Bisnis & Kerja Sampingan

Dapat Uang Gratis Langsung Masuk Rekening dengan 6 Cara Ini

dapat uang gratis langsung masuk rekening

Ajaib.co.id – Perkembangan teknologi dan kemudahan akses terhadap internet menambah kemungkinan bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang. Namun, pernahkah kamu berpikir mengenai cara dapat uang gratis langsung masuk rekening?

Ternyata hal itu tidaklah mustahil, dengan usaha tentunya. Kamu bisa dapat uang gratis langsung masuk rekening dengan memanfaatkan internet dan pengembangan beberapa kemampuan dasar.

Redaksi Ajaib merangkum beberapa cara aman dapat uang gratis langsung masuk rekening melalui artikel berikut.

1. Menjadi Reseller Produk Dropship Online

Jika kamu ingin berbisnis namun tidak memiliki modal dan tempat, mungkin menjadi reseller produk dropship online tepat untukmu. Menjadi reseller produk dropship online bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai marketplace ternama yang ada di Indonesia seperti Tokopedia atau Shopee.

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum dapat uang gratis langsung masuk rekening dengan jadi reseller produk dropship online adalah memastikan kamu mengerti permintaan produk yang diinginkan pasar. Tak hanya itu, kamu juga harus tahu seluk beluk produk yang dijual sehingga proses menjalankan bisnis terasa lebih ringan.

Hal berikutnya yang harus diperhatikan saat menjadi reseller adalah menerapkan harga yang terjangkau agar bisa bersaing dengan kompetitor. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjual produk dengan harga terjangkau adalah memilih supplier yang mampu menyediakan barang dengan harga rendah pula. Jangan khawatir tidak mendapatkan untung, bisnis pasti akan maju saat kamu mendapatkan banyak pesanan.

2. Menjual Hasil Foto

Cara dapat uang gratis langsung masuk rekening berikutnya adalah dengan menjual hasil foto di berbagai situs penyedia stok foto. Beberapa situs yang bisa dicoba adalah fotolia.com, shutterstock.com, dreamstime.com, iStockphoto.com, FreeDigitalPhotos.net, Bigstockphoto.com, DemandMedia.com, Redbubble.com, Shutterfly.com, dan etsy.com.

Kesempatan dapat uang gratis langsung masuk rekening melalui berbagai situs di atas sangat besar karena belum banyak foto dengan model dan latar Indonesia masuk dalam inventori stok foto.

Ingat, tidak semua perusahaan di Indonesia punyaanggaran untuk melakukan photoshoot sendiri, jadi kesempatan kamu untuk menjual foto masih terbuka luas. Pelajari jenis-jenis foto yang paling banyak diunduh di situs-situs tersebut dan sesuaikan hasil foto darimu agar proses ini berjalan efektif.

3. Menjadi Penulis Lepas

Kamu punya kemampuan dasar menulis? Manfaatkan kemampuan itu untuk dapat uang gratis langsung masuk rekening melalui berbagai platform yang ada di internet. Situs pertama yang menawarkan uang bagi para kontributor tulisan adalah Babe.

Satu tulisan yang lolos dipublikasikan dihargai Rp50 ribu. Sekilas jumlah itu tampak kecil, namun jika dikumpulkan dari 30 artikel perbulan, kamu bisa mendapatkan Rp1,5 juta.

Situs berikutnya yang membayar kamu jika menyumbangkan tulisan adalah JalanTikus, terutama bagi kamu yang suka teknologi. Satu tulisan di JalanTikus dihargai Rp50 ribu setelah dipublikasikan.

Jika kamu suka menulis mengenai gaya hidup atau dunia hiburan, IDNTimes Community bisa jadi pilihan. Tentunya selain mendapatkan uang, kamu juga bisa mendapatkan reputasi jika tulisanmu berhasil viral dan dibaca banyak orang.

4. Mengikuti Survei Online

Mengikuti survei online adalah cara berikutnya untuk dapat uang gratis langsung masuk rekening. Prinsip dari survei adalah mengumpulkan opini yang biasanya dijadikan sebagai bahan riset pemasaran perusahaan. Sistem pengumpulan uang dari metode ini biasanya adalah pengumpulan poin. Makin banyak survei yang kamu ikuti, makin banyak poin yang kamu dapatkan.

Beberapa situs survei online yang bisa kamu jajal adalah iPanel, YouGov, Toluna, SurveyOn, dan iPanel.

5. Menjadi Guru Les Online

Kalau kamu memiliki kemampuan spesial seperti memasak kue, pemasaran sosial media, menggambar, mendesain, main musik, dan berbagai kemampuan lainnya, ajarkan orang lain agar bisa memiliki kemampuan yang sama. Ya, jadi guru les online adalah cara berikutnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Keinginan mempelajari hal baru melalui internet rupanya sudah mulai wajar di Indonesia, mengingat saat ini pembelajaran tatap muka belum memungkinkan.

Maka, manfaatkanlah hal tersebut agar kamu bisa membagikan ilmu yang dimiliki sekaligus mendapatkan uang. Salah satu hal yang harus kamu lakukan agar hal ini berjalan lancar adalah dengan membuat kurikulum yang berkualitas sehingga para murid nyaman belajar darimu.

6. Menjadi Partner Google AdSense

Suka melihat iklan di situs web apapun saat berselancar? Itu bukanlah kebetulan karena pemilik situs bekerjasama dengan Google untuk menjadi partner pemasangan iklan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Menjadi partner Google AdSense adalah hal yang sangat mungkin dilakukan bagi kamu yang punya blog, website, atau akun YouTube dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak.

Proses pendaftaran partner Google AdSense terhitung mudah dan gratis tentunya. Selain itu, sekali lolos jadi partner, tidak perlu ada pemeliharaan yang dilakukan, kecuali memastikan blog, website, atau channel YouTube kamu aktif dan punya pengunjung tentunya.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk aman dapat uang dengan memanfaatkan internet. Apakah ada yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu?

Selain cara-cara di atas, ada juga satu cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat uang, yaitu dengan berinvestasi saham. Saham adalah salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan, apalagi jika kamu membeli saham perusahaan-perusahaan kelas satu.

Kini investasi saham bisa kamu lakukan di aplikasi Ajaib dengan kelebihan proses transaksi yang mudah dan penawaran biaya transaksi yang lebih murah. Ayo unduh Ajaib sekarang di smartphone kamu untuk merasakan manfaatnya. 

Artikel Terkait