Inspirasi Kombinasi Warna untuk Tampilan Desain Anda

Inspirasi Kombinasi Warna

Memilih kombinasi warna terbaik untuk sebuah materi iklan Anda bisa menjadi tugas yang sulit. Karena saat ini banyak sekali produk-produk iklan yang mampu menarik perhatian. Bukan hanya dari segi kata-katanya, pemilihan warna juga ikut andil di dalamnya. Maka itu harus jeli dalam memilih warna agar iklan Anda menarik perhatian.

Jika memilih lebih dari satu warna dalam sebuah desain iklan untuk klien atau perusahaan, penting bagi Anda memahami kombinasi warna yang cocok dan enak dipandang mata. Tujuannya mengundang perhatian untuk dibaca di billboard atau pengguna online tertarik untuk mengklik tombol iklan tersebut.

Salah satu kunci untuk membuat desain Anda menjadi hidup adalah memilih kombinasi warna yang tepat. Melalui iklan yang Anda buat, Anda berusaha untuk membangkitkan perasaan dengan pemandangan yang menakjubkan, matahari terbenam yang romantis, atau pemandangan dinamis penuh dengan warna. Tentu dibutuhkan mata yang terlatih untuk menyatukan warna yang sempurna untuk mengantar pesan Anda tersebut.

Untuk menghemat waktu dan usaha dalam mencari kombinasi warna yang ideal, berikut beberapa inspirasi warna indah yang dapat Anda gunakan dalam desain.

Suasana Sunset

Perpaduan antara kuning terang dan kuning jeruk, dengan warna biru sedang moderat dan oranye kuat, menjadikannya kombinasi yang menarik untuk hampir semua desain bertemakan suasana sunset. Tujuan kombinasi warna ini mengirimkan pesan energi dan vitalitas.

Klasik dan Retro

Kombinasi  warna ini sebagian besar warna gelap, di mulai dari cyan keabu-abuan gelap dan merah sedang hingga oranye gelap. Kombinasi ini ideal untuk tampilan yang tenang. Untuk desain yang lebih sederhana, Anda juga dapat memilih menggunakan tiga warna saja.

Kesan Menarik dan Dinamis

Untuk menciptakan kombinasi warna ini memerlukan campuran warna biru yang kuat dan jelas dengan warna kuning lembut dan oranye gelap. Ini ideal jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih menarik dan dinamis, daripada warna biru dan coklat biasa.

Jiwa Muda

Perpaduan biru tua desaturasi dengan warna kuning lembut dan oranye terang dan merah, menjadikannya kombinasi warna-warni yang cocok untuk tema muda dan berjiwa muda.

Suasana Mediterania

Kombinasi sempurna dari biru keabu-abuan dengan biru tua desaturasi dan berbagai warna coklat, membangkitkan perasaan yang terkait dengan suasana mediterania yang magis dan misterius. Ini sangat ideal untuk desain yang berkaitan dengan perjalanan atau alam.

Penuh Warna dan Cerah

Serangkaian warna biru yang dilengkapi dengan cyan gelap dan oranye terang, sempurna untuk desain yang penuh warna dan cerah.

Canggih dan Tenang

Kombinasi warna ini cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai proyek desain, dari yang dengan tampilan canggih dan kelas atas hingga yang dengan nuansa tenang dan nyaman. Di sini Anda memerlukan serangkaian warna gelap yang kalem seperti hitam pekat, abu-abu, coklat kayu, dan warna kalem lainnya.

Kesan Profesional dan Konservatif

Kombinasi warna kuning gelap dan merah muda keabu-abuan, menjadikan skema warna serbaguna ini sempurna untuk desain profesional dan konservatif.

Matahari Terbenam (Energi dan Kehangatan)

Merah muda gelap dan ungu desaturasi gelap dikombinasikan di sini dengan merah lembut dan oranye lembut untuk membuat palet yang cerah dan berwarna-warni. Ini dapat digunakan dalam berbagai desain untuk mengkomunikasikan energi dan kehangatan.

Tahun 1950-an

Untuk tampilan klasik dan retro yang memunculkan sedikit nostalgia. Inilah kombinasi unik biru dan oranye muda, di bagian atas dan bawah, serta cyan yang kuat dan kuning lembut.

Klasik 70-an

Jika Anda mencari sesuatu yang mengingatkan pada tahun 70-an, Anda dapat membuat berbagai skema warna dengan gambar Volkswagen melintasi pantai.

Alam dan Bersahaja

Warna zaitun dan coklat cocok untuk tema yang berkaitan dengan kelestarian, alam, dan sifat bersahaja.

Suasana Bawah Laut

Warna cyans dan lime green mengingatkan apa pun yang terkait dengan kapal selam, penyelaman bawah laut, dan pemandangan bawah laut.

Liburan Musim Panas

Campuran warna biru dikombinasikan dengan warna krem dan coklat. Kombinasi ini mendatangkan emosi yang berhubungan dengan hari musim panas yang menyenangkan di bawah sinar matahari.

Bulan Senja

Mencari tema Halloween? Rangkaian warna oranye jeruk dan hitam ini sangat cocok untuk desain yang terkait dengan musim gugur atau Halloween.

Bumi dan Alami

Campuran hijau dedaunan dan coklat sangat ideal untuk desain apa pun yang terkait dengan lingkungan, kelestarian, alam, atau satwa liar.

Aksen Biru

Jika Anda mencari desain yang pasti akan menarik perhatian seseorang, pilih rangkaian warna abu-abu yang dilengkapi dengan aksen biru muda yang lembut.

Itulah beberapa kombinasi warna yang bisa diterapkan dalam desain produk atau iklan Anda. Perlu latihan untuk memadupadankannya, sehingga Anda bisa ahli dalam mengkombinasikan warna dan menciptakan suasana atau tema yang diinginkan pada desain. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait