yang mencakup pasar Amerika dan Eropa. Sangat menarik dan kamu bisa mendapat pasar lebih luas. Bagi yang ingin menjualnya di dalam negeri bisa melalui situs Tees.co.id.

#2. Jasa Pembuatan Artikel SEO Friendly

Saat ini banyak situs-situs populer setiap harinya bahkan kamu kunjungi atau lihat. Tapi tahukah kamu, kepopuleran dari situs atau website tersebut salah satunya karena adanya content atau artikel? Tentu yang disajikan bukan artikel sembarangan, melainkan artikel yang ramah SEO atau SEO friendly untuk meningkatkan traffic pembaca.

Buat kamu yang senang menulis, cara mendapatkan uang dari internet ini bisa dicoba. Upah yang didapat dengan membuat artikel SEO friendly bervariasi, ada yang Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per artikelnya, tergantung dari negosiasi kamu dengan calon klien. Jika kamu jago dalam bahasa inggris, kamu bisa mencoba mencari klien perusahaan asing. Rata-rata perusahaan asing mau membayar lebih mahal daripada perusahaan lokal.

Kamu hanya perlu belajar terlebih dahulu bagaimana cara membuat artikel SEO Friendly yang baik, bisa kamu pelajari lewat internet. Kamu juga bisa coba mendapatkan proyek freelance di situs seperti Sribulancer.com, Guru.com, dan lain sebagainya.

#3. Bikin Aplikasi Mobile

Jika kamu mahir dalam urusan program komputer, kenapa tidak coba membuat aplikasi untuk mobile? Prospeknya tentu sangat bagus, terutama aplikasi game atau yang bermanfaat buat orang banyak. Seperti contohnya game Flappy Bird yang waktu itu sempat viral karena mampu mendulang pendapatan USD50.000 dalam sehari dari iklan.

Hanya butuh skill membuat aplikasi mobile seperti di Android, lalu upload ke Play Store. Untuk memasarkannya di Play Store kamu harus membayar sejumlah USD25 untuk biaya pendaftarannya.

#4. Social Media Evaluator

Buat yang baru dengar, social media evaluator ini sama dengan survey online. Kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari sini dengan menjawab sejumlah pertanyaan tentang iklan atau ads yang tampil di media sosial. Namun, kamu perlu menyediakan waktu sekitar 4 jam sehari untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ada setidaknya 20 iklan yang bakal dikirim ke kamu dan ada yang harus diselesaikan dalam satu hari. Kamu bisa mendapatkan uang minimal USD5 atau sekitar Rp70 ribu dari setiap iklan. Tertarik mencoba?

#5. Mencari Pinjaman

Selain empat cara di atas, kamu juga bisa mendapatkan ang dengan mengajukan pinjaman melalui P2P Lending ataupun Kredit Tanpa Agunan. Dengan mengajukan pinjaman melalui P2P Lending ataupun KTA, kamu bisa mendapatkan dana segar dengan mudah. Namun, pastikan kamu mengecek suku bunga pinjaman, karena biasanya pinjaman online seperti P2P Lending ataupun KTA akan mengenakan bunga yang cukup tinggi, terutama jika kamu ajukan pinjaman dengan jangka waktu yang maksimal.

Selain itu, cek juga syarat dan ketentuannya, jangan sampai karena kamu membutuhkan dana, kamu asala meminjam saja, tanpa perlu mengecek segalanya. Dan yang terpenting ketika pinjam meminjam uang secara online di P2P Lending atau pinjaman online, pastikan aplikasi yang kamu gunakan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika membutuhkan dana. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kartu kredit yang kamu miliki atau coba dengan meminjam dengan orang terdekat, sehingga kamu tidak akan dikenakan bunga dan biaya administrasi dari pinjaman yang diberikan.

Nah, agar masalah pinjam meminjam tidak terjadi, kamu bisa mulai dengan menyisihkan uang yang kamu miliki dengan memulai investasi. Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu lakukan, mulai dari properti, deposito, emas, reksa dana, hingga saham.

Bagi kamu investor pemula, kamu bisa mulai investasi pertamamu dengan Ajaib, salah satu platform reksa dana yang dapat membantu kamu memulai investasi kapan dan di mana saja secara online. Selain itu, reksa dana juga bisa disesuaikan dengan tujuan yang ingin kamu capai, dalam hal ini adalah memiliki tabungan untuk dana darurat, sehingga jika suatu hari nanti kamu membutuhkan uang, kamu tidak perlu meminjam uang kepada siapapun yang justru bisa memberikan kerugian finansial buat kamu.

Selain itu, Ajaib juga bisa membantu kamu memilih jenis investasi yang paling sesuai dengan tipe kamu, apakah kamu termasuk akrakter dengan risiko rendah ataupun tinggi. Sehingga, kamu bisa mulai berinvestasi dengan aman. Jadi tunggu apalagi, yuk mulai investasi sekarang di Ajaib!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait