Penghasilan YouTuber Indonesia Ada di Angka Fantastis

penghasilan youtuber indonesia
penghasilan youtuber indonesia

Penasaran dengan penghasilan YouTuber Indonesia? Redaksi Ajaib sudah menghimpun dalam ulasan berikut ini untuk menjawab rasa penasaran kamu.

YouTube merupakan salah satu media yang paling banyak diakses oleh masyarakat dunia. CEO YouTube Susan Wojcicki mengatakan, pada pertengahan 2018 lalu, ada sekitar 1,8 miliar pengguna yang menonton YouTube setiap bulannya.

Saat ini, banyak public figure yang membuat akun di YouTube untuk menghadirkan konten yang menarik bagi masyarakat, terutama di Indonesia. Hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka alias YouTuber.

Dengan jumlah subscribers yang banyak, maka YouTuber dapat menghasilkan pendapatan dari Google Adsense di setiap videonya.

Lalu, berapakah penghasilan YouTuber Indonesia? Tentunya, kamu sudah mengetahui bahwa penghasilan YouTuber Indonesia adalah puluhan juta hingga ratusan juta rupiah sebulannya. Bahkan, ada YouTuber yang mendapatkan penghasilan hingga miliaran rupiah.

Berikut ini adalah penghasilan YouTuber Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber:

Atta Halilintar

Salah satu anggota keluarga Gen Halilintar, yaitu Atta Halilintar kini menjadi YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak di Asia Tenggara. Jumlah subscribers yang dimiliki oleh Atta adalah sekitar 20 juta.

Ia sendiri sangat konsisten dalam menyuguhkan berbagai kontennya yang menarik. Meskipun videonya sederhana, namun ia berhasil memperoleh penghasilan Rp633 juta hingga Rp10,1 miliar per bulannya.

Rans Entertainment

Hampir semua orang pastinya sudah tahu, jika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ini aktif membuat berbagai konten di YouTube melalui channel Rans Entertainment.

Rans Entertainment juga menjadi salah satu YouTube channel yang paling sering ditonton oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data dari Social Blade, saat ini YouTube channel milik Rans Entertainment memperoleh penghasilan sekitar Rp3,862 miliar hingga Rp 4,914 miliar per bulannya.

Ria Ricis

Siapa yang tidak mengenal Ria Ricis? Tidak hanya terkenal di Instagram, adik dari Oki Setiana Dewi ini juga sangat populer di YouTube.

Ricis juga selalu aktif mengunggah konten videonya melalui YouTube channel-nya yang bernama Ricis Official.

Ria Ricis juga menjadi salah satu YouTuber paling sukses di Indonesia. Dalam sebulan, ia bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp21.000.000 – Rp3,472 miliar per bulannya.

Baim Paula

Baim dan Paula pun tak mau ketinggalan. Setelah resmi menikah, mereka langsung membuat YouTube channel dengan nama “Baim Paula”.

Dengan jumlah subscriber yang mencapai 7 juta, pasangan suami-istri ini mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Selama satu bulan, Baim dan Paula mendapatkan penghasilan sebesar Rp240 juta hingga Rp3,8 miliar dari YouTube.

Raditya Dika

Tidak hanya menulis buku dan membuat film, Raditya Dika juga aktif sebagai YouTuber di Indonesia. Saat ini, ia memiliki lebih dari 7,3 juta subscriber.

Dengan begitu, ia pun mendapatkan penghasilan dari YouTube berkat konten videonya. Pendapatannya diperkirakan mencapai Rp154 juta hingga Rp2,590 miliar per bulannya.

Gen Halilintar

YouTube channel milik keluarga Gen Halilintar pun menjadi salah satu konten yang paling banyak ditonton. Biasanya, mereka menunggah videonya saat beraktivitas dan pergi keliling dunia.

Uniknya, mereka pergi tanpa membawa asisten keluarganya untuk mengurus anak-anaknya. Saat ini, Gen Halilintar memiliki jumlah subscribers sebanyak 12 juta.

Penghasilan yang mereka dapatkan dari YouTube adalah Rp215 juta hingga Rp3,4 miliar per bulannya.

Itulah penghasilan YouTuber Indonesia saat ini. Menghasilkan uang dari YouTube pun bukanlah hal yang baru, karena saat ini banyak channel yang dapat menghasilkan uang.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait