Diawasi OJK, Jangan Takut Lakukan Pendanaan di Jembatan Emas

Diawasi OJK, Jangan Takut Lakukan Pendanaan di Jembatan Emas
Diawasi OJK, Jangan Takut Lakukan Pendanaan di Jembatan Emas

Saat ini, sudah banyak sekali jenis platform yang mendukung kamu untuk melakukan pendanaan dan peminjaman secara online. Biasanya, platform yang menggunakan skema seperti itu disebut dengan peer to peer lending. 

Salah satu peer to peer lending di Indonesia ialah Jembatan Emas, sistem berbasis teknologi finansial yang menyediakan pembiayaan dengan skema peer to peer lending, mereka juga menyediakan penggalangan dana secara crowdfunding

Kedua pelayanan Jembatan Emas ini prosesnya diawali dengan verifikasi biometrik sehingga pelaku transaksi dapat diketahui orisinalitasnya. Dengan begitu, transaski yang dilakukan akan lebih aman daripada biasanya. 

Selain itu, sistem yang dimiliki oleh Jembatan Emas dirancang dan dibangun sendiri. Sehingga, perusahaan tekfin ini tidak memiliki risiko ketergantungan kepada pihak luar. Dengan dimilikinya sistem tekfin yang fleksibel, maka akan lebih memudahkan kamu untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di pasar.

Tim Investasi Jembatan Emas

Dalam menjalankan perusahaannya, tim jenis investasi ini memiliki tim yang profesional dan sangat berpengalaman di bidang perbankan komersial, perbankan investasi, dan tekonologi informatika. 

Sebagai Direktur, ada Robert Rompas yang memiliki pengalaman sekitar 30 tahun di perbankan nasional dengan jabatan di perbankan terakhir sebagai Vice President PT CIMB Niaga. Sebelumnya, Robert juga memiliki pengalaman sebagai kepala dari beberapa departemen di Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank BNI46.

Selanjutnya, ada Victor D. Viriya yang menjabat sebagai Komisaris. Sebelumnya, Victor sudah berkecimpung di bidang perbankan nasional dan internasional sekitar 41 tahun. Bahkan, sejak 1990, Victo sudah menjabat menjadi Direktur di beberapa perusahaan bank mulai dari Bank Dagang Nasional, Bank Tiara, dan beberapa perusahaan sekuritas lainnya.

Terdaftar dan diawasi oleh OJK

Sebagai salah satu teknologi finansial di Indonesia, Jembatan Emas kini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 5 April 2019. Dengan begitu, sudah ada 106 entitias peer to peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, termasuk salah satunya Jembatan Emas.

“Saat ini ada 106 (peer to peer lending) yang sudah terdaftar di OJK,” kata Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK, Hendrikus Passagi, dilansir dari Kontan, Selasa (9/4/2019).

Mengapa harus Jembatan Emas?

Dengan banyaknya platform peer to peer lending yang ada di Indonesia, kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan Jembatan Emas. Kenapa begitu?

Sebagai pemberi pendanaan di Jembatan Emas, kamu akan mendukung perkembangan UKM sebagai urat nadi pendorong perekonomian nasional. Selain itu, kamu bisa melakukan pendanaan dengan nyaman, aman dan menguntungkan. Apalagi, Jembatan Emas sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dan terakhir, Jembatan Emas ini dikelola oleh orang-orang yang profesional dan memiliki pengalaman di bidang pebankan komersial, perbankan investasi, dan teknologi informasi.

Sedangkan untuk peminjam dana, kamu akan mendapatkan suku bungan yang kompetitif sesuai dengan penilaian tingkat risiko kredit masing-masing pelaku usaha. Lalu, jenis peer to peer ini juga menggunakan sistem instant approval yang cepat dan transparan. Maksudnya, proses penggalangan dand pinjaman di platform ini jauh lebih cepat, praktis dan transparan. 

Dengan sistem instant approval, jangkauan pemberi pinjaman lebih luas serta daoat memverifikasi keasilan data peminjam secara otomatis sebelum melakukan pinjaman.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait