Inilah Cara Membuat Kartu Kredit BRI dengan Mudah

kartu kredit bri
kartu kredit bri

Ingin memiliki kartu kredit BRI? Berikut cara membuat kartu kredit BRI dengan mudah dan cepat disetujui beserta syarat-syarat pembuatannnya.

Fasilitas kartu kredit memang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai dana tambahan untuk keperluan bulanan. Hal ini dikarenakan, kartu kredit dapat digunakan terlebih dahulu oleh kamu sebagai metode pembayaran di tempat perbelanjaan tanpa perlu membawa uang tunai.

Sama halnya dengan uang tunai, kartu kredit juga memiliki batasan limit atau plafon yang bisa kamu gunakan setiap bulannya. Kini, kamu sudah dimanjakan dengan begitu banyak penawaran kartu kredit dari bank swasta ataupun bank pemerintah. Sebut saja, kartu kredit BRI yang menjadi salah satu kartu kredit terbaik 2019 dan banyak diminati oleh banyak orang.

Nah bagi kamu yang ingin membuat dan mendapatkan fasilitas kartu kredit BRI saat ini, kamu bisa simak informasi di bawah ini seputar cara membuat kartu kredit BRI dengan mudah dan cepat disetujui.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI:

Sebelum kamu memutuskan ingin apply kartu kredit BRI, kamu perlu mengetahui syarat-syarat yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit BRI, yang mana hal tersebut bisa kamu lihat sebagai berikut.

  • Kamu wajib berusia 21 tahun
  • Fotokopi rekening tabungan (3 bulan terakhir)
  • Kopian KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Slip gaji, minimal gaji yang kamu terima setiap bulannya sebesar Rp 3 juta.

*Persyaratan di atas merupakan syarat umum pengajuan kartu kredit BRI, namun juga terdapat persyaratan lainnya tergantung dari jenis kartu kredit yang dipilih.

Namun, bagaimana jika kamu tidak memiliki slip gaji. Tenang guys! Kamu bisa mengganti dokumen pendukung tersebut dengan menggunakan Surat Keterangan Penghasilan (SKP) yang ditandatangani oleh atasanmu langsung di mana tempat kamu aktif bekerja. Ini merupakan syarat membuat kartu kredit BRI walaupun tanpa slip gaji.

Dan, jika kamu sudah melengkapi seluruh dokumen-dokumen pendukung yang menjadi persyaratan pembuatan kartu kredit BRI. Kini, kamu bisa melakukan apply dengan dua cara, yaitu langsung atau online.

Apply Kartu Kredit BRI Online Secara Gratis

Jika kamu memilih melakukan pendaftaran kartu kredit BRI secara online, kamu bisa mengunjungi situs web britouch.bri.co.id atau kartukredit.bri.co.id/apply.

Di mana kamu bisa mengetahui promo-promo menarik dari berbagai jenis kartu kredit BRI yang ditawarkan. Bagi kamu yang masih bingung ingin memilih jenis kartu kredit BRI apa yang cocok dengan kebutuhan kamu saat ini.

Kamu bisa klik tautan ini https://britouch.bri.co.id/#section-questionnaire, kamu akan diminta untuk menjawab empat pertanyaan yang diajukan. Pada akhir sesi pertanyaan akan muncul tipe atau jenis kartu kredit apa yang cocok dengan kamu saat ini.

Misalkan saja, jenis kartu kredit yang direkomendasikan adalah kartu kredit BRI Easy Card. Kamu bisa membuka kembali kartukredit.bri.co.id/apply dan memilih apply kartu kredit BRI Easy Card.

Muncul tampilan syarat&ketentuan, pada tahap ini kamu hanya perlu menyetujui dengan klik toolbox dan pilih menu “Mulai Mengisi”.

Setelah itu, kamu diminta untuk mengisi data informasi secara benar seperti nomor telepon dan email aktif yang bisa dihubungi dan ikuti setiap instruksi yang diminta hingga selesai.

Kamu akan mendapatkan kabar dari pengajuan aplikasi kartu kredit BRI online­-­mu via telepon ataupun email, untuk kepastikan apakah aplikasi kartu kreditmu diterima atau tidak.

Apply Kartu Kredit BRI Secara Langsung di Kantor Cabang Terdekat

Selain kamu bisa mengajukan kartu kredit BRI secara online, kamu juga bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat yang sesuai dengan domisilimu.

Dengan membawa persyaratan dan dokumen pendukung seperti yang sudah Ajaib jelaskan sebelumnya, kamu akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi kartu kredit. Setelahnya, proses pengajuan kartu kredit BRI-mu biasanya memakan waktu selama 14 hari kerja.

Hal ini dikarenakan, pihak bank perlu melakukan verifikasi seperti apakah kamu terbebas dari utang, dan menelepon kontak referensi yang kamu lampirkan dalam formulir aplikasi kartu kredit.

Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI

Jika proses pengajuan kartu kredit BRI-mu berhasil, tentu saja kamu memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran kartu kreditmu tersebut sesuai dengan jumlah atau nominal yang digunakan. Untuk melakukan pembayaran kartu kredit BRI, kamu bisa melakukan pembayaran melalui:

  • Jaringan ATM Bersama dan ATM Prima
  • ATM BRI, Phone Banking BRI, dan Teller

Jika kamu melakukan pembayaran melalui jaringan ATM Bersama dan Prima, kamu akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 6.500 sedangkan untuk pembayaran melalui ATM BRI dan Phone Banking BRI (gratis), dan Teller (Rp 50.000). Informasi detail dan selengkapnya seputar cara pembayaran kartu kredit BRI bisa kamu lihat di sini https://kartukredit.bri.co.id/service/informasi-pembayaran.

Hal-hal yang perlu Diperhatikan Mengapa Aplikasi Kartu Kredit BRI-mu Gagal

  • Riwayat kreditmu buruk
  • Penghasilan bulanan tidak sesuai
  • Data penghasilan mencurigakan
  • Belum Memiliki Rekening Tabungan di tempat kamu mengajukan kartu kredit
  • Melakukan pengajuan kartu kredit lebih dari satu kartu di bank yang sama secara bersamaan
  • Formulir aplikasi kartu kredit tidak lengkap

Inilah poin-poin yang biasanya menjadi penilaian dari sebuah bank untuk tidak meloloskan aplikasi kartu kredit yang kamu ajukan di bank tersebut.

Namun, kamu masih bisa melakukan pengajuan kartu kredit kembali dalam kurun waktu 6 bulan. Tentunya setelah aplikasimu tersebut ditolak oleh pihak bank.

Ajaib rasa saat ini, memilih mengajukan kartu kredit via online lebih dirasa bijak untuk dilakukan. Karena, kamu tak perlu repot-repot datang langsung ke kantor cabang bank yang bersangkutan dan bisa melakukan pengajuan kartu kredit melalui website saja.

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah membandingkan kartu kredit mana yang lebih cocok. Tentunya sesuai kebutuhan saat ini dari segi persyaratan, promo, keuntungan, dll. Ketika kamu mengajukan aplikasi kartu kredit secara online.

Demikianlah informasi seputar cara membuat kartu kredit BRI dengan mudah dan cepat disetujui. Sebetulnya, memiliki kartu kredit saat ini memiliki berbagai keuntungan, salah satunya adalah membantu kamu ketika kondisi keuangan dalam keadaan darurat sebagai alat pembayaran asalkan kamu bijak dalam menggunakannya.

Bacaan menarik lainnya:

Ismail. (2011). Manajemen Perbankan: Dari Teori Menuju Praktik. Edisi Pertama. Jakarta: Kencana.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait