Fungsi Manajemen Menurut Para Ahli, Tips Genjot Performa Bisnis

Fungsi Manajemen Menurut Para Ahli

Menurut para ahli, dalam suatu perusahaan, kunci untuk memperoleh hasil manajemen yang maksimal adalah, pendiri atau manajer dalam perusahaan harus menguasai fungsi manajemen dengan baik. Jika sebuah perusahaan telah menjalankannya dengan baik maka tujuan perusahaan atau organisasi akan tercapai.

Oleh karena itu, fungsi manajemen harus ditingkatkan dalam suatu perusahaan atau organisasi, sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus. Dengan begitu banyak manfaat yang dapat diambil oleh perusahaan. Di bawah ini akan dijelaskan apa fungsi manajemen menurut para ahli.

R Terry

Manajemen adalah proses khas dan unik yang terdiri dari tindakan perencanaan, pengorganisasian, mobilisasi, dan pengendalian. Semua itu dilakukan untuk menentukan arah dan mencapai tujuan yang telah ditentukan melalui penggunaan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.

Lawrence A Appley

Manajemen adalah seni untuk mencapai perbaikan pada tujuan tertentu. Seni ini dilakukan oleh orang lain atau upaya orang lain.

Oey Liang Lee

Manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, penyusunan dan pengawasan SDM guna mencapai tujuan tertentu yang telah ditentukan.

James A F Stoner

Manajemen adalah sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan upaya pengendalian anggota organisasi, serta penggunaan sumber daya yang tersedia dalam organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan organisasi sebelumnya.

Mary Parker Follett

Manajemen adalah seni. Karena untuk melakukan atau menyelesaikan pekerjaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain memerlukan keterampilan tertentu.

Hilman

Manajemen berfungsi untuk mencapai tujuan melalui kegiatan perantara orang lain, dan mengawasi upaya masing-masing individu untuk mencapai tujuan yang sama.

GR Terr

Manajemen adalah suatu kerangka atau proses yang membutuhkan arahan dan bimbingan sekelompok orang untuk mencapai tujuan organisasi yang nyata.

Ricky W Griffin

Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasisasian, serta pengendalian setiap sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan atau sasaran yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien. Sasaran atau tujuan yang efektif dapat dicapai sesuai dengan rencana yang ada. Efisien artinya terorganisir dan dilaksanakan dengan benar, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Henry Fayol

Manajemen adalah ilmu yang menyiratkan gagasan lima fungsi utama. Yakni, perancangan, pemesanan, pengorganisasian, pengendalian dan mengkoordinasi.

Winslow Taylor

Manajemen adalah suatu eksperimen yang dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi setiap masalah yang muncul dalam setiap kepemimpinan perusahaan atau organisasi lain, atau setiap sistem kerja sama yang dilakukan setiap manusia dengan sikap dan jiwa seorang sarjana serta penggunaannya. Bisa dikatakan ini adalah alat formulasi untuk mencapai target perusahaan atau organisasi.

Lyndak F Urwick

Manajemen memprediksi atau memperkirakan, merencanakan organisasi, memesan atau memerintah, mengoordinasikan dan mengendalikan.

Prof Eiji Ogawa

Manajemen adalah perencanaan, implementasi dan pengendalian semua kegiatan termasuk pembuatan barang yang dibuat oleh setiap organisasi bisnis, di mana sebelumnya telah ditetapkan tujuannya oleh individu atau kelompok untuk meningkatkan kerja sesuai dengan kondisi (fleksibel).

Dr Ahuja

Manajemen adalah pihak yang menawarkan atau menyediakan layanan yang terkait dengan bidang manajemen.

Renville Siagian

Manajemen adalah salah satu lini bisnis yang bergerak dalam layanan yang dikelola oleh para ahli yang terlatih dan berpengalaman.

Dr Bennett NB Silalahi, MA

Manajemen adalah ilmu perilaku yang terdiri dari aspek sosial, tidak eksak, tanggung jawab keselamatan dan kesehatan kerja, baik dari segi perencanaannya.

William H Newman

Fungsi manajemen saling berhubungan untuk mencapai hasil spesifik melalui orang lain.

Itulah beberapa fungsi manajemen menurut para ahli, di mana bisa dipelajari dan pahami setiap pendapat dari mereka untuk dapat meningkatkan fungsi manajemen bisnis Anda agar lebih baik. Perusahaan atau bisnis Anda akan berjalan dengan baik jika telah menerapkan ilmu dari manajemen yang baik.

Ada berbagai cara untuk meningkatkan fungsi dari manajemen perusahaan atau bisnis Anda. Bisa belajar secara langsung dengan ahlinya, atau jika tidak mempunyai waktu, bisa membaca buku-buku para ahli manajemen tersebut dan menerapkan fungsi manajemen menurut para ahli. Jangan pernah berhenti belajar dari para ahli jika Anda ingin meningkatkan fungsi manajemen pada perusahaan atau bisnis Anda.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait