Manfaat Internet Banking Bagi Para Nasabah

internet banking
internet banking

Internet banking ada ketika penggunaan internet sudah semakin meluas. layanan ini punya manfaat tersendiri bagi nasabah yang menggunakan karena dengan satu genggaman, maka banyak transaksi di bank bisa dilakukan. Kamu yang sering bertransaksi dengan bank, sebaiknya memiliki layanan perbankan ini untuk menunjang kegiatanmu karena banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. 

Melakukan Transaksi dengan Mudah

Dengan kehadiran internet banking, kamu bisa melakukan transfer tanpa harus ke ATM atau ke bank-nya langsung. Melakukan transfer ke bank lain pun cukup cepat karena sudah tersedia kode bank lain yang dituju tanpa harus kamu cari terlebih dahulu. Kecepatan transaksinya pun bisa disamakan dengan transaksi yang dilakukan di bank dan di ATM.

Cek Saldo

Menanti uang yang masuk, kamu bisa mengeceknya menggunakan internet banking tanpa harus keluar dari rumah. Dengan hanya memanfaatkan kuota internet, kamu bisa mengetahui apakah ada uang yang masuk di rekeningmu atau tidak. Cara ini mudah dilakukan, tidak menghabiskan waktu, dan juga tidak menghabiskan tenaga.

Cek Mutasi

Untuk mengetahui transaksi apa saja yang kamu lakukan dengan rekeningmu, kamu bisa mengeceknya lewat internet banking. Cek mutasi ini bisa memperlihatkan transaksi yang kamu lakukan selama setahun terakhir. Jadi, ketika ada transaksi yang mencurigakan kamu bisa langsung mengetahuinya. Biasanya juga dengan mengecek mutasi ini kamu akan mengetahui dari mana saja uang yang masuk ke rekeningmu.

Melakukan Pembayaran Tagihan

Sekarang untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan seperti tagihan listrik, tagihan internet, tagihan PAM, tagihan asuransi, dan tagihan lainnya, kamu hanya perlu memanfaatkan internet banking. Kamu tinggal duduk manis di depan komputer atau ponsel pintar milikmu, dan melakukan transaksi hingga semua tagihan berhasil dilunasi.

Melakukan Pembayaran Belanja Online

Saat ini belanja online dimudahkan dalam proses pembayarannya. Kamu hanya tinggal memasukkan kode tertentu lewat internet banking, maka pembayaran akan langsung bisa terdeteksi tanpa harus melakukan konfirmasi. Itulah yang membuat belanja online menyenangkan, selain mudah menemukan barang yang dicari, kamu juga akan mudah melakukan pembayaran dengan memanfaatkan internet banking.

Melakukan Pembelian Tiket

Jika kamu melakukan pembelian pesawat terbang, tiket menonton bioskop, dengan internet banking kamu akan mendapatkan tiketnya dengan mudah. Kamu tidak perlu mengantri di loket dan pembayarannya bisa langsung terdeteksi tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Ini yang membuat waktumu tidak terbuang banyak.

Mendapatkan Informasi Kurs

Banyak informasi yang disediakan internet banking, salah satunya adalah informasi kurs. Jika kamu ingin informasi kurs yang paling baru, pilihan menggunakan internet banking sebagai sumbernya adalah hal yang tepat. Informasi kurs ini biasanya sangat fluktuatif, tapi bisa ditampilkan paling baru hanya dengan memanfaatkan kuota internet.

Bacaan menarik lainnya:

Kasmir.(2001). Manajemen Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grifindo Persada


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait