3 Alasan Teratas Kamu Membutuhkan Jasa Agen Real Estat

agen real estat
agen real estat

Ajaib.co.id – Bekerja sama dengan agen real estat lokal memungkinkan pembeli dan penjual dapat memanfaatkan pengetahuan profesional mendalam tentang pasar perumahan lokal. Penggunaan jasa agen real estat juga dapat memastikan bahwa transaksi berjalan dengan lancar dan aman.

Kita hidup di era pemberdayaan individu. Kamu dapat memulai bisnis sendiri di sore hari, menghasilkan uang dari absensi media sosial milikmu, dan mengubah rumahmu menjadi tempat yang nyaman untuk tidur dan sarapan di pagi hari.

Tetapi, sama besarnya dengan independensi soliter, kita harus ingat bahwa keahlian masih memiliki nilai nyata. Dengan kata lain: kamu mungkin bisa menarik sendiri gigi yang sakit itu, tetapi tidakkah kamu merasa lebih baik jika dokter gigi yang berkompeten melakukannya?

Menjual rumah banyak juga seperti itu. Situs-situs web penjualan properti atau rumah membuatnya mudah untuk menelusuri properti lokal di ponsel kamu, dan kenaikan penjualan For Sale by Owner berarti bahwa siapa pun dapat, secara teoritis, mengambil pembayaran enam atau tujuh digit dengan hanya selebaran dan staples gun.

Namun dalam kenyataannya, melakukannya sendiri ketika membahas tentang pembelian atau penjualan rumah, mungkin tidak akan membawa kamu ke hasil ideal yang kamu impikan. Untuk mencapai itu, apakah itu mendekati rumah keluarga yang sempurna, atau menjual untuk nilai yang besar, kamu mungkin akan membutuhkan bantuan dari Realtor lokal.

Bagaimana seorang makelar lokal dapat membantu kamu? Mari kita membahas tiga manfaat utama yang dapat kamu harapkan dari bekerja dengan agen real estat lokal yang berpengalaman dan memiliki jaringan yang baik.

Mereka Memiliki Pengetahuan Mendalam dan Detail Tentang Area Tersebut

Sebagian besar pembeli memiliki ide yang cukup bagus tentang apa yang mereka inginkan dari rumah masa depan mereka; tiga kamar tidur, garasi, dapur minimalis. Menemukannya di dunia nyata adalah masalah lain.

Kecuali jika kamu punya waktu berjam-jam untuk menelusuri daftar, dan kamu rela menghabiskan seluruh akhir pekan pergi ke tempat open house, kamu sedang mencari jarum di tumpukan jerami. Atau lebih mungkin, kamu akhirnya akan puas dengan sesuatu yang cukup bagus, tetapi tidak hebat.

Seorang realtor lokal tahu persis apa yang ada di pasaran, dan begitu mereka membiasakan diri dengan keinginan kamu, dapat membawa kamu langsung ke rumah-rumah yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Ini tidak hanya menghemat waktu kamu, tetapi juga bisa membawa kamu ke rumah impian kamu sebelum orang lain tiba lebih dulu.

Lagi pula, jika kamu jatuh cinta dengan rumah, kemungkinan ada belasan pembeli lain juga.

Realtors telah membantu banyak pembeli lain menemukan rumah ideal mereka, dan mereka mungkin tahu apa yang kamu inginkan lebih baik daripada kamu. Mereka dapat menyarankan fitur atau lingkungan yang bahkan belum kamu pertimbangkan, tetapi dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas hidup kamu. Dan ketika kamu menemukan rumah yang menarik perhatian kamu, mereka dapat membantu melindungi kamu dari situasi yang dipertanyakan.

Mata seorang agen real estat yang terlatih dapat mendeteksi tanda-tanda masalah yang halus seperti serangan hama, masalah fondasi, atau jamur yang bahkan tidak diperhatikan oleh warga.

Mereka Memahami Pasar dan Arah Pasar

Katakanlah kamu telah menemukan rumah impian kamu, dan kamu siap mengajukan penawaran. Jika kamu bekerja dengan agen, kamu hanya memiliki sedikit untuk melanjutkan, selain dari nilai properti online, dan harga yang diminta penjual. Tawaran kamu pada dasarnya akan menjadi tikaman dalam gelap.

Agen real estat, di sisi lain, akan terbiasa dengan semua penjualan yang sebanding baru-baru ini, dan akan dapat mencapai nilai yang akurat dengan mudah. Mereka juga memiliki wawasan tentang situasi penjual yang dapat sangat berharga bagi kamu.

Jika penjual sangat termotivasi, atau di bawah tekanan waktu, agen kamu dapat membantu kamu menggunakannya untuk keuntungan kamu. Dan jika ada pembeli lain yang tertarik, mereka dapat menasihati kamu tentang cara mengajukan penawaran yang tak tertahankan, untuk mencegah perang penawaran.

Pada catatan yang sama, jika kamu menjual sendiri, kamu mungkin tidak akan memiliki banyak konteks untuk setiap penawaran yang mungkin kamu terima. Haruskah kamu melompatinya, atau meminta lebih banyak?

Seorang agen dapat membantu kamu mengambil keuntungan terbesar dari penjualan kamu, atau bahkan meningkatkan keterampilan jaringan dan pemasaran mereka untuk memulai perang penawaran. Ada alasan mengapa rata-rata penjualan sendiri, 30% lebih sedikit dari penjualan yang dibantu agen.

Dan kemudian ada gambaran besarnya. Agen ada di luar sana, di parit, dan mereka tahu di mana pasar berjalan baik sebelum analis atau ahli. Jika pasar sehat, mereka dapat memberi kamu jaminan untuk melakukan penawaran tinggi, dan jika terlihat goyah, mereka dapat menyelamatkan kamu dari terjebak dengan hipotek bawah laut setahun dari sekarang.

Mereka Menawarkan Kepercayaan

Membeli dan menjual rumah bukanlah proses yang singkat atau sederhana. Perjanjian pembelian sendiri dapat berjalan hingga selusin halaman, dan kemudian ada kemungkinan, inspeksi, masalah akta, dan tak terhitung potensi kecepatan gundukan lainnya.

Dan jika kamu mengabaikan sesuatu dalam kontrak, itu dapat kembali menghantui kamu bertahun-tahun kemudian.

Seorang agen dapat memastikan semua dokumen kamu sudah beres, sehingga kamu dapat melanjutkan dengan percaya diri. Mereka juga berkontribusi lapisan profesionalisme yang lebih umum untuk transaksi.

Agen memiliki apa yang dikenal sebagai tanggung jawab fidusia untuk menjaga kepentingan terbaik klien mereka, dan untuk mempertahankan tingkat kebijaksanaan profesional; menganggapnya sebagai hak milik makelar yang setara dengan hak istimewa pengacara terhadap klien.

Lagi pula tidak banyak orang merasa nyaman menyerahkan informasi keuangan terperinci mereka kepada beberapa pria yang mungkin belum pernah menjual rumah sebelumnya. Kehadiran agen meyakinkan semua pihak bahwa transaksi akan lancar, aman, dan profesional.

Dan pada tingkat yang lebih praktis, agen real estat lokal yang berpengalaman memiliki jaringan profesional yang kuat yang dapat mereka hubungi. Jika kamu menjual, foto berkualitas profesional dapat membuat perbedaan besar dalam seberapa cepat rumah kamu dijual, dan berapa banyak, dan agen yang baik dapat menghubungkan kamu dengan fotografer lokal yang berkualitas.

Dan jika rumah kamu membutuhkan penyegaran sebelum menyentuh pasar, seorang realtor lokal dapat menyarankan kontraktor terkemuka yang melakukan pekerjaan berkualitas dengan harga yang wajar.

Alasan paling umum orang enggan bekerja dengan Realtor lokal adalah mereka ingin menghemat komisi. Tetapi dalam kebanyakan kasus, manfaat bermitra dengan agen jauh melebihi potensi penghematan komisi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait