Milenial

Mamikos, Website Cari Kost yang Mudah dan Murah

Mamikos
Mamikos

Ajaib.co.id – Beruntunglah bagi kamu yang saat ini hidup di tengah-tengah kemajuan zaman, di mana kamu bisa mencari tempat tinggal seperti kos murah dengan mudah melalui aplikasi Mamikos. Bagi kebanyakan orang mencari tempat kos yang nyaman dan dekat dengan lokasi kantor merupakan hal yang susah-susah gampang.

Terkadang mungkin kamu cocok dengan tempat kos A karena hanya membutuhkan waktu sekitar 5-15 menit dari lokasi di mana kamu bekerja. Namun, yang sering menjadi kendala adalah harga kosan tersebut kurang bersahabat dengan kantongmu.

Bila begitu, kamu perlu mencari kembali tempat kosan yang dinilai cocok dengan budget yang dimiliki. Tentunya melelahkan, bukan? Jika kamu harus bepergian ke sana kemari dari satu ke tempat lainnya hanya untuk mencari tempat kosan yang cocok.

Bukan hanya membuang-buang waktu dan tenaga saja, tetapi kamu juga perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk uang makan dan juga uang bensin. Namun, kesulitan mencari tempat tinggal murah seperti kosan nampaknya sudah dapat teratasi dengan banyaknya layanan digital yang saat ini tersedia untuk mengakomodir pencarian kosan murah berdasarkan lokasi yang ingin dicari.

Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi harus mondar-mandir kesana kemari hanya untuk mencari tempat kosan terdekat dari lokasi kerja. Layanan digital seperti Mamikos sangat membantu sekali bagi kamu yang baru merantau dari luar kota untuk mencari peruntungan pekerjaan di Kota Jakarta.

Di aplikasi Mamikos, kamu bisa menemukan berbagai penawaran harga kosan hingga kontrakan yang sangat terjangkau. Milenial bisa melakukan pencarian kosan berdasarkan kategori terpopuler, ataupun yang sedang menawarkan harga promo.

Walaupun kamu bisa menemukan berbagai penawaran harga kosan murah di Mamikos. Namun, bukan berarti tempat kosan tersebut tidak memberikan fasilitas bagi para penyewanya. Sebelum kamu sepakat untuk menyewa sebuah kosan.

Kamu bisa melihat terlebih dahulu apa saja fasilitas yang kamu dapatkan bila menjadi penyewa di tempat kosan tersebut. Serta, penyewa juga bisa mencari tahu apakah kosan tersebut khusus wanita atau dicampur dengan laki-laki. Semua informasi tersebut bisa kamu peroleh lewat website maupun aplikasi Mamikos.

Misalnya saja kamu sedang mencari tempat kos di daerah Jakarta Barat. Melalui aplikasi ini, kamu bisa direkomendasikan tempat kosan di daerah tersebut misalnya di Tanah Abang. Dengan pilihan tempat kosan yang direkomendasikan berdasarkan harga yang ingin kamu cari. Berdasarkan penelusuran redaksi Ajaib lewat situs Mamikos, harga sewa kosan di Jakarta paling murah mulai dari Rp600.000.

Cara Menyewa Kost Di Aplikasi Mamikos

Bagi kamu yang ingin menyewa kosan, kontrakan, hingga apartemen di Mamikos. Kamu hanya perlu menyiapkan ponsel pintar milikmu dengan mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

·        Unduh aplikasi Mamikos di ponsel pintar kamu, di mana aplikasi ini tersedia di Google Play Store maupun App Store.

·        Buka aplikasi dan buat akun terlebih dahulu, dengan mengisi berbagai informasi yang dibutuhkan misalnya nomor ponsel, email, dan kode sandi.

·        Bila sudah berhasil membuat akun pengguna di Mamikos. Kamu bisa menuju ke halaman utama.

·        Masukkan lokasi/area/alamat kosan yang ingin kamu cari.

·        Selain menggunakan fitur pencarian berdasarkan lokasi atau area kosan yang ingin dicari. Pengguna juga bisa mencari tempat kosan berdasarkan pencarian terpopuler misalnya tempat kosan dekat halte atau stasiun, dan kampus atau area lainnya.

·        Pilih Lihat Peta bila kamu ingin mencari lokasi berdasarkan peta dan klik “Lihat Daftar” untuk memperoleh informasi terkait tempat kosan mana saja yang sedang diiklankan berdasarkan lokasi yang kamu masukkan.

·        Untuk pencarian tempat kosan yang lebih akurat. Kamu bisa menggunakan filter pencarian lainnya yang tersedia di aplikasi Mamikos seperti tipe kos, jangka waktu sewa, dan memasukkan rentang harga sewa yang hendak ingin dicari. Kamu bisa klik Filter untuk mengetahui semua filter yang tersedia di aplikasi guna membantumu mencari tempat kosan yang paling cocok.

·        Bila dari daftar tempat kosan yang ditampilkan, ada tempat kosan yang ingin kamu lihat informasinya lebih lanjut. Kamu bisa klik daftar tempat kosan tersebut.

·        Lalu, kamu akan dapat melihat berbagai informasi dari tempat kosan tersebut misalnya luas kamar, fasilitas kosan dan kamar, dan informasi lainnya secara lengkap.

·        Jika kamu merasa belum puas dengan informasi yang dicantumkan di kolom deskripsi oleh pemilik kosan. Kamu bisa melanjutkan diskusi dengan pemilik kosan melalui fitur chat. Lalu, jika sudah merasa cocok dengan tempat kosan tersebut kamu bisa mengajukan sewa dengan klik “Ajukan Sewa” maupun booking bila pemilik kosan mengaktifkan fitur tersebut.

Langkah-langkah di atas adalah cara mudah untuk mengajukan sewa kosan melalui aplikasi Mamikos. Tentunya hadirnya aplikasi ini sangat membantu sekali bagi para perantau yang ingin bekerja dan menempuh pendidikan di luar kota. Karena dengan mencari kosan lewat aplikasi Mamikos, setidaknya kamu sudah diberikan beberapa pilihan sebagai bahan pertimbangannya misalnya:

·        Fasilitas kosan yang ditawarkan kepada penyewa.

·        Harga sewa kosan yang bisa disesuaikan dengan budget.

·        Kamu bisa memilih tempat kosan yang dekat dengan kampus dan fasilitas umum lainnya.

·        Penyewa dapat mempertimbangkan apakah tempat kosan yang nantinya ditinggali ramah dan minim kejahatan atau tidak.

Keempat hal ini perlu menjadi pertimbanganmu saat mencari tempat kosan. Lantaran, sebagai perantau yang datang dari luar kota, kamu perlu bisa menjaga diri sendiri, menjaga kesehatan, dan mengatur keuangan yang baik.

Alangkah baiknya, kamu mencari tempat kosan dari jauh-jauh hari sehingga bisa menyewa tempat kosan yang berlokasi strategis dan berfasilitas lengkap dengan langsung membayar uang sewa maupun booking terlebih dahulu melalui aplikasi Mamikos agar tidak salip oleh orang lain.

Artikel Terkait