Mandiri Internet, Keuntungan, dan Cara Registrasi yang Benar

mandiri internet
mandiri internet

Mandiri Internet merupakan layanan dari Bank Mandiri yang patut dimiliki oleh nasabahnya karena kemudahan yang ditawarkan. Kamu yang memiliki Mandiri Internet akan sangat mudah melakukan transaksi apa pun, kecuali melakukan transfer tunai dan tarik tunai. Penggunaannya pun praktis karena hanya membutuhkan kuota internet atau koneksi internet.

Cara registrasi Mandiri Internet

Namun kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menggunakan Mandiri Internet. Registrasinya tidak terlalu rumit karena bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat atau melakukan registrasi sendiri melalui ATM Mandiri terdekat.

Jika kamu memilih mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat, kamu perlu menyiapkan KTP dan buku tabungan. Setelah itu kamu menghampiri customer service dan katakan maksud tujuanmu. Barulah customer service akan membantumu mendapatkan Access ID yang nantinya digunakan untuk akun Mandiri Internet milikmu. Di sini kamu hanya perlu menunggu sampai customer service melaksanakan tugasnya.

Lalu, jika kamu tidak sempat untuk datang ke cabang Bank Mandiri terdekat, kamu bisa melakukan registrasi layanan dari bank Mandiri ini dengan mendatangi ATM terdekat. Di sini kamu hanya memerlukan kartu ATM Mandiri. Caranya adalah pertama, masukkan kartu, dan ketikkan nomor PIN dengan benar. Setelah itu akan ada tampilan menu yang lebih banyak.

Kedua, pilih menu transaksi lainnya, dan pilih pendaftaran e-banking. Nanti ada Internet Banking yang bisa kamu pilih kembali.

Setelah itu, kamu akan menemukan tampilan konfirmasi, dan pilih Setuju. Ketiga, kamu pun akan melihat perintah memasukkan PIN. Kamu tidak perlu panik karena memang diharuskan seperti itu. Jadi, kamu perlu mengetikkan nomor PIN yang akan kamu gunakan untuk Mandiri Internet. Lalu masukkan sekali lagi nomor PIN tersebut.

Keempat, mesin ATM akan mencetak struk yang berisi ACCESS ID. Simpan ACCESS ID ini baik-baik karena ACCESS ID ini yang nantinya akan kamu gunakan untuk masuk ke layanan tersebut. Jangan sampai juga jatuh ke tangan orang lain.

Aktivasi Mandiri Internet

Sekarang kamu bisa mengaktifkan Mandiri Internet. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi halaman ib.bankmandiri.co.id. Tekan ‘klik di sini’ untuk pengguna baru. Kamu akan menemukan halaman syarat dan ketentuan, baca saja seluruhnya, dan klik setuju.
  2. Kemudian masukkan ACCESS ID yang ada di struk, dan pin yang didaftarkan sebelumnya. Jangan lupa tekan ‘aktifkan’.
  3. Sekarang, kamu akan melihat tampilan kolom user ID, pin internet banking, dan isi alamat email dengan emaillmu yang aktif. Tekan ‘kirim’.

Setelah berhasil melakukan registrasi, kamu akan dimintai konfirmasi email. Jangan lupa melakukan kofirmasi. Kini kamu bisa menggunakan Internet Banking Mandiri untuk berbagai macam keperluanmu. Hanya dengan modal kuota internet dan koneksi, kamu bisa menggunakan Mandiri Internet kapan pun dan di mana pun. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait