4 Jenis Investasi yang Menguntungkan Wajib Dimiliki Sejak Muda

4 Jenis Investasi yang Menguntungkan Wajib Dimiliki Sejak Muda
4 Jenis Investasi yang Menguntungkan Wajib Dimiliki Sejak Muda

Saat ini sudah banyak jenis investasi yang bisa dipilih untuk jadi sumber pendapatan. Tak hanya beragam, kini juga banyak investasi yang hanya butuh modal awal yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu, siapa saja bisa melakukan investasi termasuk bagi kamu yang masih muda.  Dengan melakukan investasi sejak muda, kamu bisa menikmati hasilnya saat tua nanti. Apalagi jika kamu memilih jenis investasi yang berjangka panjang. Nah bagi para anak muda, ada 4 jenis investasi yang wajib dimiliki agar bisa menguntungkan nantinya. Berikut jenis investasi yang menguntungkan tersebut.

Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan. Selain mudah untuk dicairkan, saat ini investasi emas juga bisa dilakukan dengan modal yang kecil. Yang penting kamu siap untuk mencicil sedikit demi sedikit agar bisa tercapai target investasi emas yang diinginkan. 

Bahkan kini untuk mulai investasi emas pun sangat mudah. Kamu bisa membelinya dari beberapa platform seperti Tokopedia, Bukalapak, hingga Pegadaian. Nantinya setelah dirasa cukup, kamu bisa meminta emas tersebut untuk dicetak sesuai kebutuhan.

Investasi Reksa Dana

Untuk memulai investasi reksa dana, kamu cukup siapkan modal awal sebesar Rp100.000. Cukup murah bukan? Selain itu, reksa dana adalah jenis investasi yang mudah karena kamu cukup menyetorkan uang dan nantinya uang tersebut akan dikelola oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman. Manajer investasi juga memiliki tugas untuk memilih jenis reksa dana yang menguntungkan. Dengan begitu, kamu cukup duduk diam sambil menunggu hasilnya.

Investasi Saham

Dalam dunia investasi, sudah pasti ada hukum risiko tinggi menghasilkan return atau pengembalian yang tinggi. Begitu pula sebaliknya. Nah, salah satu investasi yang bisa menghasilkan return tinggi ialah investasi saham. Maka dari itu sekarang banyak masyarakat yang terjun untuk mulai melakukan investasi saham tersebut. 

Bagi kamu yang ingin memulai investasi saham, usahakan pilih saham BUMN dan saham-saham blue chip. Pasalnya saham itu pergerakannya lebih stabil sehingga risiko yang dihadapi pun kecil.

Peer to Peer Lending

Peer to peer lending adalah metode memberikan pinjaman uang kepada individu atau bisnis begitu juga sebaliknya dan pendana atau investor memberi pinjaman ke peminjam secara online. Nantinya, kamu sebagai investor akan mendapatkan return atau timbal balik. Yang menarik, timbal balik yang diterima pergerakannya dari waktu ke waktu sangat kompetitif. Bahkan, return yang diterima bisa lebih tinggi dari deposito. Adapun untuk memulainya, kamu cukup menyiapkan dana minimal Rp100.000. 

Itulah beberapa jenis investasi yang bisa dipilih anak muda. Yang perlu diingat ialah, dengan berinvestasi kehidupanmu di masa yang akan datang akan lebih terjamin. Selain itu, kamu bisa menikmati hari tua dengan tenang dan tentram. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera mulai investasi sekarang! Ajaib merupakan salah satu platform yang mempermudah kamu dalam memulai investasi, sangat cocok digunakan buat kamu yang masih pemula ataupun yang sudah sering berinvestasi. Di Ajaib, kamu akan mendapatkan saran investasi terbaik yang cocok dan sesuai kebutuhanmu. Jadi, segera investasi di Ajaib sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait