Banking

KTA TymeDigital Commonwealth Bank dan Proses Verifikasinya

kta tymedigital

Ajaib.co.id – Pernah mendengar KTA TymeDigital? Jika masih asing, simak ulasan yang telah dihimpun oleh redaksi Ajaib agar kamu lebih tahu soal pinjaman ini.

KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu produk perbankan yang memberikan pinjaman pada nasabah untuk memenuhi kebutuhannya tanpa perlu memberikan jaminan harta atau aset kepada pihak bank.

Dengan adanya kemudahan ini, KTA menjadi pilihan para nasabah saat membutuhkan dana darurat dan mendadak dalam waktu relatif cepat. Meski begitu, tetap saja calon peminjam perlu untuk melakukan pengajuan dan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan bank supaya KTA dapat disetujui dan dicairkan.

KTA TymeDigital adalah produk kredit tanpa agunan dari Commonwealth Bank yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pribadi seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, pernikahan, renovasi rumah, liburan, dan kebutuhan lainnya.

Jumlah pinjaman mulai dari Rp10 juta – Rp30 juta (kelipatan Rp1 juta) dengan durasi angsuran 12 atau 18 bulan .

Syarat Pengajuan KTA Bank

  • Usia 21-55 tahun (pada saat masa kredit berakhir)
  • Status pekerjaan sebagi karyawan
  • Penghasilan bersih minimal Rp3.500.000/bulan
  • Warga Negara Indonesia

Apa Saja Dokumen yang Dibutuhkan

Berikut dokumen yang harus kamu siapkan untuk pengajuan KTA TymeDigital:

  • KTP elektronik (e-KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (jika ada)

Domisili Mana Saja yang Dapat Mengajukan?

Kita dapat melakukan pengajuan KTA TymeDigital jika berdomisili di wilayah kota  Jabodetabek Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Badung & Denpasar, Sumatera Medan & Palembang.

Kita dapat mengajukan KTA TymeDigital dapat dilakukan secara online melalui website mitra yang sudah bekerja sama dengan Bank. Untuk mengetahui mitra yang bekerjasama dengan Bank, kamu dapat hubungi Call CommBank 1500030. Bank tidak pernah melakukan pemasaran melalui media komunikasi pribadi sales person.

Terima SMS Berisi Link dari COMMBANK, Apa yang Harus Dilakukan?

Cukup dengan klik link KTA TymeDigital dari SMS yang telah dikirimkan dengan nama pengirim COMMBANK. Link tersebut mengarahkan kamu ke tahap selanjutnya untuk mengisi data-data aplikasi di website KTA TymeDigital.

3 Hari Kerja Belum Mendapatkan SMS, Apa yang Harus Dilakukan?

kamu bisa menghubungi di Call CommBank 1500030, atau melalui email ke [email protected]

Bagaimana Cara Mengetahui Hasil Pengajuan

Setelah kamu melakukan pengisian aplikasi pada link KTA TymeDigital website dengan lengkap, maka kamu akan mendapatkan hasil keputusan pengajuan pinjaman secara langsung yang akan ditampilkan di link KTA TymeDigital dan juga akan dikirimkan melalui email kamu yang sudah daftarkan melalui e-Form sebelumnya

Pengajuan Tidak Disetujui, Kapan Dapat Melakukan Pengajuan Kembali?

Kamu dapat melakukan pengajuan KTA TymeDigital kembali setelah 90 hari dari hasil pengajuan yang tidak disetujui.

Pencairan dan Verifikasi

Apabila sudah menerima hasil keputusan pengajuan KTA TymeDigital yang disetujui, apa yang harus dilakukan?

Jika pinjaman yang disetujui, kamu perlu melakukan proses verifikasi pinjaman tahap akhir melalui CommBank e-Kiosk yang berada di Cabang Bank Commonwealth mana pun dengan membawa dokuman e-KTP dan NPWP. Jika proses verifikasi pinjaman tersebut berhasil, maka dilanjutkan dengan proses pembukaan rekening Commonwealth Bank (untuk nasabah baru) pada CommBank e-Kiosk yang berada di Cabang Bank Commonwealth.

Waktu yang dianjurkan untuk menyelesaikan proses verifikasi pinjaman di mesin CommBank e-Kiosk adalah dari pukul 08.00 hingga 15.30 waktu setempat atau disesuaikan dengan jam operasional Cabang Bank Commonwealth yang akan dikunjungi.

Dapatkah Melakukan Verifikasi Pinjaman dan Pembukaan Rekening di Seluruh Lokasi CommBank e-Kiosk?

Verifikasi pinjaman KTA TymeDigital dan pembukaan rekening hanya dapat dilakukan pada Commbank e-Kiosk yang berada di Cabang Bank Commonwealth.

CommBank e-Kiosk adalah mesin untuk proses verifikasi data dan pembukaan rekening Commonwealth Bank secara digital.

Kapan jam operasional Cabang Bank Commonwealth? Jam operasional Cabang Bank Commonwealth Hari Senin – Jumat pada pukul 08.30 hinga 15.30 waktu setempat

Sudah Melakukan Verifikasi, Kapan Dana Pinjaman akan Dicairkan?

Jika proses verifikasi ddi CommBank e-Kiosk Cabang Bank Commonwealth berhasil dan selesai dilakukan sebelum pukul 15.30 WIB, pencairan dana pinjaman KTA TymeDigital, akan dikreditkan ke rekening Commonwealth Bank kamu dihari yang sama. Mohon dilakukan pengecekan kembali ke rekening Commonwealth Bank kamu secara berkala.

Jika proses verifikasi di CommBank e-Kiosk Cabang Bank Commonwealth berhasil dan selesai dilakukan sesudah pukul 15.30 WIB,maka dana akan dicairkan ke rekening Commonwealth Bank kamu dihari berikutnya. Kamu dapat melakukan pengecekan secara berkala ke rekening Commonwealth Bank dalam waktu 1 hari kedepan.

Mengetahui Tanggal Jatuh Tempo

Tanggal jatuh tempo tercantum didalam Persetujuan Kredit yang dikirimkan ke alamat email kamu ketika berhasil menyelesaikan proses verifikasi KTA pada CommBank e-Kiosk di Cabang Bank Commonwealth.

Tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran mengikuti tanggal yang sama dengan tanggal pencairan dana KTA TymeDigital. Pembayaran angsuran bulan berikutnya wajib dibayar pada tanggal yang sama.

kamu wajib menyediakan sejumlah dana minimal sebesar angsuran bulanan KTA kamu pada Rekening Tabungan Bunga Harian di Commonwealth Bank, yang akan dipergunakan untuk pembayaran angsuran setiap bulannya, dengan mempertimbangkan waktu yang cukup agar dana dapat diterima oleh Bank pada tanggal angsuran.

Bisa Pelunasan Dipercepat?

Iya, kamu dapat melakukan pelunasan dipercepat dan kamu akan dikenakan biaya penalti sebesar 5% dari jumlah sisa pokok pinjaman. Surat pelunasan akan dikirimkan ke email kamu yang telah terdaftar setelah kamu melunasi pinjaman KTA TymeDigital dengan jangka waktu paling lambat 3 hari kerja.

Biaya dan Penalti

Biaya administrasi keterlambatan sebesar 6% dari biaya angsuran per bulan. Perlu diketahui bahwa keterlambatan pembayaran angsuran dapat memberikan dampak buruk pada catatan rekaman kredit di Otoritas Jasa Keuangan. Biaya keterlambatan / hari = (6% x Angsuran / Bulan) / 30 hari.

Itulah beberapa hal mengenai pinjaman online yang bisa kamu dapatkan di KTA TymeDigital. Ada banyak biaya yang harus kamu keluarkan, adanya suku bunga yang besar, dan juga ada biaya atas denda keterlambatan.

Nah, agar ini semua tidak kamu tanggung di masa depan, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan masa depan dengan berinvestasi di Ajaib. Di sini kamu bisa memulai investasi di instrumen reksa dana maupun saham. Semuanya bisa kamu pilih dengan mudah sesuai dengan tujuan keuangan kamu di masa depan. Jadi tunggu apalagi? Mulai investasi kamu sekarang juga di Ajaib!

Artikel Terkait