Indah Sekali! Jika Desain Taman Rumah Ditanami Tanaman Ini

desain taman rumah
desain taman rumah

Ingin menciptakan desain taman rumah yang indah dan asri? Simak ulasan dari redaksi Ajaib ini untuk mengetahui caranya.

Sebagai keluarga milenial yang baru saja menikah dan memutuskan untuk tinggal bersama di sebuah hunian rumah baru. Kamu pasti ingin memiliki rumah baru yang terasa sejuk dan asri, dimana salah satu caranya adalah dengan konsep taman yang ditanami oleh banyaknya pohon atau tanaman hias.

Selain memberikan kesan indah dari hunian rumah barumu, tanaman pohon dan bunga yang biasanya kamu tanam di perkarangan rumah juga memberikan efek sejuk pada siang hari. Bukan hanya itu memiliki desain taman dengan banyak tanaman yang ditanam juga memberikan efek positif untuk mengurangi pemasanan global, yang berasal dari asap kendaraan.

Desain taman tidak akan terlihat indah jika kamu tidak memilih tanaman yang mampu mempercantik tampilan pekarangan rumah kamu dan juga sebagai tempat bermain untuk anak-anakmu kelak.

Umumnya, pilihan tanaman yang ditanam oleh keluarga milenial adalah pohon buah dan bunga. Nah berikut ini Ajaib punya daftar tanaman-tanaman apa saja yang bisa terlihat cantik untuk desain tamanmu.

Desain Taman dengan Pohon Buah Memberikan efek Sejuk Saat Siang Hari

Adanya pohon buah untuk sebuah desain taman di rumahmu terbilang sangat baik. Kamu mempertimbangkan untuk menanam pohon buah seperti mangga, jambu, dll.

Dimana pilihlah pohon buah untuk desain tamanmu yang memiliki daun yang rimbun atau banyak. Hal ini akan membuat rumahmu menjadi sejuk saat teriknya matahari pada siang hari.

Sebut saja pohon mangga, dimana kamu bisa membeli bibitnya mulai dari harga Rp50 ribu. Selain menyejukkan adanya pohon buah di perkarangan rumah kamu juga bisa dimanfaatkan ketika buah dari pohon tersebut sudah matang.

Kamu bisa memetiknya dan membagikan kepada tetangga, hal ini juga berdampak positif bagi kamu dalam menjalin hubungan baik dengan para tetangga rumah. Apalagi notabene, kamu merupakan warga baru di komplek rumah tersebut.

Bunga dapat Mempercantik Tampilan Desain Taman Kamu

Selain pohon buah, kamu juga bisa menanam tanaman hias seperti bunga agar desain tamanmu semakin eye catching saja.

Pilihan Bunga yang Direkomendasikan untuk Desain Taman di Rumah:

  • Kamboja
  • Bougenville
  • Asoka
  • Mawar
  • Melati

Bunga-bunga diatas hanya beberapa pilihan saja yang Ajaib rekomendasikan untuk ditanam di taman rumah keluarga milenial seperti kamu.

#Manfaat Tananam untuk Desain Taman Rumah Keluarga Milenial

Jika kita sudah menanam tanaman seperti pohon buah dan bunga, apa manfaat yang kita dapatkan?

  • Menambah keindahan rumahmu
  • Menciptakan rumah yang sehat, karena berbagai macam tanaman yang kamu tanam memiliki khasiat kesehatan yang berbeda-beda
  • Tempat berkumpulnya keluarga, ketika kamu memiliki taman rumah yang memiliki banyak pohon dan bunga yang indah. Jangan lupa ya! Kamu juga harus menaruh kursi dan meja untuk duduk dan makan di tamanmu tersebut, karena biasanya taman rumah bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk ngobrol bersama keluarga seperti untuk acara pesta barbeque dan hanya sekedar minum kopi saja, dll.
  • Tempat untuk menghilangkan stress, jika kamu banyak menanam tanaman di taman rumah milikmu ketika sedang stress bisa menjadi obat paling mujarab sebagai penghilang stress dengan melihat bunga-bunga indah yang tertanam di perkarangan rumahmu. Tingkat stress mu perlahan-lahan akan hilang.

Jika kamu takut kotor ketika bermain di taman rumahmu tersebut, kamu bisa menanam rumput-rumput alami seperti rumput Jepang contohnya.

Itulah manfaat dan tanaman apa saja yang bisa kamu coba tanam di hunian barumu nanti, dimana tanaman yang ditanam di taman rumahmu bukan hanya mempercantik rumah saja melainkan masih banyak manfaat lainnya seperti yang disebutkan pada poin-poin diatas.

Ingin menciptakan lingkungan rumah yang sehat untuk anak-anakmu kelak? Desain taman rumah dengan berbagai pohon dan tanaman hias bisa menjadi solusi terbaiknya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait