Investasi

Apakah Harga Tas Mahal Bisa Dijadikan Sebagai Investasi?

Ajaib.co.id – Tas merupakan salah satu barang yang selalu dibawa oleh kamu saat bepergian, namun tahukah kamu harga tas yang dijual di pasaran saat ini begitu beragam? Mulai dari puluhan ribu hingga miliaran rupiah.

Tentunya kamu pasti bertanya-tanya mengapa ada harga tas yang dibanderol hingga miliaran rupiah. Padahal, seperti diketahui utilitas dari sebuah tas hanya digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang milikmu saja seperti peralatan make-up, dompet, dan lainnya.

Ternyata yang membuat harga tas itu mahal adalah ketika tas tersebut didesain langsung oleh desainer ternama. Belum lagi, tas-tas tersebut banyak digunakan oleh orang-orang kaya di luar sana seperti artis, model, hingga public figure yang memiliki pengaruh besar.

Lantas, wajar saja bila tas-tas yang beredar di kalangan public figure tersohor memiliki harga jual yang mahal. Sebab, selain mahal, tas juga memberikan gengsi tersendiri ketika digunakan oleh banyak orang saat berkumpul dalam acara keluarga, pernikahan, arisan, dll.

Mungkin kamu menganggap bahwa gonta-ganti tas baru setiap saat dianggap hanya memenuhi kebutuhan gaya hidup saja. Namun, faktanya tidaklah demikian melainkan banyak orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli sebuah tas guna dijadikan sebagai investasi.

Hal ini pasti terdengar aneh dan tidak masuk akal bagi kamu. Sebab, untuk tas-tas yang berasal dari brand-brand ternama di dunia harganya bisa mengalami kenaikan setiap tahunnya hingga 15% atau lebih tergantung dari produk tas yang kamu miliki.

Besaran kenaikan harga ini, tentunya bila kamu hitung-hitung lebih besar dibanding tingkat keuntungan yang ditawarkan oleh deposito yang hanya berkisar 7% per tahun.

Menggiurkan, bukan? Jadi, kepemilikan sebuah tas mewah bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan semata saja tetapi ada unsur investasi di sana dengan adanya peningkatan harga setiap tahunnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran tas-tas mewah apa saja yang bisa dijadikan investasi. Berikut adalah daftarnya:

Daftar Harga Tas Mahal dan Bisa Dijadikan Investasi

1.    Chanel Classic Flap

Bagi kamu yang suka gonta-ganti fashion, brand Chanel tentunya tidak akan asing di telingamu. Mengapa? Sebab, brand satu ini menjadi salah satu brand favoritmu untuk berbagai kebutuhan terkait gaya fashion mulai dari baju, celana, hingga tas sekalipun.

Salah satu tas dari merek satu ini yang bisa kamu jadikan investasi adalah Chanel Classic Flap, di mana jenis tas Chanel Classic Flap memiliki berbagai ukuran tas. Untuk harga tas Maxi Classic Flap dibanderol berkisar Rp101.000.000-an.

Walaupun merupakan tas mahal, namun bila kamu membeli tas satu ini. Kamu tidak akan rugi sebab harga jualnya setiap tahun mengalami peningkatan sebesar 15%.

2.    Balenciaga City

Tas yang layak kamu beli untuk dijadikan investasi berikutnya adalah Balenciaga City. Sama halnya dengan Chanel Classic Flap, jenis tas ini juga memiliki desain klasik.

Namun, harga tas ini tidak lebih mahal dibanding Chanel Classic Bag yang dibanderol hingga ratusan juta rupiah. Harga jual tas ini hanya sekitar Rp20.000.000-an.

3.    Gucci Speedy Boston

Selain Chanel dan Belanciaga, brand Gucci banyak digunakan oleh kalangan artis dan orang-orang kaya di luar sana.

Bukan hanya karena logonya saja yang sudah dikenal oleh banyak orang. Melainkan, model tas ini begitu simpel dan klasik sehingga pengguna mudah dalam mencocokan gaya berpakaian mereka dengan tas ini.

Tas Gucci Speedy Boston di pasaran dibanderol hingga Rp6.000.000-an.

4.    Hermes Birkin Bag

Hermes menjadi pesaing terberat bagi tas-tas mahal yang dimiliki oleh Chanel. Untuk Hermes Birkin Bag harga jualnya saat ini masih berada di atas Rp100 juta.

Bukan hanya permintaan yang tinggi, melainkan tas ini juga diproduksi secara terbatas. Hal ini pula yang membuat harga benda ini begitu fantastis dan mengalami peningkatan setiap tahunnya mencapai 14,2%.

5.    Louis Vuitton Speedy

Louis Vuitton Speedy merupakan jenis tas yang sangat ikonik bagi para penggunanya. Walaupun tas Louis Vuitton bila kamu lihat model yang dikeluarkan hanya itu-itu saja. Namun, jangan kamu ragukan lagi kualitas dan harga jualnya.

Sebab, jenis tas ini memiliki beberapa ukuran dan ukuran 25 menjadi yang paling banyak dibeli. Tas ini berharga Rp13.000.000-an.

Itulah kelima harga tas mahal yang bisa kamu koleksi sebagai investasi. Walaupun memiliki harga yang mahal, namun tas-tas di atas dijamin memiliki harga jual kembali yang masih kompetitif.

Bukan karena modelnya saja, melainkan beberapa tas-tas tersebut diproduksi secara terbatas sehingga membuat harga tas tersebut melambung layaknya sebuah emas. Ketika tingkat permintaan sedang tinggi sedangkan tingkat penawaran tidak bisa mencukupi, hal ini akan membuat tas tersebut menjadi langka dan menaikkan harga jual dari tas tersebut di pasaran.

Walaupun terbilang mahal, ternyata harga tas-tas tersebut masih kalah jauh dibanding harga tas termahal di dunia yang ditempati oleh The 1001 Nights Diamond Purse yang dibuat oleh House of Mouawad.

Tas ini berbentuk hati dan terdiri dari 4.517 berlian dalam varian kuning, merah muda dan tidak berwarna dengan total keseluruhan berlian mencapai 381,92 karat. Harga tas ini mencapai Rp53 miliar dan berhasil diselesaikan oleh 10 perajin dengan memakan waktu hingga 8.800 jam.

Demikianlah harga tas mewah yang bisa kamu beli sebagai investasi di masa depan. Oleh karenanya, dalam membeli sebuah tas kamu tidak boleh secara asal-asalan.

Dari kelima tas tersebut, tas mana yang bikin kamu naksir banget dan ingin membelinya sebagai bekal investasi?

Artikel Terkait