Usaha Rumahan yang Menjanjikan, Buat Kamu yang Ogah Ngantor

usaha rumah yang menjanjikan
usaha rumahan yang menjanjikan

Sedang mencari inspirasi usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal minim? Redaksi Ajaib akan memberikan rekomendasi usaha rumahan yang menjanjikan dalam ulasan ini.

Generasi milenial saat ini mendambakan memiliki usaha rumahan daripada bekerja di perusahaan besar. Salah satu alasannya adalah tingkat stres yang tinggi saat bekerja kantoran. Tekanan bukan saja dialami dari beban kerja yang tinggi namun juga kemacetan di jalan raya dan kondisi lingkungan kantor.

Banyak pekerja mudah di ibukota yang menghabiskan waktu ke kantor berjam-jam, berangkat dari rumah pukul 05.00 pagi dan baru pulang jelang tengah malam. Kepenatan inilah yang kemudian memincu keinginan membuka usaha rumahan agar bebas dari stres.

Niatan ini seringkali terhambat minimnya ide soal usaha rumahan yang menjanjikan. Pekerja kantoran biasanya memang memiliki keahlian namun tidak diberkahi dengan mental untuk menjadi enterpreneur. Jadinya kamu hanya akan bermimpi punya usaha sendiri tapi terus terjebak ritme pekerja kantoran yang membosankan itu.

Sebenarnya ada beberapa usaha rumahan yang bisa dicoba bahkan oleh eks pegawai kantor seperti kamu.

Bakery

Kalau kamu selama ini bekerja di bidang F&B dan punya keahlian kuliner, kenapa tidak mencoba usaha kuliner, khususnya makanan ringan. Buatlah bakery kecil-kecilan di rumah dan pasarkan secara online. Kehadiran Gojek dan Grab juga membantu usahamu dengan menyediakan layanan antar. Coba buat beberapa kue yang sedang hits saat ini, dijamin bisnis online ini bisa laris manis.

Penerjemah

Pekerjaan sebagai translator bahasa asing bisa dijadikan usaha rumahan pula. Sebagai rintisan bisa mencari proyek lewat lelang yang banyak di internet. Kamu juga bisa mencari posisi translator yang bekerja secara remote alias jarak jauh. Untuk menaikkan kualifikasimu, rutin ikuti kursus dan pelatihan bersertfikat agar tarif terjemahannya terus naik.

Make Up Artist

Gajimu selama ini habis buat belanja make up? Jadikan hobi dandamu sebagai ladang bisnis dengan menjadi make up artist. Kamu bisa menargetkan kenalan dan lingkungan sekitar untuk menjadi konsumen pertama. Beberapa even pribadi skala kecil seperti acara keluarga dan wisuda potensial untuk mendapatkan klien. Kamu juga bisa membekali diri dengan make up class yang banyak diadakan oleh brand kosmetik ternama.

Tour Guide

Pekerjaan sebagai tour guide bisa juga menjadi ide usaha rumahan yang potensial. Apalagi kalau selama ini kamu kerap melancong ke daerah yang belum banyak dieksplorasi. Kamu bisa meningkatkan pengalaman travelingmu dengan membawa peserta dalam jumlah kecil. Peluang lainnya juga mengadakan tur dalam kota yang tematik. Adakan tur berkala dengan tema tertentu dan kunjungi tempat-tempat menarik di kotamu.

Pet Shop dan Grooming

Usaha rumahan lain yang bisa dicoba adalah membuka pet shop lengkap dengan jasa grooming hewan peliharaan. Banyak pemilik hewan tidak punya waktu atau pengetahuan untuk memandikan, memotong rambut atau kuku peliharaannya. Kamu bisa memanfaatkan dengan menyediakan salon hewan di rumah dan menyediakan beberapa produk kebutuhannya. Agar lebih menarik, tawarkan jasa datang ke rumah konsumen.

Penghasilan dari usaha rumahan cukup menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Pendapatan bulanannya sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan utama sampai menyisihkan uang untuk investasi. Ada banyak pilihan investasi yang bisa dimulai dengan dana terbatas namun prospektif.

Enterpreneur sendiri seharusnya lebih jeli membaca peluang investasi untuk keamanan finansial di masa depan. Berbeda dari pegawai kantoran, enterpreneur harus mandiri menyiapkan dana pensiunnya, salah satunya dengan berinvestasi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait