Mandiri Internet Banking, Bantu Bisnismu Terus Berkembang

Mandiri Internet Banking, Bantu Bisnismu Terus Berkembang
Mandiri Internet Banking, Bantu Bisnismu Terus Berkembang

Siapa bilang layanan perbankan dari bank ternama hanya menawarkan layanan untuk bisnis-bisnis besar? Buktinya, Bank Mandiri memiliki layanan untuk usaha kecil dan menengah. Ya, salah satunya Mandiri Internet Banking Bisnis.

Mandiri Internet Banking Bisnis atau yang disebut juga dengan Mandiri Internet Bisnis (MIB) adalah layanan perbankan elektronik untuk transaksi finansial dan nonfinansial. Berbeda dari Mandiri Internet Banking atau e-banking biasa, MIB ditujukan bagi nasabah bisnis segmen perorangan dan perusahaan, khususnya skala kecil dan menengah.

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan, terutama kemudahan untuk mengatur transaksi bisnismu. Selama ada internet, kamu dapat menggunakan layanan ini kapan pun, di mana pun. Tidak perlu lagi khawatir lambat menangani transaksi.

Memangnya aman bertransaksi menggunakan Mandiri Internet Bisnis? 

Sudah pasti aman. Aplikasi Mandiri Internet Bisnis dilengkapi dengan sistem keamanan SSL. Untuk dapat mengakses layanan ini, nasabah diminta mengisi Company ID, User ID, dan kata sandi. Sedangkan ketika bertransaksi, nasabah akan diminta menggunakan token.

Apa yang bisa dilakukan dengan Mandiri Internet Bisnis?

Banyak hal terkait pengelolaan transaksi bisnis yang dapat kamu lakukan dengan Mandiri Internet Banking. Kamu bisa melakukan transfer antar sesama rekening Bank Mandiri maupun bank lain, dari mana saja tanpa perlu datang ke kantor cabang. Transfer dapat disertai berita sehingga memudahkanmu untuk memberikan informasi tambahan pada transaksi.

Transfer lewat Mandiri Internet Bisnis dapat dilakukan dengan metode Sistem Kliring Nasional (SKN) atau metode Real Time Gross Settlement (RTGS). SKN biasanya memakan waktu proses transfer lebih lama dibandingkan RTGS dan tanpa biaya. Sementara RTGS lebih aman untuk transfer dana dalam jumlah besar karena prosesnya yang cepat. Biaya RTGS di MIB sendiri adalah Rp15.000.

Selain itu, kamu bisa pilih transfer online ke bank-bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau Prima dengan sistem realtme online. Dana yang kamu transfer akan langsung sampai ke rekening tujuan, cukup dengan biaya Rp6.500. Bahkan, mau transfer ke rekening bank luar negeri pun bisa dengan biaya mulai USD5.

Kalau rintisan usahamu sudah mulai punya sejumlah karyawan, tidak perlu pusing atur gaji. Mandiri Internet Bisnis punya layanan payroll untuk mengirimkan gaji para karyawan dan tidak dikenakan biaya untuk tujuan rekening Bank Mandiri. Sedangkan untuk tujuan rekening bank lain, kamu akan dikenai biaya Rp2.500.

Bagaimana cara daftarnya?

Cara daftarnya pun tidak ribet. Kamu hanya perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan pendaftaran tabungan bisnis kamu dengan Mandiri Internet Bisnis. Dokumen-dokumen yang perlu dibawa yakni KTP dan Buku Tabungan (nasabah perorangan) atau KTP, Buku Tabungan, dan Surat Kepemilikan Perusahaan (nasabah perusahaan).

Kamu juga akan diminta mengisi formulir registrasi aplikasi Mandiri Internet Bisnis. Setelahnya, bank akan memberikan starter pack yang berisi buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja (tergantung lokasi). Sedangkan Company ID, User ID, dan kata sandi akan dikirimkan ke email nasabah.

Keren kan kalau punya Mandiri Internet Banking Bisnis? Pengelolaan transaksi yang baik wajib dilakukan sejak memulai bisnis, tak perlu menunggu bisnismu besar.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait