Mau Buka Bisnis Pulsa Online? Simak Dulu Tipsnya

Pulsa Online

Seiring dengan perkembangan teknologi dan ponsel setiap tahunnya, kebutuhan akan pulsa juga semakin meningkat. Pulsa dan ponsel menjadi dua hal yang saling ketergantungan. Maka dari itu, permintaan pulsa di era serba modern ini tidak akan pernah menurun. Apalagi ditambah dengan kemudahan pulsa online yang bisa diperoleh kapanpun.

Keberadaan pulsa online juga tidak jauh dengan pesatnya perkembangan teknologi internet. Sehingga para penjual pulsa juga ikut memanfaatkan teknologi untuk berjualan secara online.

Saat ini, sudah banyak bisnis pulsa online yang bermunculan, serta dijalankan oleh sekelompok atau satu orang. Dengan tersedianya layanan secara online, masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya dalam membeli pulsa. Hanya bermodalkan internet, masyarakat bisa membeli pulsa melalui online.

Buat kamu yang ingin membuka bisnis pulsa online, yuk simak dulu tips ampuhnya di bawah ini:

Memilih Server Pulsa yang Tepercaya

Salah satu tips untuk membuka bisnis pulsa online adalah mencari dan memilih server pulsa yang kredibel. Dengan adanya server pulsa, konsumen akan merasa puas. Jika kamu memiliki server yang cepat, konsumen akan merasa puas dan kepercayaan mereka akan bertumbuh.

Untuk mendapatkan server yang tepercaya, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Kamu bisa mencari dan memilih server atau dealer pulsa yang memiliki track record dan pengalaman yang mumpuni.

Jangan sampai kamu bermitra dengan dealer pulsa yang seringkali mengalami gangguan, seperti pulsa yang telat masuk dan pelayanan yang buruk. Pilihlah server yang tepercaya, agar usahamu bisa berjalan dengan lancar.

Terapkan Harga Jual yang Masuk Akal

Setelah mendapatkan server pulsa yang tepercaya, kamu bisa menentukan harga pulsa yang ingin ditawarkan. Untuk menetapkan harganya, kamu juga harus mematok harga beli dari dealer pulsa.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan harga pasaran yang berlaku. Jangan pernah menetapkan harga di bawah harga dealer, karena kamu akan mengalami kerugian besar. Kemudian, kamu jangan menetapkan harga di atas pasaran, karena konsumen tidak akan tertarik.

Saat ini, masyarakat Indonesia sudah pintar dan cermat untuk masalah harga. Dengan menawarkan harga pulsa yang murah, bisa menjadi solusi untuk mendatangkan banyak konsumen.

Untuk menetapkan strategi ini, kamu harus berhitung. Jika salah hitungan, bisnismu akan mengalami kebangkrutan dan kerugian.

Mengutamakan Pelayanan

Jangan hanya mengutamakan harga jual yang murah, lalu mengabaikan pelayanannya. Hal tersebut bisa menjadi sebuah langkah yang buruk. Harga murah akan membuat pelanggan senang. Jika pelayananmu buruk, pelanggan tidak akan kembali untuk membeli dari kamu.

Setelah mereka membeli pulsa online dari kamu, jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih. Dengan cara itu, konsumen akan merasa puas karena merasa dilayani dengan baik.

Gunakan Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan di kehidupan seseorang. Sebagai pengusaha, kamu tidak boleh melewatkan hal yang satu ini.

Kamu juga harus melakukan promosi dan pemasaran melalui media sosial. Salah satu media sosial yang bisa kamu gunakan untuk promosi adalah Facebook, Instagram, Twitter, LINE, hingga WhatsApp.

Dengan menggunakan media sosial, nantinya akan ada banyak pihak atau konsumen yang tertarik untuk membeli pulsa online di kamu.

Berikan Potongan Harga atau Diskon

Bagi sebuah bisnis pulsa online, promo atau diskon bukanlah hal yang asing lagi. Untuk menerapkan strategi ini, kamu harus cermat dalam menghitung keuangan yang ada. Pastikan juga potongan harga tersebut tidak membuat bisnismu terganggu.

Sebenarnya, strategi ini akan membuat bisnismu semakin berkembang. Agar strategi ini berjalan lancar, kamu wajib membuat bisnismu berjalan stabil dan sudah memiliki banyak pelanggan.

Mencatat Keuangan Bisnis

Selain tips di atas, kamu juga harus mencatat keuangan yang teratur. Catatlah pengeluaran dan pendapatan di pembukuan keuangan.

Selain itu, jangan menggabungkan dana bisnis dengan keuangan pribadimu. Hal tersebut akan menjadikan bisnismu kacau balau.

Itulah beberapa tips buat kamu yang ingin membuka bisnis pulsa online. Jika kamu serius terjun ke bisnis ini, coba menerapkan tips di atas.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait