Kode Transfer Bank serta Cara Top Up Go-Pay dan Ovo

kode-transfer-bank
kode-transfer-bank

Jika kamu ingin melakukan pengiriman uang (transfer) melalui ATM, di mana kamu memiliki akun bank berbeda, maka kamu perlu mengetahui kode transfer bank terlebih dahulu. Kamu dapat menemukan kode tersebut pada menu yang tersaji di ATM.

Dengan cara memilih menu transfer, lalu beralih ke menu transfer ke bank lain, pilih menu lihat kode bank. kamu akan menemukan kode transfer bank yang kamu inginkan. Lalu, kamu dapat memilih menu kembali, dan menuliskan kode transfer bank yang kamu inginkan. Kemudian memasukkan nomor rekening, diikuti jumlah transfer kamu.

Sedangkan untuk melakukan transfer (top up) ke digital walet seperti Ovo dan Go-Pay ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Namun top up dapat dilakukan via ATM jika kamu memiliki rekening akun bank. Caranya juga berbeda, tergantung di mana tempat kamu menyimbpn uang kamu.

Berikut beberapa cara top up Go-Pay dan Ovo melalui Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI :

Cara top up Ovo

  • Via Bank Mandiri : Cara top up ke rekening Ovo melalui Bank Mandiri adalah dengan memilih menu ‘Bayar/Beli’, lalu dilanjutkan dengan menu ‘Lainnya’ dan pilih ‘E-Commerce’. Selanjutnya masukkan kode Ovo ‘60001’ dan ‘nomor ponsel’ kamu. Kemudian masukkan nominal top-up dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.
  • Via Bank BNI : Cara top up ke rekening Ovo melalui Bank BNI adalah dengan memilih menu ‘Lainnya’, diikuti dengan menu ‘Transfer’, kemudian ‘Virtual Account Billing’, lalu masukkan kode ‘874’ diikuti ‘nomor ponsel’ kamu, selanjutnya masukkan nominal top-up dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.
  • Via Bank BRI : Cara top up ke rekening Ovo melalui Bank BRI adalah dengan memilih menu ‘Transaksi Lain’ lalu pilih ‘Bank Lain’, selanjutnya pilih ‘Pembayaran’ lalu pilih ‘Bank Lain’ dan kemudian pilih ‘BRIVA’, dilanjutkan dengan memasukkan kode ‘88099’ diikuti nomor ponsel kamu. Kemudian masukkan nominal transfer dan Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.

Cara top up Go-Pay

  • Via Bank Mandiri : Cara top up ke rekening Go-Pay melalui Bank Mandiri adalah dengan memilih ‘Pembayaran’, kemudian ‘Lainnya’ dan pilih ‘E-Commerce’. Selanjutnya masukkan kode perusahaan untuk Go-Jek, yaitu ‘60737’ diikuti ‘nomor ponsel’ kamu. Kemudian masukkan nominal dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.
  • Via Bank BNI : Cara top up ke rekening Go-Pay melalui Bank BNI adalah dengan memilih menu ‘Lainnya’, kemudian ‘Pembayaran’, selanjutnya ‘Pembayaran lain-lain’. Masukkan kode perusahaan GO-JEK ‘9003’ diikuti ‘nomor ponsel’ kamu. Selajutnya masukkan nominal top up dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.
  • Via Bank BRI : Cara top up ke rekening Go-Pay melalui Bank BRI adalah dengan memilih ‘Transaksi lainnya’, kemudian pilih ‘Pembelian’ dan masukkan kode prusahaan GO-JEK ‘301341’ diikuti dengan ‘nomor telepon’ kamu. Selanjutnya masukkan nominal top up dan Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait