Bisnis & Kerja Sampingan

Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal yang Bisa Jadi Peluang

Peluang Bisnis untuk Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Ajaib.co.id – Cara mendapatkan uang tanpa modal bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Saat ini, sudah banyak cara untuk mendapatkan uang melalui internet. Kehadiran internet telah memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan penghasilan. Siapa pun bisa menghasilkan uang lewat internet.

Untuk mendapatkan uang lewat internet, kamu hanya membutuhkan smartphone, laptop, dan internet. Dengan modal tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan uang dari internet. Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambaham, berikut ini adalah cara untuk mendapatkan uang dari internet tanpa modal terbaru di tahun 2021.

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

1. Mengisi Survei Online

Sejumlah perusahaan bersedia untuk memberikan kamu uang jika mengisi survei yang diberikan. Tujuannya adalah agar perusahaan bisa mengetahui pendapat masyarakat mengenai produk yang mereka buat.

Beberapa perusahaan pun memberikan bayaran dalam bentuk reward atau poin yang bisa ditukar dengan uang. Salah satu syarat yang harus kamu penuhi dalam survei secara online adalah memiliki akun PayPal. Hal itu disebabkan banyak perusahaan yang menyediakan survei berbayar dan menerima pembayaran melalui akun PayPal.

Beberapa situs-situs penyedia survei online yang bisa kamu coba adalah YouGov Indonesia, Clixsense, ViewFruit, Mobrog, Opinion World, SurveyOn, dan lainnya.

2. Menulis Artikel

Cara mendapatkan uang tanpa modal lainnya adalah menulis artikel. Modal yang kamu butuhkan hanyalah kemampuan menulis saja. Dengan menulis artikel, kamu bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan ribu rupiah. Namun, tergantung dengan kualitas artikel kamu.

Jika kamu ingin berkarir sebagai penulis artikel online, bisa menawarkan jasa penulisanmu di berbagai forum, seperti Kaskus, JalanTikus, BaBe, UC News, Ads-id, dan Projects.co.id.

3. Mengikuti Program Google AdSense

Ini masih relate dan berkesinambungan dengan menulis artikel. Ketika kamu memiliki hobi menulis, dibanding kamu menulis di website orang, akan lebih baik jika kamu memulai membuat blog sendiri dan mengikuti program Google Adsense.

Apa itu? Ini merupakah layanan Google untuk menampilkan iklan pada sebuah website.Di mana, iklan tersebut berasal dari orang atau perusahaan yang ingin melakukan promosi melalui Google AdWords sesuai kata kunci tertentu.

Di sini, pengiklan akan bersaing untuk memasang iklan di bagian terbaik pada website kamu. Sehingga untuk potensi yang bisa kamu hasilkan akan lebih besar, dengan iklan yang tepat sasaran. Untuk mengikuti program ini, kamu hanya perlu membuat website dengan beberapa artikel yang sudah ditayangkan. Kemudian daftarkan blog atau website kamu untuk memasang iklan Adsense. Kamu akan dihubungi pihak Google Adsense melalui email, apakah diterima atau ditolak. J

4. Menjadi Dropshipper

Bisnis online tidak selalu membutuhkan modal. Untuk memulai bisnis jualan online, kamu bisa menggunakan metode dropshipping.

Dropshipping merupakan cara berjualan online tanpa harus menyediakan barangnya. Artinya, kamu menjual barang milik orang lain. Kamu bisa mendaftar menjadi dropshipper di beberapa supplier. Nantinya, mereka akan mengirimkan pesanan kepada konsumen dengan menggunakan nama toko online milikmu.

5. Menjual Foto dan Video

Apakah kamu memiliki hobi di dunia fotografi dan videografi? Jika kamu memiliki kemampuan di bidang tersebut, maka hal itu menjadi peluang yang bagus.

Kamu bisa menghasilkan uang dari foto dan video karyamu. Untuk menghasilkan uangnya, kamu bisa menjual foto dan video-mu melalui platform penyedia stock foto, seperti Shutterstock, Dreamstime, iStockphoto, Free Digital Photos, dan lainnya.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan berupa komisi dari hasil karyamu yang diunduh atau dibeli oleh orang lain. Besaran komisinya pun bervariasi, yaitu mulai dari 20% hingga 45% dari harga jual.

6. Bermain Game di Smartphone

Game yang ada di-smartphone, biasanya menjadi solusi terbaik untuk mengurangi stres setelah bekerja atau lainnya. Namun, bermain game di-smartphone juga bisa menghasilkan uang. Salah satunya adalah Mobile Legend. Game ini bisa menghasilkan uang tambahan dari internet tanpa modal.

Caranya, kamu bisa memainkan game ini hingga level tertentu. Setelah itu, akun game tersebut bisa kamu jual. Cara lain yang bisa kamu coba adalah memainkan game orang lain. Tugas kamu hanya menaikkan level game mereka dan mendapatkan item tertentu.

7. Menjadi Influencer

Untuk menjadi influencer, kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu hanya memerlukan kreativitas. Sebab, kamu harus membuat berbagai konten yang menarik untuk para pengguna social media.

Supaya para pengguna media sosial tertarik, maka kamu harus membuat dua konten yang menarik. Pertama adalah menyajikan foto-foto yang apik. Kedua, membuat konten yang bersifat humoris.

Sebagai permulaan, kamu hanya cukup menggunakan smartphone. Setelah followers kamu bertambah dan ada banyak tawaran endorse, bisa menambah peralatan foto dan video untuk kontenmu selanjutnya. Cara mendapatkan uang tanpa modal di atas bisa menjadi pertimbangan kamu. Dengan cara tersebut, kamu sudah bisa menghasilkan uang dari Internet dengan mudah.

8. YouTuber

Mau eksis dan terkenal? Kamu bisa memulai menjadi YouTuber untuk mendapatkan uang tanpa modal satu persen pun. Dengan modal merekam dan membuat konten video yang bagus dan paling dicari, kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari sana. Untuk memulainya, pastikan terlebih dulu konten apa yang kamu inginkan? Apakah konten kuliner, konten vlog, traveling, dan sebagainya. Agar lebih seru, kamu juga bisa mengajak teman segenk mu untuk berkolaborasi di dalam konten YouTube kamu.

9. Crypto Currency

Bitcoin (BTC) atau cryptocurrency adalah salah satu investasi yang paling banyak dicari. Kenapa begitu? Karena kamu bisa mendapatkan botcoin lebih mudah, halal, dan gratis. Bagaimana caranya? Mulai dari membeli, airdrops, minung, maupun faucet.

Aplikasi yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Jika di atas tadi kita sudah membahas beberapa cara mendapatkan uang melalui Internet, di bawah ini kita akan membahas aplikasi apa saja yang bisa membantu dan mendukung kamu menghasilkan uang tanpa modal.

1. Baca Plus

Bagi kamu yang suka membaca, aplikasi satu ini pasti sangat menarik sekaligus memberikan kamu keuntungan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan melakukan login setiap hari, membaca konten berita, membagikan konten kepada teman-teman, dan mengundang teman untuk menggunakan Baca Plus. Dari berbagai aktivitas ini nantinya kamu akan mendapatkan saldo yang bisa ditukarkan pulsa. Menarik bukan?

2. Cash Pop

Untuk mendapatkan uang dengan aplikasi ini kamu hanya perli melakukan beberapa aktivitas seperti browsing, chatting, bermain sosial media, menonton video, mendengarkan musik, bermain game, membaca berita, serta menonton iklan tanpa skip. Mudah bukan? Apalagi ini pasti adalah aktivitas keseharian kamu.

Dengan melakukan beberapa aktivitas tersebut, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan pulsa, kuota internet, voucher berbagai keperluan, tiket film, bahkan sembako.

3. Jakpat

Jakpat atau Jajak Pendapat merupakan aplikasi survei yang bisa membantu kamu mendapatkan uang hanya dengan menjadi responden. Di dalam Jakpat kamu bisa memilih berbagai macam survei berdasarkan tema, misalnya game, online shop, musik, kecantikan, dan gaya hidup.

Dengan mengisi survei di sini, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan uang tunai, stiker line, tiket konser ataupun tiket nonton.

4. WhatsAround

Buat kamu yang hobi jalan-jalan dan punya banyak stok foto menarik, kamu bisa coba mengunduhnya ke aplikasi ini. Selain kamu bisa memamerkan hasil jepretan, ini juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang.

Pastikan juga kamu mengunggah foto-foto terbaik karena kamu harus bersaing pengguna lain. Kamu bisa mendapatkan poin dari setiap foto yang didownload dan poin tersebut dapat digunakan untuk belanja di Play Store, Amazon, dan webstore lain yang bermitra dengan WhatsAround.

5. Pamona

Bagi kamu yang suka belanja, jangan buang struk kamu dulu ya! Karena kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan upload struk belanja kamu di aplikasi Pamona. Selain itu, di sini kamu juga bisa mengisi kuesioner berbagai tema dan menjadi reseller berbagai produk dari Pamona. Di sini, kamu bisa mendapatkan reward berupa extra cashback yang bisa ditukarkan dengan pulsa, saldo Gopay, dan uang tunai. .

6. AJAIB

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan secara rutin tanpa melakukan sesuatu, kamu bisa memulai berinvestasi reksa dana. Hanya dengan modal Rp10 ribu, kamu bisa memulai investasi ini. Namun, ada hal yang harus diperhatikan ketika kamu ingin memulai investasi ini yaitu menentukan risiko dan return yang kamu inginkan.

Biasanya, ketika kamu memilih risiko yang tinggi, maka return yang kamu terima juga bisa tinggi. Namun, ketika kamu memilih risiko rendah, maka return yang kamu terima juga lebih rendah. Selain itu, kamu juga memastikan bahwa kamu telah menentukan tujuan investasi, apakah untuk pendidikan, traveling, umroh, modal usaha, dana pensiun, dan sebagainya.

Setelah itu semua kamu tentukan, kamu bisa mulai memilih manajer investasi dan perusahaan yang ingin kamu danai. Jangan lupa untuk cek laporan keuangan perusahaan sebelum kamu melakukan investasi di perusahaan tersebut. Karena ini penting dan bisa menentukan return yang kamu dapatkan di akhir nanti. Perlu dicatat juga, bahwa semakin lama kamu berinvestasi, semakin besar juga keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Kamu bisa memulai investasi reksa dana dengan mudah melalui Ajaib. Di mana, platform aplikasi ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir mengenai keamanan investasi.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang tanpa modal yang bisa kamu lakukan kapan dan di mana saja. Setelah kamu berhasil mendapatkan uang, kamu juga bisa menyisihkan pendapatan yang kamu miliki dengan mulai berinvestasi.

Untuk pemula, kamu bisa memulai investasi reksa dana. Di mana, kamu hanya perlu memilih manajer investasi dan perusahaan yang ingin kamu danai, dan manajer investasi tersebutlah yang akan membantu kamu mengelola dana tersebut dengan baik. Jadi tunggu apalagi? Investasi sekarang di Ajaib!

Artikel Terkait