Melamar Lowongan Kerja BEI, Karir yang Menjanjikan?

lowongan kerja bei
lowongan kerja bei

Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah bursa efek yang melayani aktivitas jual beli saham di Indonesia. Bermarkas di Jakarta, lowongan kerja BEI terkadang berseliweran di beberapa platform rekrutmen. Lalu, apakah melamar lowongan kerja BEI cukup menjanjikan untuk karir?

Perlu diketahui, BEI memiliki beberapa indeks pasar saham dan salah satunya adalah indeks saham yang bernama IHSG. IHSG adalah kependekkan dari Indeks Harga Saham Gabungan.

Semua saham IHSG menjadi indikator pergerakan saham di BEI. Titik sementara tertinggi IHSG adalah 6.689,287 poin sedangkan titik penutupan tertinggi berada pada 6.355,65 poin di tahun 2017 lalu.

Bukan hanya sebagai tempat jual beli saham, BEI menjadi institusi idaman para pencari kerja. Rumor yang beredar gaji sebagai karyawan BEI sangatlah besar. Guna mendukung penyelenggaran perdagangan saham, BEI juga memerlukan talenta-talenta luar biasa.

Melamar Lowongan Kerja BEI

lowongan kerja bei

Untuk melamar di Bursa Efek Indonesia, kamu bisa mengakses laman karir terpadunya di situs BEI atau situs pencari kerja terpercaya. BEI memiliki dua program utama karir yaitu rekrutmen reguler dan magang (IDX Internship).

Untuk rekrutmen reguler kamu harus sabar menunggu pengumuman posisi yang dibutuhkan lewat media sosial atau situs resminya yang tertera di atas. Berdasarkan pengamatan penulis posisi infrastruktur dan IT adalah salah dua bidang yang selalu memiliki posisi lowong sepanjang tahun.

Persyaratan umum untuk melamar di BEI adalah lulus dari universitas terkemuka. Jika kamu ingin melamar, pastikan IPK kamu minimal 3,00. Selanjutnya, kamu harus mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang bagus baik secara lisan maupun tulisan. Skill yang wajib kamu miliki adalah bisa menggunakan program-program Microsoft Office, seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Syarat terakhir, dikutip dari laman karir resmi BEI, adalah memiliki nilai Teamwork, Integrity, Professionalism dan Service Excellence.

Magang di BEI

Selain lowongan reguler, kamu yang masih berstatus mahasiswa aktif bisa mengikuti program magang. BEI memiliki misi untuk mengenalkan dunia profesional pada mahasiswa lewat program ini. Kamu bisa mendaftar posisi magang lewat tautan menuju Google Form yang tertera di laman karir.

Pertama, pastikan kamu sudah masuk ke akun email Gmail-mu. Jika belum, sila login menggunakan alamat email dan kata kunci. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke sebuah formulir digital yang berisi kolom-kolom yang harus diisi. Lengkapi data diri tanpa kesalahan input. Setelah selesai mengisi, kamu akan diminta mengunggah resume (CV) dan proposal magang/surat pengantar.

Jika sudah selesai mendaftar, kamu tinggal menunggu dengan manis pengumuman seleksinya. Pastikan email dan nomor telepon yang menghubungimu adalah resmi milik BEI. Hati-hati dengan penipuan.

Melamar di lowongan kerja BEI nampaknya memang cukup menjanjikan untuk dijalankan. Selain bisa berkarir, kamu juga bisa memperdalam ilmu investasi yang cukup berharga. Walaupun kamu keluar dari BEI, ilmu ini pastinya akan terus terpakai.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait