Cara Bisnis Pulsa Berbekal Akun Media Sosial Milikmu

Cara Bisnis Pulsa
Cara Bisnis Pulsa

Kebutuhan akan pulsa semakin tinggi di era digital ini. Jika beberapa tahun lalu membeli pulsa hanya untuk konsumsi SMS atau telepon, sekarang juga dibutuhkan untuk koneksi internet.

Kebutuhan internet sehari-hari membuat konsumsi pulsa semakin banyak. Kesempatan inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan pulsa.

Bisnis pulsa bisa dilakukan oleh kamu yang masih pelajar atau mahasiswa. Pasalnya, bisnis pulsa tidak butuh modal besar dan keuntungannya cukup lumayan. Paling tidak bisa menambah uang jajan atau sekedar biaya ngopi-ngopi.

Sebagai generasi milenial yang melek teknologi, kamu bisa memanfaatkan cara bisnis pulsa dengan media sosial.

Media sosial bisa digunakan sebagai sarana berjualan dan promosi jualanmu. Jika umumnya orang lain membuka gerai dengan toko, maka kamu hanya butuh akun media sosial.

Cara bisnis pulsa ini tentunya lebih irit dan praktis dibandingkan cara tradisional. Tapi pastikan kamu orang fast response agar jualanmu semakin laku dan banyak pembeli.

Berikut media sosial dan fiturnya yang bisa digunakan untuk meningkatkan omzet penjualan pulsamu. 

1.      Instagram

Jika selama ini Instagram hanya jadi tempat cuci mata online shop idaman, maka jangan mau kalah, jadikan media sosial tersebut tempat menjajakan pulsamu.

Target pertama boleh saja kenalan atau kerabat yang selama ini jadi follower-mu di Instagram. Boleh saja sering-sering promosi dengan spam di instastory-mu agar semakin banyak orang yang tahu kalau kamu menyediakan pulsa.

Jelaskan pula bahwa kamu menerima pembelian via chat dan pembayaran melalui transfer rekening. Cara praktis ini terbukti banyak diminati masyarakat yang senang segala hal cepat dan praktis.

Tapi ingat, jangan annoying dengan promosi mengirimkan pesan langsung alias Direct Message (DM) ke akun orang lain ya.  

2.      Facebook

Hal serupa bisa dilakukan di akun Facebook milikmu. Cukup buat status yang menjelaskan bahwa kamu menyediakan pembelian pulsa jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Jangan lupa cantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi dan nomor rekeningmu untuk pembayaran via transfer.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur bisnis di Facebook untuk meningkatkan promosi. Caranya adalah dengan memasukkan unggahanmu, sebaiknya disertai foto, dalam kategori bisnis.

Dengan demikian, pengguna Facebook yang tidak masuk dalam daftar teman juga tetap bisa menemukan penawaranmu apabila masuk dalam area yang sama.

3.      Twitter

Media sosial berlambang burung berkicau ini belakangan kembali naik daun. Banyak yang bilang netizen di Twitter lebih baik hati dan suportif dibandingkan media sosial lainnya. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mencuitkan promosi dagangan pulsamu.

Jangan lupa tidak mengunci akunmu agar semakin banyak orang bisa membaca unggahanmu. Syukur-syukur netizen berbaik hati me-retweet cuitanmu dan semakin banyak pembeli yang datang. Upaya promosi via Twitter ini sebelumnya terbukti sukses untuk pedagang lainnya lo.

4.      Whatsapp

Aplikasi chat ini punya fitur Whatsapp story yang bisa dijadikan etalase dagang. Cara kerjanya hampir sama dengan Instagram story bahkan lebih luas. Seluruh daftar kontak di ponselmu bisa membaca promosi dagangan pulsamu. Bukan tidak mungkin, nanti bos di kantor mendadak butuh pulsa dan menghubungimu kan.

Selain itu, puluhan grup yang kamu ikuti di Whatsapp juga bisa dijadikan tempat jualan. Sampaikan dengan kata-kata yang sopan, bahwa kamu berjualan pulsa apabila sewaktu-waktu anggota grup tersebut membutuhkan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait