Bisnis & Kerja Sampingan

Mau Menentukan Ide Jualan? Ini Pilihan yang Banyak Dicari

Ajaib.co.id – Salah satu tantangan yang akan dihadapi ketika memutuskan untuk berbisnis adalah memilih produk barang dan jasa seperti apa yang bisa diterima pasar. Mengingat, ide jualan yang ingin kamu realisasikan mungkin sudah ada dan cukup sukses di pasaran. Dalam memilih ide jualan sendiri, tentu kamu harus memilih pilihan yang diincar banyak orang untuk dibeli.

Oleh karena itu, pilihlah ide jualan yang memiliki peluang bagus untuk bisnis. Selain itu, jangan lupa memperhatikan strategi pemasaran dalam menjajakan produk barang dan jasa yang ditawarkan secara unik dan berbeda. Pasalnya, teknik promosi jualan juga menjadi salah satu kunci penting agar bisnis bisa berjalan lancar dengan banyaknya pesanan.

Apalagi saat ini fasilitas untuk jualan sangat banyak, baik secara online maupun offline. Untuk online, kamu dapat memanfaatkan kehadiran media sosial dalam menawarkan produk dari bisnis. Nah, bagi kamu yang ingin memulai bisnis namun bingung dengan jualan seperti apa yang tepat, berikut ini ada beberapa ide jualan yang bisa kamu pilih.

Busana Muslim

Perkembangan busana muslim terus meningkat hingga saat ini terutama pada wanita. Hal ini seiring dengan bertambahnya pengguna hijab dan perpaduan pakaian yang lebih stylish sehingga hal ini bisa menjadi peluang ide jualan yang menguntungkan. Apalagi saat memasuki bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan akan busana muslim baik pria maupun wanita meningkat tajam.

Salah satu hal penting dari bisnis busana muslim adalah memperhatikan tren yang sedang berlangsung pada waktu tertentu. Misalnya saja model pakaian seperti gamis, kemeja koko, dan model pakaian muslim lainnya. Dengan begitu, bisnis tetap mengikuti perkembangan fashion yang sedang berlangsung.

Produk Kecantikan

Pilihan ide jualan berikutnya adalah produk kecantikan yang kini menjadi salah satu tren bisnis. Di mana, banyak orang-orang yang mulai bisnis ini karena tingginya ketertarikan produk kecantikan. Mulai dari skincare, alat make up, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga didukung oleh banyaknya influencer kecantikan dan beauty vlogger yang mengulas berbagai produk kecantikan.

Hal ini tentu mengundang ketertarikan orang-orang terutama wanita untuk mencoba berbagai pilihan produk kecantikan yang direkomendasikan. Oleh karena itu, produk kecantikan bisa menjadi pilihan dari ide jualan yang banyak diminati.

Makanan dan Minuman

Tidak bisa dipungkiri jika produk makanan dan minuman menjadi pilihan ide jualan nomor satu. Mengingat, kuliner saat ini tidak hanya dijadikan sebagai kebutuhan pokok saja, melainkan untuk memenuhi keinginan memakan makanan tertentu terutama bagi orang-orang yang hobi makan. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dijadikan bisnis tergantung model dari makanan tersebut.

Mulai dari makanan berat seperti ayam geprek, ayam kremes atau makanan ringan seperti seblak, keripik pedas, dan camilan lainnya. Kamu juga bisa memilih produk minuman yang juga tidak kalah populer saat ini seperti bobba tea, thai tea, green tea, dan masih banyak lainnya.

Aksesoris Ponsel

Ide jualan berikutnya yang tidak kalah diminati adalah aksesoris ponsel atau smartphone. Berbagai macam pilihan smartphone saat ini menjadikan peluang bisnis untuk menjual aksesorisnya seperti charger, case, tempered glass, dan aksesoris lainnya. Apalagi jika kamu menyediakan kostum aksesoris sesuai keinginan pembeli seperti case smartphone dengan desain dan motif tertentu.

Selain itu, ada juga aksesoris pendukung lainnya seperti tongsis untuk memudahkan aktivitas selfie dan phone holder yang bisa digunakan saat mengendarai mobil.

Peralatan Olahraga

Kebiasaan olahraga saat ini mulai meningkat pesat jika dibandingkan sebelum-sebelumnya. Bisa dikatakan kegiatan olahraga menjadi bagian dari gaya hidup setiap orang. Mulai dari olahraga lari, angkat beban melalui tempat gym, dan mengikuti kegiatan bela diri tertentu.

Hal ini tentu bisa menjadi peluang bagi kamu untuk menjual berbagai peralatan olahraga. Kamu bisa memilih dumble, barbel, pakaian olahraga, tali skipping, matras, dan masih banyak lainnya.

Perlengkapan Bayi

Salah satu ide jualan yang tidak kalah banyak peminatnya adalah bisnis perlengkapan bayi. Hal ini mengingat banyaknya generasi milenial yang menikah dan berencana untuk memiliki anak. Hal tersebut jelas menjadi peluang bisnis karena kebutuhan akan perlengkapan bayi merupakan hal penting.

Mulai dari stroller, popok, tas, pompa asi, susu, dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, ide jualan yang satu ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk membuka bisnis.

Peralatan Rumah Tangga

Pilihan ide jualan yang satu ini juga banyak dibutuhkan oleh banyak keluarga dalam memudahkan aktivitas di rumah. Banyak orang yang mencari peralatan rumah tangga seperti kompor gas, blender, sprei, bantal, guling, kasur, dan masih banyak lainnya. Tidak heran jika ide jualan yang satu ini mulai banyak diminati karena permintaan akan peralatan rumah tangga yang terus meningkat.

Sepatu

Perkembangan fashion khususnya sepatu saat ini semakin meningkat. Jenis sepatu yang menjadi pilihan paling diminati adalah sneakers. Tidak heran jika banyak brand lokal yang mulai bermunculan dengan menawarkan produk sneakers berkualitas dan tidak kalah dengan merek luar. Kamu bisa memilih sepatu untuk ide jualan, baik menjadi reseller atau menciptakan produk dan merek sendiri.

Hal ini mengingat tren sepatu khususnya sneaker yang mulai menjadi bagian dari gaya hidup sehingga bisa dikatakan masih cukup lama. Oleh karena itu, sepatu bisa menjadi pilihan dari ide jualan karena permintaan yang terus meningkat.

Itu dia beberapa ide jualan dari beragam pilihan yang bisa kamu pilih untuk bisnis yang akan dibangun. Satu hal yang harus diketahui bahwa ide jualan ini bisa dilakukan secara online dengan mengandalkan media sosial dan website. Kamu bisa memajang produk dari jualan untuk ditawarkan ke para pembeli dengan mudah.

Jangan lupa juga untuk menggunakan strategi pemasaran yang unik dan berbeda agar menarik minat pembeli. Bagi kamu yang masih bingung ini membangun bisnis namun modal menjadi kendala utama, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan instrumen investasi dalam mempersiapkannya.

Mengingat nilai investasi yang bisa meningkat, kamu bisa mendapatkan hasil investasi dengan cepat untuk membuka usaha dengan ide jualan yang menarik. Salah satu instrumen investasi yang menghasilkan keuntungan cukup besar adalah reksa dana. Apalagi kini investasi reksa dana bisa dilakukan secara online melalui smartphone dengan menggunakan bantuan aplikasi Ajaib.

Media investasi online yang satu bisa membantu kamu berinvestasi reksa dana secara aman, mudah, dan menguntungkan. Kamu bisa memilih jenis reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan seperti reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, dan jenis reksa dana lainnya. Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone kamu untuk memulai investasi yang menguntungkan sekarang.

Artikel Terkait