Layanan Buka Rekening Tabungan Jenius Via Online

Layanan Buka Rekening Tabungan Jenius Via Online
Layanan Buka Rekening Tabungan Jenius Via Online

Siapa yang sangka di era digital yang serba cepat dan praktis ini, kamu bisa membuka rekening tabungan melalui online tanpa harus mengantre di bank-nya langsung. Jenius merupakan salah satu bank yang memiliki fitur ini. Hanya dengan mendownload aplikasinya, kamu bisa membuka rekening sekaligus melakukan transaksi hanya bermodalkan handphone.

Kalau ada yang belum tahu Jenius, kamu perlu mengetahuinya. Jenius adalah karya terbaik dan terbaru dari BTPN atau Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Inovasi Jenius memang terbilang jenius karena dalam satu aplikasi itu pengguna bisa melakukan kegiatan apa saja yang memudahkan kegiatan finansial. Salah satunya adalah membuka rekening tabungan tanpa harus pergi ke bank-nya. 

Apa yang Jenius tawarkan ini memang cukup brilliant untuk siapa saja yang kesehariannya begitu sibuk sehingga mengantre di bank saja tidak sempat. Lalu apa saja yang harus disiapkan sebelum membuka rekening tabungan Jenius?

Mendaftar Rekening Jenius

1. Download Aplikasi Jenius

Pertama, kamu harus men-download dulu aplikasi Jenius. Aplikasi Jenius bisa ditemukan di jaringan iOS dan Android. Men-downloadnya pun gratis, hanya membutuhkan kuota internet. Dengan tampilan serba biru dan user friendly, kamu akan merasa mudah untuk melakukan registrasi dengan cepat.

2. Daftarkan Nomor Ponselmu

Kedua, daftarkan nomor ponselmu. Nomor ponselmu yang didaftarkan haruslah nomor ponsel yang aktif. Yang sering digunakan dalam keseharian. Jangan pernah menggunakan nomor palsu, karena akan mempersulit kamu ketika ingin melakukan transaksi atau verifikasi.

3. Siapkan e-KTP

Setelah melakukan pendaftaran dengan nomor ponsel, kamu akan diarahkan untuk meng-upload e-KTP dengan cara memfotonya. Selesai memfoto e-KTP, kamu nanti akan diminta mengisi cashtags yang bisa disesuaikan dengan nama yang kamu inginkan. Pakai nama sendiri juga bisa. Jangan lupa gunakan nama yang gampang diingat.

4. Siapkan NPWP

NPWP ini sebenarnya tidak sekrusial e-KTP, tapi bagi kamu yang sudah memiliki NPWP, sebaiknya mengisi nomor NPWP di kolom yang tersedia. Atau jika kamu belum memiliki NPWP pun tidak masalah. Kapan saja ketika sudah memiliki NPWP, nanti bisa tetap input NPWP-nya. Rekening tabungan Jenius kamu pun akan tetap aktif.

Aktivasi Pendaftaran Rekening

Setelah melakukan keempat tahapan di atas, sekarang Anda hanya perlu mengaktifkan pendaftaran rekening tabungan Jenius agar bisa digunakan. Ada dua cara yang bisa dilakukan, apa saja itu?

1. Cara pertama adalah dengan melakukan Video Call bersama kru Jenius

Cara aktivasi ini memerlukan koneksi internet yang stabil, jadi sebelum melakukan tahapan ini, pastikan dulu ya koneksi internet kamu. Layanan video call ini juga memiliki jadwal. Kamu bisa melakukannya setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga 21.30 malam hari. Siapkan juga e-KTP-mu karena nanti akan ditunjukkan pada kru Jenius.

2. Cara kedua adalah dengan datang ke Jenius Live

Di sini kamu bisa datang langsung ke Bank BTPN terdekat untuk aktivasi. Yang diperlukan hanya tanda tanganmu dan e-KTP.

Setelah selesai kru Jenius akan mengirimkan email yang menyatakan bahwa rekening tabunganmu sudah aktif. Cara yang cukup praktis karena waktumu tidak akan terbuang banyak. Kamu pun bisa secara langsung menggunakan fasilitas yang Jenius miliki. Anda juga akan mendapatkan kartu debit Jenius yang akan dikirim langsung ke alamat yang telah Anda daftarkan maksimal 7×24 jam.

Jadi tunggu apalagi? Ayo mulai nabung sekarang dan buat masa mudamu lebih bermanfaat. Dan perlu kamu ketahui, Jenius juga memiliki produk Deposito yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu butuhkan. Mulai dari Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Ketiganya memiliki manfaat yang berbeda-beda. Yuk mulai nabung dan investasi sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , ,
Buat Deposit Pertama Sekarang
Artikel Terkait