Kisah Orang Sukses yang Menginspirasi, Milenial Bisa Tiru

Kisah Orang Sukses yang Menginspirasi

Kisah orang sukses yang menginspirasi biasanya dimulai dari nol, dan harus melewati jalan panjang yang berliku. Hingga akhirnya, orang tersebut bisa meraih kesuksesan yang bisa jadi inspirasi bagi siapapun yang ingin mencoba dunia bisnis atau bidang lain yang. Bahkan lebih jauh, bisa mengubah pemikiran untuk memperbaiki nasib.

Dari sekian banyak orang sukses, di dalam artikel ini akan dijelaskan lima kisah orang sukses yang bisa menginspirasi milenial untuk mengubah nasib.

Berikut daftar lima orang sukses yang menginspirasi tersebut.

Bob Sadino

Pria yang memiliki nama lengkap Bambang Mustari Sadino ini merupakan salah satu pengusaha yang sukses. Sebelum merasakan kesuksesan, Bob Sadino sempat mengalami jatuh bangun saat menjadi pengusaha.

Awalnya, Bob sempat menjadi pegawai. Lalu, setelah sembilan tahun akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Usaha yang dijalankan oleh Bob Sadino ialah bisnis penyewaan mobil dengan bermodalkan satu mobil Mercedes yang disopiri sendiri.

Namun, ia mengalami kecelakaan sehingga bisnis itu berhenti di tengah jalan. Setelah itu, ia kemudian beralih profesi menjadi buruh bangunan dengan upah harian. Saat menjadi kuli itulah ia melihat ada peluang bisnis yang lain yakni bisnis ternak ayam dan telur ayam negeri.

Dengan modal pinjaman tetangganya, akhirnya Bob mulai menjalankan bisnisnya. Awalnya, dia menawarkan sendiri dagangannya dari rumah ke rumah di wilayah sekitar tempat tinggalnya. Hingga akhirnya, bisnis telurnya berbuah manis dan ia mengembangkan sayap dengan menjual daging dan sayuran hidroponik lalu membuat Kem-Chiks.

Nadiem Makarim

Siapa yang tidak kenal dengan nama Nadiem Makarim? Lelaki kelahiran Juli 1984 ini sudah sukses berkat usaha ojek online-nya yang diberi nama Gojek.

Sebelumnya, Nadiem sempat bekerja terlebih dahulu di perusahaan konsultan Mckinsey & Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, terakhir sebagai Chief Innovation Officer di Kartuku. Hingga akhirnya, pada 2015 Nadiem mendirikan PT Gojek Indonesia yang merupakan penyedia jasa transportasi ojek berbasis online.

Meski sempat dianggap remeh karena usahanya tidak masuk akal, tapi Nadiem tetap gigih mempertahankan hingga akhirnya mencapai kesuksesan seperti saat ini.

William Tanuwijaya

William Tanjuwijaya merupakan pendiri situs jual-beli Tokopedia.com. Pria kelahiran November 1981 ini adalah seorang anak daerah yang merantau ke ibu kota setelah lulu SMA dan meneruskan pendidikan sarjana di Jakarta.

Dalam menjadi pengusaha sukses, William ini menjalani hal yang tidak mudah. Ia sempat menjadi penjaga warnet untuk dapat uang tambahan. Dari jaga warnet inilah ia mengenal internet secara lebih dalam. Hingga akhirnya, pada 2009 ia mendirikan Tokopedia.com.

Nicholas Kurniawan

Mungkin banyak yang belum terlalu familiar dengan nama Nicholas Kurniawan. Namun, sebenarnya, Nicholas Kurniawan ini sudah meraup kesuksesan sejak masih berusia 20 tahun sebagai eksportir ikan hias. Pemuda kelahiran Januari 1993 ini berhasil mengubah nasibnya setelah kondisi keluarganya terpuruk terlilit utang.

Setelah itu, ia mulai bangkit dan menjalankan bisnis jual beli ikan hias secara online. Meski sempat ditipu orang, kini bisnis ikan hiasnya sudah menjangkau luar negeri dan dalam sebulan omzetnya sudah mencapai lebih dari Rp100 juta.

Itulah contoh kisah orang sukses dari dalam negeri yang bisa menginspirasimu untuk berkarya jauh lebih baik lagi. Tentu masih banyak contoh orang sukses lain di luar sana, yang mungkin lebih hebat dari kelima orang ini.

Namun sehebat apapun kisah orang-orang hebat ini, kamu harus mengambil pelajaran dari kisah dan perjalanan hidup mereka. Pelajaran utama yang bisa kamu ambil dari mereka adalah kegigihan, serta keberanian mengambil terobosan dan peluang.

Kamu berani dan siap mengalahkan prestasi mereka? Kami tunggu pembuktiannya.

Bacaan menarik lainnya:

Pew Research Center. (2010). Millennials: A Portrait of Generation Next

Schein, E.H. (2010). Organizational Culture and Leadership. 4th Edition, San Francisco: John Wiley & Sons.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait