Bisnis & Kerja Sampingan, Investor Pemula

Prediksi, 5 Bisnis Tahun 2020 Ini Bakal Cemerlang

Bisnis Tahun 2020
Foto: Pexels.com

Mungkin kamu bertanya-tanya peluang karier dan bisnis tahun 2020 yang bisa booming. Sulit untuk memprediksi masa depan, terutama jika kamu masih berjuang untuk mencari tahu apa yang terjadi dalam perekonomian saat ini.

Tetapi memprediksi masa depan adalah hal yang perlu kamu lakukan jika kamu mulai mendaftar di perguruan tinggi, memulai karier baru, atau berinvestasi dalam keterampilan baru.

Pengusaha sendiri terkadang memberikan petunjuk berguna tentang jenis keterampilan yang mereka inginkan. Dalam survei tahunan terbaru, perusahaan yang berencana untuk mempekerjakan karyawan, paling tertarik pada lulusan yang mengambil jurusan teknik, bisnis, akuntansi, ilmu komputer, atau ekonomi. Sayangnya, banyak siswa lebih memilih jurusan seperti ilmu sosial, sejarah, pendidikan, dan psikologi, yang tidak banyak diminati.

Mendapatkan gelar sarjana menjadi salah satu acuan mahasiswa untuk bisa mendapatkan pekerjaan secara cepat di perusahaan-perusahaan besar. Tapi, persiapkan karier dan mentalmu mulai dari sekarang, karena diprediksi lima bisnis tahun 2020 ini akan dibutuhkan.

1. Pengumpulan Data

Bisnis tahun 2020 mendatang diprediksi akan megarahkan pada pengelolaan data. Seperti kita tahu era big data baru saja dimulai. Banyak perusahaan bersemangat untuk memanfaatkan basis data baru yang luas untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang pelanggan mereka, pesaing mereka, dan bahkan diri mereka sendiri.

Tantangannya bukan hanya angka-angka, tapi tentang hal yang masuk akal bagi mereka, dan mendapatkan wawasan bermanfaat yang dapat diterjemahkan ke dalam sisi bisnis. Pemasaran dan riset pasar adalah dua bidang yang sedang berkembang di mana penggunaan data meledak.

2. Konseling dan Terapi

Di tahun 2020 mendatang diperkirakan permintaan pelayanan profesi yang bergelut di bidang konseling dan terapi menjadi meningkat.

Sekarang ada peristiwa luas dan masif bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Peristiwa ini disebabkan oleh banyaknya tekanan yang ada dari sekeliling. Tekanan itu bisa berasal dari pekerjaan atau lingkungan, yang bisa membuat perasaan menjadi down dan terganggunya produktivitas.

Konseling dan terapi merupakan peluang cerdas bagi profesional yang bergelut di area ini untuk meningkatkan pemasaran jasanya di tahun 2020.

3. Teknik Komputer

Banyak pengembangan perangkat lunak yang dilakukan di luar negeri akhir-akhir ini. Oleh karena itu kebutuhan akan pakar komputer tingkat tinggi yang mampu mengikat sistem bersama sangat diperlukan.

Di bidang keuangan dan investasi, misalnya, komputasi berkecepatan tinggi semakin menjadi keunggulan kompetitif utama. Sebagian besar perusahaan besar akan membutuhkan jaringan yang lebih cepat, lebih mulus, dan lebih aman.

4. Ilmu Lingkungan dan Konservasi

Memanfaatkan sumber daya alam dengan lebih baik akan menjadi sangat penting, karena pertumbuhan populasi menekan infrastruktur yang ada. Energi hijau, meskipun ada beberapa kontroversi politik, tampaknya kebutuhan untuk menjaga lingkungan masih akan meningkat.

Pengembang membutuhkan cara yang lebih efisien untuk memanaskan dan mendinginkan bangunan, dan menghadapi pemanasan global dimulai dari hal-hal kecil yang tak disadari. Banyak perusahaan membutuhkan seseorang yang mengerti dan memberikan terobosan baru untuk hal menjaga lingkungan.

5. Kewirausahaan

Ini sering diabaikan. Tetapi kebutuhan untuk inovator menjalankan bisnis mereka sendiri bisa lebih penting daripada sebelumnya pada tahun 2020. Harapan pertumbuhan yang kuat dalam bisnis-bisnis independen, yang berarti siapa pun dapat menemukan cara yang lebih baik dan lebih murah untuk melayani pelanggan akan menuai rejeki nomplok.

Para pemula pasti akan terus mengubah cara konsumen bekerja dan hidup. Tidak ada yang benar-benar tahu seperti apa iPad, Twitter, atau Pinterest berikutnya, kecuali mungkin, beberapa wirausahawan yang memimpikannya sekarang. Dia mungkin memiliki dampak yang lebih besar pada kehidupan pada tahun 2020 dari apa pun yang telah diprediksi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait