Bisnis & Kerja Sampingan

Lagi Cari Kerja Sampingan yang Menjanjikan? Ini Daftarnya

cari kerja sampingan

Ajaib.co.id – Buatmu yang sedang cari kerja sampingan, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Hanya kamu harus pintar mengatur waktu agar kerja sampingan ini tidak mengganggu kerja utamamu. Kerja utamamu harus tetap diprioritaskan. Bila kamu milenial pekerja keras yang cari kerja sampingan, cobalah kerja sampingan yang cukup menjanjikan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Menjadi Guru Les Privat

Menjadi guru les privat saat ini cukup banyak dilakukan oleh mereka yang cari kerja sampingan. Kamu bisa menjadi guru les privat anak-anak mulai dari SD, SMP, dan SMA. Biasanya ada yang bersedia membayarmu denga hitungan per jam. Jika dalam sehari kamu bisa mengantongi Rp50.000 , dalam sebulan jika diakumulasikan jumlahnya pun lumayan.

Jasa Menulis Artikel

Kamu yang lagi cari kerja sampingan, membuka jasa menulis artikel adalah salah satu cara yang tepat. Saat ini cukup banyak perusahaan e-commerce yang sedang berkembang dan membutuhkan banyak artikel secara online, mereka pun membuka lowongan kerja penulis lepas untuk memenuhi kebutuhan itu. Jika kamu punya kemampuan dasar menulis yang baik, tidak ada salahnya mencoba pekerjaan ini.

Jasa Desain Grafis

Kamu yang punya kemampuan desain grafis, bisa freelance kerja Sabtu Minggu di tempat lain. Kamu bisa mengambil proyek apa saja, misalnya pembuatan desain promosi, pembuatan logo, dan jasa desain lainnya yang cukup mendatangkan hasil yang lumayan. Banyak yang menyediakan lowongan ini di internet. Yang kamu butuhkan hanyalah kreativitas dan koneksi internet.

Jasa Penerjemah

Banyak yang membutuhkan jasa penerjemah, terutama penerjemah dokumen. Hal ini bisa dilakukan kamu yang sedang cari kerja sampingan. Kamu juga bisa menjadi penerjemah buku atau novel. Biasanya ada yang bersedia membayar terjemahanmu dengan hitungan per halaman. Saat ini cukup banyak yang mencari penerjemah bahasa selain bahasa Inggris, misalnya bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Jerman, dan bahasa lainnya. Kamu pun bisa mengerjakannya di rumah.

Menjadi Reseller

Jika kamu senang berjualan, kamu bisa mencoba bisnis sampingan yang tidak kalah menarik ini. Kamu hanya perlu mendatangi toko yang menjual sebuah barang, dan kamu membantunya menjual barang tersebut hingga laku keras.

Carilah supplier yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas yang baik. Sehingga, ketika kamu ingin memulai usaha ini dan membuka toko online sendiri, tokomu jadi lebih tepercaya karena menjual produk dengan kualitas baik. Menjadi reseller mendatangkan pendapatan yang lumayan. Kamu harus menyediakan waktu yang cukup untuk melakukan pengemasan dan promosi dengan memanfaatkan koneksi internet.

Menjual Makanan Ringan

Saat ini banyak orang yang mencari camilan untuk menemani belajar atau bekerja dari rumah. Nah, menjual makanan ringan menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan bisa dikerjakan dari rumah. Untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual camilan, kamu bisa coba dengan memasarkan ke tetangga rumah atau ke teman kantor, maupun teman di sekolah. Jadi dapat dipastikan bahwa bisnis ini cocok untuk semua kalangan.

Untuk camilannya sendiri bisa kamu sesuaikan, apakah ingin membuat kue kering, kue basah, snack, dan sebagainya. Perlu diketahui juga untuk menjalankan bisnis ini kamu tidak membutuhkan modal yang besar, dan sudah bisa dilakukan hanya dengan modal Rp100 ribu.

Membuka Jasa Titipan

Jasa membeli barang titipan ini bisa dilakukan oleh kamu yang hobinya jalan-jalan. Cari kerja sampingan memang seharusnya tidak jauh-jauh dari hal yang kamu sukai. Untuk melakukan kerja sampingan ini kamu perlu koper yang cukup besar dan bisa memanfaatkan internet untuk menjual barang-barang jasa titipan tersebut.

Jualan Pulsa Elektrik

Hal yang bisa kamu yang lagi cari pekerjaan sampingan selanjutnya adalah menjual pulsa elektrik. Kamu bisa menjualnya pada teman-teman dekatmu dan tetangga di sekitar rumah. Untuk memulai usaha sampingan ini pun mudah, kamu hanya perlu mencari supplier yang murah dan pasarkan dari rumah.

Itulah beberapa usaha sampingan untuk kamu, ibu rumah tangga, pelajar, hingga karyawan. Dengan memulai bisnis sampingan, selain bisa membuat banyak orang terpenuhi kebutuhannya kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Agar pendapatan yang kamu hasilkan terlihat, ada baiknya kamu menginvestasikan sebagian pendapatan atau keuntunganmu ke dalam instrumen investasi reksa dana maupun saham. Sehingga, kamu tidak hanya berbisnis, tapi kamu juga berinvestasi untuk mempersiapkan masa depan. Mungkin saja, 5 tahun ke depan bisnis sampinganmu menjadi pekerjaan utama dan kamu membutuhkan modal usaha, maka investasi ini bisa kamu manfaatkan.

Untuk memulai investasi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Ajaib yang mempermudah kamu memulai investasi, kapan dan di mana saja secara online. Hanya dengan modal Rp10 ribu, kamu sudah bisa memulai investasi dan mendapatkan keuntungan dari sana. Jadi tunggu apalagi? Yuk mulai berbisnis sampingan dan sisihkan pendapatanmu ke dalam investasi di Ajaib!

Artikel Terkait