Biaya & Kode Transfer Bank Mandiri dan 5 Bank Lainnya!

Biaya & Kode Transfer Bank Mandiri dan 5 Bank Lainnya!
Biaya & Kode Transfer Bank Mandiri dan 5 Bank Lainnya!

Jika kamu ingin melakukan transfer ke rekening Bank lain, pastilah kamu membutuhkan kode transfer bank tersebut. Selain itu, melakukan transfer ke rekening bank lain, juga mengharuskan kamu membayarkan biaya-biaya pengiriman uang, yang biasanya dikisaran Rp1.000 hingga Rp7.000 per transaksi.

Kode transfer bank juga bisa kamu temui saat ingin melakukan transfer melalui mesin ATM. Namun memang cukup sulit karena mengharuskan kamu untuk bolak-balik dalam melihat kode transfer tersebut. Atau mungkin waktu kamu untuk melihat kode transfer bank terlalu singkat sehingga ATM secara otomatis mengakhiri transaksi yang membuat kamu terpaksa mengulang.

Agar lebih mudah dalam bertransaksi beberapa kode transfer Bank milik BUMN, seperti kode transfer Bank Mandiri, kode transfer Bank BNI, kode transfer Bank BTN, kode transfer Bank BRI dan kode transfer bank BTPN.

1. Kode Transfer Bank Mandiri

Kode trannsfer Bank Mandiri adalah 008. Kode ini dapat dimasukkan saat kamu hendak melakukan transfer dari rekening Bank lain. Adapun biaya yang dibebankan untuk transfer ke rekening lain dalam negeri adalah Rp5.000 per transaksi. Sedangakan untuk pembayaran kartu kredit dari bank lain dikenakan biaya Rp25.000 dan untuk melakukan transfer ke Go-Jek dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000. Untuk limit transaksi via ATM Mandiri adalah Rp1 juta hingga Rp5 juta.

2. Kode Transfer Bank Bank BNI

Kode trannsfer Bank BNI adalah 009. Kode ini dapat kamu masukkan saat kamu hendak melakukan transfer dari rekening Bank lain ke Bank BNI. Adapun biaya yang dibebankan untuk transfer ke dari rekening lain dalam negeri adalah Rp5.000 per transaksi, Sedangkan untuk pembayaran kartu kredit baik dari BNI maupun dari bank lain free atau gratis. dan untuk melakukan transfer ke Go-Jek dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000. Untuk limit transfer via antar Bank BNI adalah Rp50 juta hingga Rp100 juta, dan untuk rekening bank lain adalah Rp10 juta hingga Rp25 juta.

3. Kode Transfer Bank BRI

Kode trannsfer Bank BRI adalah 002. Kode ini dapat kamu masukkan saat ingin melakukan transfer dari rekening Bank lain ke Bank BRI. Adapun biaya yang dibebankan untuk transfer ke dari rekening lain dalam negeri adalah Rp6.500 per transaksi, Sedangkan untuk melakukan transfer ke Go-Jek dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000. Dan untuk limit transfer via ATM adalah Rp50 juta hingga Rp100 juta.

4. Kode Transfer Bank BTPN

Kode trannsfer Bank BTPN adalah 213. Kode ini dapat dimasukkan saat kamu hendak melakukan transfer dari rekening Bank lain ke Bank BTPN. Adapun biaya yang dibebankan untuk transfer ke dari rekening lain dalam negeri adalah Rp6.500 per transaksi, sengakan untuk transfer ke Go-Jek dan OVO dikenakan biaya administrasi sebesar Rp3.000, dan gratis untuk DANA. Untuk limit transfer via ATM BTPN adalah Rp25 juta hingga Rp50 juta.

5. Kode Transfer Bank BTN

Kode trannsfer Bank BTN adalah 200. Kode ini dapat dimasukkan saat kamu hendak melakukan transfer dari rekening Bank lain ke Bank BTN. Adapun biaya yang dibebankan untuk transfer ke dari rekening lain dalam negeri adalah Rp6.000 per transaksi, sengakan untuk melakukan transfer ke Go-Jek dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000. Untuk limit transfer via via ATM Bank BTN adalah Rp10 juta hingga Rp50 juta.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , ,
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait