Hal yang Diperhatikan Ketika Buka Tabungan Emas di Pegadaian

Hal yang Diperhatikan Ketika Buka Tabungan Emas di Pegadaian
Hal yang Diperhatikan Ketika Buka Tabungan Emas di Pegadaian

Banyak cara menabung emas yang bisa dilakukan ketika kita ingin berinvestasi emas, salah satunya dengan memanfaatkan layanan dari PT Pegadaian Persero, lebih tepatnya layanan itu berupa tabungan emas pegadaian.

Bagi kamu yang belum mengetahui dan ingin tahu apa itu tabungan emas Pegadaian saatnya untuk mencari tahu. Tabungan emas pegadaian adalah layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan yang mempermidah kamu untuk investasi emas. Berinvestasi emas Pegadaian, emas milik kamu akan disimpan dan dijamin aman, serta diasuransikan oleh Pegadaian.

Nah, jika kamu tertarik memanfaatkan layanan ini segeralah siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratannya. 

Persiapkan Syarat yang Dibutuhkan

Pertama, yang harus dilakukan adalah siapkan syarat dan ketentuan yang diperlukan guna membuka rekening tabungan di Kantor Cabang Pegadaian. Saat ini, Pegadaian tersedia lebih dari 4.500 outlet di seluruh Indonesia. Artinya, jika Anda ingin melakukan pembukaan rekening atau melakukan konsultasi dengan petugas Pegadaian, Anda bisa mudah menjangkau outlet Pegadaian terdekat.

Isi Formulir Pembukaan Rekening

Kedua, mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas, serta membayar biaya administrasi sebesar Rp10.000 dan dikenakan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp30.000. Jangan lupa untuk membawa identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor).

Bayar Administrasi

Ketiga, setelah mengisi formulir dan membayar administrasi akan menerima rekening dan dapat memilih dan membeli produk tabungan emas mulai kelipatan 0,01 gram s/d 100 gram dengan minimal saldo tabungan emas adalah 0,1 gram.

Jika kamu menginginkan emas batangan atau logam mulia, kamu dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping emas mulai dari 5 gram dan maksimal 100 gram dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih. Untuk membuka rekening ini, kamu harus memiliki saldo minimal 0,1 gram. Tentu saja, lebih tinggi saldo, akan jauh lebih baik untuk bekal di masa depan.

Perhatikan Transaksi Penjualan

Perhatikan juga transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.

Selain datang Kantor Cabang, kamu juga dapat membuka Tabungan Emas secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital Service yang dapat di download melalui Playstore dan Appstore. Mudah kan?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait