Kelebihan TV Tabung Polytron, Apa Itu?

Kelebihan TV Tabung Polytron, Apa Itu?
Kelebihan TV Tabung Polytron, Apa Itu?

Dulu TV tabung atau TV CRT termasuk juga TV Tabung Polytron itu begitu populer. Kepopulerannya kini semakin pudar tergantikan oleh jenis TV yang lebih canggih lainnya. Lalu, apakah TV CRT ini sudah tertinggal dan bukan menjadi salah satu pilihan lagi? Ataukah TV CRT masih memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan TV LED zaman sekarang?  Jawabnnya, masih banyak orang yang menggunakan TV tabung polytron karena memiliki kelebihan dibandingkan TV jenis lainnya.

1. Mudah Plug and Play

Mudah settingnya dengan asumsi, kamu ingin menempatkan TV tabung di posisi yang pas, misalnya di kamar. TV ini sangat mudah untuk diletakkan. Cukup meletakkannya pada TV stand, hubungkan kabel sinyal atau antena, kemudian pasang, dan selesai. Sangat mudah untuk segera mendapatkan view dari antena walaupun berada di tempat yang cenderung sulit mendapat signal.

2. Gambarnya punya kualitas baik.

TV tabung masih mampu memberikan kontras, detail bayangan, dan performa warna yang baik dari setiap teknologi video di luar sana. 

3. Berfungsi Baik dengan Cahaya Ambient dan harganya murah

Sebuah televisi CRT dapat digunakan dengan lampu kamar atau cahaya pada siang hari dengan hanya sedikit kompromi dalam kualitas gambar. Soal harga, TV tabung relatif lebih murah dibanding TV LED dan jensi TV lainnya. 

4. Viewing Angle yang Sangat Baik

TV tabung  setidaknya untuk model HDTV dengan tabung flatscreen, dapat dilihat dari sudut manapun dengan hanya sedikit kehilangan kualitas gambar. 

5. Lebih mudah mendapat siaran antena di tempat terpencil

TV tabung itu juara dalam siaran televisi karena akan selalu tampil walaupun posisi kita berada di tempat yang terpencil. Hal ini dikarenakan TV Tabung memiliki receptor yang lebih baik dibandingkan dengan TV LED.

6. Bebas Perawatan

TV tabung memiliki harapan hidup yang lebih panjang, tidak memiliki filter atau lampu yang perlu diubah, dan performanya dapat diandalkan untuk jangka waktu yang panjang. Dan jika rusak, servis TV tabung juga tidak mahal walupun tergantung dari jenis kerusakannya.

7. TV Tabung Tidak Mudah Hilang

Bobot TV tabung memang lebih berat dibandingkan TV LED. TV Tabung pun lebih sulit untuk dipindahkan jika terjadi kemalingan atau pencurian di dalam rumah karena berat, terlebih lagi jika ukuran inci nya semakin besar.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait