Saham

Mengenal Saham BEEF yang Menarik Perhatian Investor

saham beef

Saham BEEF dikeluarkan oleh PT Estika Tata Tiara Tbk yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi makanan. Saham BEEF dikeluarkan untuk umum pertama kali pada tahun 2019 ini pada tanggal 10 Januari dengan harga saham yang ditetapkan sebesar Rp340.

Saham BEEF saat ini memang masih terbilang murah karena baru saja dibuka pada awal tahun 2019, tapi masih memiliki potensi untuk naik. Di tanggal 13 September, saham BEEF dibuka dengan harga Rp352. Kepemilikan saham BEEF sebagian besar dimiliki oleh PT Tigatunggal Adimulya dengan presentase kepemilikan sebanyak 79,76 persen, dan sisanya dimiliki oleh publik.

Mengalami Kenaikan Sehari Setelah Dibuka

Yang menarik dari saham BEEF ini adalah ketika IPO pertama kali langsung menarik perhatian banyak investor. Para investor mulai investasi secara besar-besaran yang mengakibatkan harga sahamnya naik 50 persen dan berada pada harga Rp510 per saham.

Namun ketika memasuki bulan Juli, harga saham BEEF anjlok hingga 31 persen. Penurunan harga saham ini memang wajar terjadi mengingat permintaan pasar yang sering berubah-ubah. Apalagi perusahaan ini kinerjanya sangat bergantung pada minat pasar dan dikatakan sebagai perusahaan yang masih bisa jauh berkembang

Saham BEEF dari Perusahaan Distributor Sapi

PT Estika Tata Tiara Tbk memiliki bisnis yang spesifik, yaitu sebagai distributor sapi. Sapi-sapi yang disebarluaskan ini tidak hanya mencakup sapi hidup, tapi juga daging sapi, jeroan, dan makanan olahan yang sudah didinginkan. Makanan olahan tersebut memiliki merk dagang dengan nama KIBIF, Boss, Murato, Adell, dan kiPAO!. Pastinya merk-merk daging olahan tersebut pernah kamu lihat di supermarket terdekat.

Perusahaan ini didirikan pertama kali pada tahun 2001 hingga akhirnya muncul di depan publik pada tahun 2008. Seluruh daging yang didistribusikan oleh PT Estika Tata Tiara Tbk memiliki sertifikat halal dan standar yang tinggi, dan inilah yang menjadi andalan perusahaan.

Selain itu, distribusi sapi-nya dilakukan secara menyeluruh ke berbagai lokasi. Mulai dari supermarket perkotaan besar yang berada di kota-kota, pasar tradisional, hingga pasar yang ada di pelosok pun menjadi tempat tujuan distribusinya.

Memiliki tiga pabrik besar yang ada di Salatiga, Cikarang, dan Subang, PT Estika Tata Tiara berhasil menghasilkan laba bersih yang meningkat menjadi Rp17,074 miliar. Laba bersih ini cenderung naik dibandingkan dengan di awal tahun. Kenaikannya dicatat sebesar 115,42 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu.

Di sinilah potensi nilai saham BEEF yang bisa saja mengalami kenaikan karena usaha bisnis dari PT Estika Tata Tiara juga yang mengalami kenaikan.

Perusahaan ini menaikkan kapasitas produksi menjadi 80 ton per hari. Apalagi saat ini PT Estika Tata Tiara menjadi perusahaan pemasok daging utama pada Pizza Hut dan Hoka Hoka Bento. Memiliki saham Beef nampaknya bisa menjadi investasi yang menjanjikan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait