7 Aplikasi yang Menghasilkan Uang, Buat Tambahan Isi Dompet

aplikasi penghasil uang
aplikasi penghasil uang

Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem freelance yang bisa didapati kini juga tersedia fitur yang memudahkan berupa aplikasi. Aplikasi yang menghasilkan uang ini bahkan bisa diakses hanya dengan smartphone saja.

Sayangnya belum banyak yang sadar untuk menggunakannya untuk sumber pendapatan tambahan lewat aplikasi ini. Jika pun sudah menyadarinya namun biasanya banyak yang bingung cara melakukannya. Ada yang sekedar paham namun masih terbatas pemahamannya.

Sebagai generasi yang internet savvy seharusnya kamu bisa memanfatkan teknologi untuk hal yang lebih bermanfaat. Cara mendapatkan uang lewat internet tak selalu harus menjadi You Tuber bagai Atta Halilintar atau Raditya Dika namun ada alternatif lainnya yang lebih sederhana.

Mungkin hasilnya memang tidak sebesar para influencer tersebut tapi tentunya kamu bisa menjalaninya di sela-sela kegiatanmu. Cara ini cocok untuk kamu yang sekarang mungkin sudah punya pekerjaan stabil di kantor atau menjalankan bisnis namun tetap ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Terlebih lagi dengan tingginya kebutuhan hidup dan untuk menyiapkan masa depan dengan semaksimal mungkin, kamu harus cerdas mencari cara mendapatkan penghasilan. Karena itulah kamu seharusnya tahu rekomendasi aplikasi yang menghasilkan uang yang cocok bagi milenial.

Rekomendasi Aplikasi yang Menghasilkan Uang, Bukan Sekedar Tipu-Tipu

Buat kamu yang belum tahu sama sekali mungkin aplikasi yang bisa menghasilkan uang terasa meragukan. Kamu takut ini salah satunya hanya sekedar tipu daya untuk menguras uang dan tenagamu saja. Mungkin ini karena kamu sebelumnya pernah membaca bahwa zaman sekarang banyak modus penipuan termasuk adanya bisnis, MLM, atau bahkan aplikasi yang menjanjikanmu untuk bisa kaya.

Namun sebenarnya kamu memang bisa mencari uang lewat sejumlah aplikasi. Namun memang mekanismenya terbatas dan berbeda-beda. Beberapa diantaranya memberikan penghasilan dengan cara cashback, bermain game atau mengumpulkan poin yang kemudian bisa dikonversikan menjadi tunai.

Ada syarat tertentu yang harus dipenuhi. Misalnya untuk mendapatkan poin maka kamu harus merekomendasikan aplikasi tersebut pada kenalan. Bisa pula dengan main game di aplikasi sampai level tertentu yang menggunakan sistem poin. Setelah terpenuhi baru kamu bisa menukarkan poin dan mendapatkan imbalannya.

Biasanya dana akan diterima lewat akun Paypal atau rekening pribadi. Namun tentu saja setiap aplikasi punya aturan yang berbeda-beda. Kamu bisa mengunduh aplikasi yang paling sesuai dengan minatmu untuk bisa ikut mendapatkan keuntunganya. Dengan demikian, aplikasi yang kamu miliki bukan hanya sekedar memenuhi slot memory smratphone-mu namun juga menjadi jalan untuk memenuhi isi dompetmu.

Dalam menghasilkan uang, kini tidaklah sesulit apa yang kamu bayangkan. Dengan memanfaatkan teknologi, kamu bisa menghasilkan uang dengan aplikasi penghasil uang. Melalui smartphone, maka ragam aplikasi penghasil uang bisa kamu download dan memulai keberuntungan kamu.

Caranya sangat mudah, cukup masuk ke play store, download, lengkapi administrasinya berupa data diri kamu dan nomor rekening kamu kemudian ikuti instruksinya. Kemudian kamu tinggal menunggu uang masuk ke rekening kamu.

Penasaran bukan ? Simak tujuh aplikasi penghasil uang yang bisa kamu nikmati :

1.  Snapchart

Meskipun namanya sekilas mirip dengan Snapchat, aplikasi untuk foto dan video namun Snapchart merupakan layanan yang benar-benar berbeda. Aplikasi ini bisa menjadi jalan bagimu untuk menghasilkan uang tambahan dengan berpartipasi dalam survey yang dilakukannya.

Dengan fungsi snapchart sebagai survey transaksi, snapchart mewarkan bentuk poin yang bisa kamu raih dengan mengupload struk belanjaan kamu. Untuk setiap transaksi belanja yang kamu laporkan akan ada poin yang didapatkan. Berbeda jenis transaksinya maka berbeda pula jumlah poin yang bisa didapatkan.

Dengan poin yang kamu miliki kamu berkesempatan untuk memainkan game dan meraih keuntungan yang dalam jumlah tertentu bisa kamu tarik.

2.  Pamona

Aplikasi ini memberikan kesempatan mendapatkan uang bagi kalian yang senang berbelanja secara offline. Sistemnya adalah point reward untuk setiap pembelanjaan dan transaksi yang kamu lakukan di toko yang masuk dalam sistem apalikasi ini.

Tidak berbeda dengan snapchart, namun Pamona memberikan cash back pada item-item tertentu saja yang kamu beli di toko-toko retail dengan cara mengupload struk belanjaan kamu. Beberapa item kemudian akan masuk sebagai cash back yang bisa kamu tarik dengan saldo minimum cashback yang kamu miliki Rp25.000 ke akun Go Pay atau pulsa telepon.

3.  Money App

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa menjadi sumber uang berikutnya bagimu. Money App merupakan sebuah aplikasi yang menjanjikan kamu sebuah hadiah uang jika kamu menonton sebuah video yang ada di aplikasi tersebut, memainkan games dengan gratis dan menyelesaikan survey.

Pada dasarnya, Money App merupakan aplikasi riset pasar sehingga semua masukanmu tersebut akan berharga sehingga kamu kemudian akan mendapatkan reward. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna android maupun Iphone dan merupakan salah satu yang paling direkomendasikan di seluruh dunia.

Penarikan pembayaran juga akan dibayarkan dua hingga tiga hari setelah kamu menyelesaikan permintaan di aplikasi yang akan dibayarkan melalui akun PayPal. Jangka waktu ini cukup cepat dibandingkan dengan aplikasi serupa yang biasanya membutuhkan waktu paling tidak sebulan untuk melakukan pencairan. Amazing!

4.  Cash for Apps

Selanjutnya ada aplikasi Cash for Apps, dimana untuk mendapatkan uang kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini. Cara kerjanya sangat sederhana dan memudahkan. Aplikasi ini akan memberikan gift card untuk setiap aplikasi yang kamu unduh dan gunakan.

Kamu bisa mendapatkan gift wallet dari penggunaan aplikasi seperti iTunes, Google Play, Walmart dan Amazon. Kemudian misalnya Amazon Gift Card milikmu bisa dijadikan cash gift setelah mencapai nominal tertentu. Persyaratannya adalah jika kamu sudah berhasil mengumpulkan 3.000 poin. Selanjutnya uang kamu akan ditransfer melalui PayPal.

5.  WHAFF Rewards

Aplikasi WHAFF Rewards merupakan aplikasi yang penghasil uang lainnya dimana hanya dengan mendownload beberapa aplikasi, mengikuti instruksi dan bermain games secara gratis dalam kurun waktu yang ditetapkan maka kamu berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah uang melalui poin-poin yang bisa kamu tukar. Aplikasi ini menawarkan tidak hanya uang, namun juga hadiah yang bisa kamu miliki cuma-cuma.

6.  Baca Plus

Selanjutnaya ada aplikasi bernama Baca Plus. Aplikasi ini cukup mewajibkan kamu untuk membaca sejumlah berita kemudian membagikannya melalui sosial media kamu dan mengundang teman kamu ke aplikasi ini. Aktivitas ini tentunya akan memperoleh sejumlah poin yang akan ditukarkan dengan pulsa telepon seluler.

7.  Showbox

Ada juga aplikasi permainan game gratis bernama showbox. kamu hanya perlu mendownload aplikasinya melalui google play store, mendaftar untuk log in dan memainkan games sesuai dengan waktu yang diberikan. kamu akan memperoleh poin-poin yang bisa kamu tukarkan dengan hadiah, pulsa hingga uang tunai yang akan di transfer melalui PayPal.

Aplaikasi yang disebutkan di atas adalah aplikasi yang menghasilkan uang paling direkomendasikan oleh Ajaib untuk memperoleh penghasilan tambahan. Sebagai generasi yang tak bisa lepas dari internet kamu harus jeli memanfaatkannya agar bisa menjadi keuntungan termasuk dengan mengunduh aplikasi tersebut.

Terlebih lagi waktumu tidak akan tersita terlalu banyak. Sembari menggunakan aplikasi tersebut kamu bisa terus bekerja atau sekedar membaca blog Ajaib untuk menambah wawasanmu soal investasi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait