Bisnis Online Tanpa Modal Ini Cukup Menjanjikan

bisnis online tanpa modal
bisnis online tanpa modal

Kamu mau usaha, tapi tidak punya modal untuk membuat pekerjaan sampingan? Tidak ada salahnya kamu menyimak ulasan redaksi Ajaib mengenai peluang bisnis online tanpa modal ini.

Tentunya, kamu bisa bisnis online tanpa modal atau tanpa mengeluarkan uang. Memangnya bisa? Tentu saja bisa. Ada banyak peluang usaha melalui online tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Tidak perlu basa-basi lagi. Berikut ini, ada empat bisnis online tanpa modal yang bisa kamu geluti untuk mempertebal isi dompet kamu.

Menjadi YouTuber

Kamu berani tampil di depan kamera? Jika iya, sebaiknya kamu menjadi seorang YouTuber karena bisa mendapatkan banyak uang. Untuk kamu ketahui,

YouTuber paling fenomenal di Indonesia adalah Atta Halilintar. Dia bisa mendapatkan Rp490 juta per bulannya. Sementara Ria Ricis bisa menghasilkan Rp385 juta-an perbulan, Deddy Corbuzier Rp190 juta, dan Karin Novilda (awkarin) sekitar Rp65 juta.

Cukup menggiurkan bukan. Namun, untuk mendapatkan uang sebanyak itu, kamu perlu mendapat banyak followers di akun YouTube milikmu.

Penerjemah

Menjadi seorang penerjemah tidak perlu membutuhkan modal, hanya keahlian kamu saja. Pasalnya, di tahun 2020 ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa asing, terutama Jepang atau Korea Selatan ke Bahasa Indonesia.

Pekerjaan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang lulusan sastra. Tidak perlu ribet soal jam kerja karena kamu bisa mengatur jam kerjamu sendiri. Merasa kurang yakin dengan kemampuan? Coba tawarkan dulu keahlianmu ini ke kerabat terdekat, kumpulkan portofolio setelah yakin tawarkan jasamu ke perusahaan yang membutuhkan.

Menjadi Influencer

Seorang influencer berbeda dengan YouTuber. Influencer lebih banyak aktif di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga yang lainnya. Mereka mendapatkan uang dari pemasaran sebuah brand baru ataupun lama.

Pendapatan seorang influencer tergantung dengan jumlah pengikutnya di media sosial dan ketenaran sang influencer. Karla Jasmina, seorang influencer yang juga seorang desainer asal Indonesia, mendapat puluhan juta dari iklan yang terpampang di media sosial miliknya.

Membuat Website

Kamu mempunyai blog berisi informasi-informasi bermanfaat? Pertimbangkanlah menyertakan iklan dalam blog atau website kamu. Kamu bisa membuat sebuah blog atau website secara gratis dengan menggunakan WordPress, Blogger, Weebly, Wix, dan beberapa layanan pembuat website.

Setelah memiliki situs kamu sendiri, kamu dapat menyertakan iklan dengan menggunakan Google AdSense. Dengan cara ini, kamu bisa mengubah hobi menulis menjadi sumber uang tanpa menggunakan modal. Googel AdSense adalah sebuah layanan dari Google yang sangat terkenal karena menampilkan iklan.

Dalam website kamu akan ada Googel AdSense jika sudah didaftarkan bakal ada iklan yang masuk. Kamu juga bisa menentukan iklan apa yang bisa dimuat dalam website buatan kamu. Nantinya, ketika para pengunjuk meng-klik iklan tersebut, kami juga akan mendapat komisi.

Kira-kira, peluang bisnis tanpa modal mana yang ingin kamu coba nih?

Bacaan menarik lainnya:

Sugiyono. (2001). Perilaku Pembelian Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Rosda: Bandung.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait