Banking

Ingin Dilayani Seperti Raja? BCA Prioritas Adalah Tempatnya

Ajaib.co.id – Pelayanan yang ramah dan cepat adalah suatu bentuk komitmen dari Bank BCA melalui salah satu layanannya yakni BCA Prioritas. Bagi kamu yang merupakan nasabah BCA, mungkin layanan satu ini tidaklah asing di telingamu. Namun, bagaimana dengan orang-orang di luar sana yang belum menjadi nasabah Bank BCA? 

Tentunya mereka pasti akan bingung apa yang membedakan antara nasabah BCA biasa dan nasabah BCA Prioritas. Seperti diketahui, setiap pelanggan ingin dilayani sebagaimana semestinya, hal ini juga berlaku bagi semua nasabah Bank BCA.

Apa Itu Prioritas dalam Pelayanan?

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang BCA Prioritas, redaksi Ajaib ingin memberikan sedikit ilustrasi terkait apa itu prioritas. Bila kita membicarakan mengenai prioritas, tentunya istilah ini dapat mengacu kepada suatu persoalan yang dianggap genting oleh banyak orang. 

Misalnya kita mengenal adanya skala prioritas, skala prioritas adalah suatu daftar yang berisikan poin-poin dari hal yang terpenting hingga tidak paling penting. Di mana, poin-poin penting tersebut harus dicapai atau diselesaikan terlebih dahulu baru berlanjut ke hal-hal lainnya. 

Ini adalah contoh sederhana yang bisa memberikan sedikit gambaran apa itu prioritas dalam kehidupan. Dalam dunia perbankan, nasabah yang berstatus prioritas umumnya adalah orang-orang yang menyimpan uangnya di sebuah bank dalam jumlah yang besar.

Umumnya, jumlah uang yang disimpan di bank bisa mencapai miliaran rupiah. Di mana, uang itu nantinya dikelola oleh pihak bank untuk ditaruh di berbagai instrumen investasi misalnya reksa dana, deposito, dan lain sebagainya.

Berdasarkan hasil pengamatan dari redaksi Ajaib, setidaknya ada salah satu bank yang menawarkan layanan prioritas bagi nasabahnya. Dengan syarat nasabah perlu menaruh uang di bank tersebut senilai Rp1,2 miliar.

Tentunya besaran nilai tabungan tersebut dapat memberikan gambaran bahwa orang yang menabung di bank tersebut bukanlah sosok orang yang biasa-biasa saja melainkan tergolong orang tajir. Sehingga, tak heran bila nasabah-nasabah tersebut akan menuntut pelayanan yang maksimal dan prima.

Nasabah prioritas dan non prioritas bisa kita ibaratkan seperti kamu membeli tiket pesawat terbang untuk kelas ekonomi dan bisnis. Tentunya dari kedua jenis tiket pesawat terbang tersebut, kamu akan diperlakukan sedikit berbeda dari proses check-in, ruang tunggu, layanan antar jemput penumpang, kursi tempat duduk, makanan, jatah bagasi, dan layanan Wi-Fi yang tersedia.

Dari beberapa contoh yang sudah redaksi Ajaib jelaskan di artikel ini, mudah-mudahan kamu tidak bingung lagi dengan apa itu prioritas dalam hal pelayanan. Intinya, sebagai pelanggan yang sudah membayar lebih mahal jasa atau produk dari sebuah perusahaan. Tentunya pelanggan ingin dilayani secara maksimal dan eksklusif layaknya seorang raja. 

Bagaimana Cara Memperoleh Pelayanan Eksklusif dari BCA Prioritas?

Bank BCA adalah satu dari sekian banyak bank yang meluncurkan layanan prioritas bagi para nasabahnya. Layanan perbankan BCA Prioritas pertama kali diperkenalkan oleh Bank BCA pada 1996. 

Keuntungan bagi para nasabah yang terpilih sebagai nasabah prioritas di BCA adalah kemudahan dalam mengakses berbagai layanan baik itu perbankan maupun non perbankan.

Bila kamu adalah salah satu nasabah yang terpilih menjadi nasabah yang diprioritaskan oleh Bank BCA, kamu akan menikmati beragam layanan di antaranya:

  • Layanan asuransi
  • Chat
  • Investasi reksa dana
  • Investasi obligasi
  • Merchant Discount Rate (MDR)
  • Ruangan khusus bertransaksi

Kelima layanan di atas adalah layanan unggulan yang diberikan kepada nasabah prioritas di Bank BCA. 

Syarat Menjadi Nasabah BCA Prioritas

Walaupun begitu, mendapatkan fasilitas sebagai nasabah prioritas bukanlah perkara yang mudah. Melainkan, kamu perlu memenuhi berbagai syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Bank BCA untuk menjadi nasabah prioritas di antaranya:

  • Memiliki saldo tabungan atau investasi minimal Rp500 juta di Bank BCA selama 1 tahun. Atau, nasabah harus memiliki saldo rata-rata tabungan dan giro selama 1 tahun sebesar Rp250 juta.
  • Bersedia untuk dibebankan biaya layanan sebesar Rp500 ribu per bulan.

Kedua syarat di atas harus kamu penuhi bila ingin menjadi nasabah prioritas di Bank BCA. Hal yang paling spesial dari terdaftarnya diri kamu sebagai salah satu nasabah BCA Prioritas adalah kamu akan mendapatkan berbagai promo dan penawaran secara eksklusif, di mana kamu akan menjadi orang pertama yang dikabarkan oleh Bank BCA. Salah satu penawarannya bisa berupa produk investasi yang dianggap potensial untuk segera diinvestasikan oleh nasabah.

Benarkah Nasabah BCA yang Tajir Akan Semakin Tajir dengan Layanan BCA Prioritas?

Anggapan ini memang benar adanya, lantaran setiap nasabah prioritas di Bank BCA memang memiliki hak eksklusif untuk mendapatkan informasi terbaru terkait penawaran produk investasi yang dianggap menjanjikan. Sehingga, nasabah bisa menumbuhkan uang yang dimiliki melalui produk investasi yang ditawarkan tersebut.

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut dengan adanya pergerakan kurs valas yang begitu fluktuatif. Lantaran, sebagai nasabah prioritas pihak bank akan memberikan penawaran kurs valas yang kompetitif untuk kamu.

Belum lagi, ada beberapa layanan unggulan yang memang hanya diperuntukkan bagi mereka nasabah prioritas misalnya mendapatkan diskon medical check up. Di mana, kamu bisa memangkas biaya kesehatan bila melakukan medical check up di rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan BCA. 

Semua layanan dan fasilitas yang diberikan kepada nasabah prioritas adalah suatu bentuk upaya dari Bank BCA agar nasabah setianya tidak pindah ke lain hati. 

Setelah mengetahui apa itu BCA Prioritas dan keuntungannya bagi nasabah. Apakah kamu berminat untuk menjadi salah satu nasabah prioritas di Bank BCA? Bila iya, setidaknya kamu perlu memiliki saldo tabungan atau investasi minimal Rp500 juta selama 1 tahun dan persyaratan lainnya yang sudah redaksi Ajaib jelaskan di artikel ini.

Bagi kamu yang ingin menumbuhkan uang yang dimiliki, kamu juga bisa berinvestasi langsung di reksa dana dan saham di aplikasi Ajaib. Di mana, kamu bisa bertransaksi jual-beli saham dan reksa dana secara online tanpa harus bertatap muka karena investor tidak perlu datang ke sekuritas untuk mengurus pembelian dan penjualan aset.

Artikel Terkait