Bisnis & Kerja Sampingan, Milenial

9 Cara Banyak Followers di Instagram dengan Mudah

cara mendapatkan followers instagram

Ajaib.co.id – Ada beberapa tips dan trik cara banyak followers Instagram yang bisa kamu lakukan untuk akun kamu. Dengan jumlah followers yang banyak, maka popularitas kamu akan semakin baik dan menjadi seorang influencer dari konten-konten yang kamu hasilkan.

Memiliki banyak followers di Instagram adalah hal yang paling menyenangkan saat ini. Mengingat secara tidak langsung kamu mendapatkan popularitas di media sosial dan dianggap sebagai seorang influencer atau seseorang yang inspiratif.

Cara banyak followers Instagram memang cukup sulit dilakukan, apalagi bila kamu ingin yang masif. Apalagi saat ini persaingan dan ragam konten banyak muncul dengan beragam segemen yang membuat persaingan semakin gencar.

Oleh sebab itu, beberapa cara mendapatkan followers Instagram dapat dilakukan dengan trik-trik jitu. Lima trik jitu yang memudahkan kamu untuk mengetahui cara mendapatkan followers di Instagram, akan dijelaskan dengan pemaparan berikut ini :

Bermain Hashtag Populer dan Relevan

Menggunakan tanda hashtag pada tulisan dalam postingan kamu ternyata mampu memikat orang untuk mulai mengikuti kamu. Ini menjadi cara menambah followers di Instagram yang bisa kamu lakukan.

Namun demikian ada baiknya jika kamu membuat hashtag sesuai dengan konten yang kamu upload. Makin banyak hashtag popular yang kamu tuliskan, makan akan semakin terbukan peluang mendapatkan followers banyak.

Misalnya, ketika kamu sedang mengupload foto atau video ketika kamu jalan-jalan atau sedang traveling, kamu bisa menggunakan beberapa hashtag seperti, #travelling #travelindo #travel #jalanjalanseru #jalanindonesia #wisataindonesia #tempatwisata #wisataterbaik #wonderfulindonesia, dan sebagainya.

Biasakan Memposting Hal Menarik Secara Konsisten

Memposting hal yang konsisten perlu kamu lakukan merupakan salah satu cara untuk menambah followers di sosial media ini. Hal menarik termasuk suatu hal yang sedang happening ataupun suatu hal yang bisa menjadi penyelesaian masalah, misalkan tips hemat atau referensi film dan banyak lagi.

Hal-hal menarik dan inspiratif umumnya akan mengundang orang lain untuk tidak hanya menyukai bahkan juga akan memfollow kamu. Ini karena postingan kamu dianggap dapat membantu ataupun menginspirasi banyak hal, sehingga orang lain akan berpikir bahwa kamu akan kembali memposting hal inspiratif lainnya.

Beri Tag pada Akun Ternama

Memberikan tag (@) pada akun ternama baik dilakukan agar kamu secara tidak langsung numpang tenar dengan si punya akun. Misalkan saja kamu men-tag salah seorang artis yang memiliki usaha baju. Lakukan beberpa kali dengan postingan baju yang dijual akun ternama tersebut.

Namun ingat, jangan sesekali melakukan tulisan yang provokatif ataupun menjelekkan. Bukannya akunmu di follow orang terkenal, malah di blokir atau terancam terkena pasal UU ITE.

Tiru Gaya Selebgram

Cara mendapatkan followers Instagram lainnya adalah dengan meniru gaya selebgram favorit. kamu hanya perlu mempelajari gaya yang dilakukan dan manjadikannya bahan ispirasi untuk gayamu. Ingat, jangalh berusaha untuk meniru orang lain, kreasikan dengan gaya yang sesuai dengan kamu.

Tulis Caption yang Menarik

Selain foto, hashtag, taging, kamu juga harus bisa menulis caption yang menarik bagi followers kamu. Ini adalah sebuah kunci bagaimana menarik simpati orang lain. Salah satu cara memikat perhatian khalayak melalui caption adalah dengan menambahkan titik-titik dan jarak sehingga orang merasa penasaran untuk melihat caption yan kamu buat secara lengkap.

Cara lainnya, kamu bisa sertakan pertanyaan di akhir captionmu sehingga mengundang orang untuk berinteraksi dan menuliskan kolom komentar sebagai bentuk respons terhadap postinganmu. Jangan lupa juga untuk mengecek typo pada caption ya, ini akan membuat postinganmu menjadi dinilai sebelah mata.

Hindari Memposting Content Sara

Jangan pernah untuk mengikuti pasar tanpa harus memerhatikan siapa diri kamu. Agar lebih aman bermain Instagram, kamu harus menghindari konten yang mengandung perselisihan ataupun pertengkaran seperti politik, agama, sara, dan sebagainya. Karena, rata-rata para pengguna Instagram tidak menyukai postingan yang berbau sara yang akan menimbulkan kebencian di antara umat beragam, suku maupun ras.

Jadi, jangan sekali-kali mencoba membuat konten seperti ini. Jika kamu melakukannya, bukan hanya followermu yang bertambah bahkan bisa hal yang berkebalikan yang terjadi. Misalnya dilaporkan ke pihak berwajib karena melanggar UUITE.

Beli Followers

Langkah terakhir adalah dengan membeli followers. Langkah ini adalah cara mendapatkan follower baru di Instagram dengan mudah dan cepat. kamu hanya perlu membayar sejumlah uang untuk menaikkan jumlah followers kamu. Namun hal ini tidak disarankan, karena kebanyakan jual followers adalah akun-akun palsu atau tidak aktif. Namun, jika kamu ingin menambah followers tanpa perlu bersusah payah, cara ini bisa kamu lakukan.

Follow dan Unfollow

Untuk mendapatkan followers yang banyak di instagram, kamu bisa menggunakan strategi follow dan unfollow. Pertama-tama, kamu harus bisa memfollow beberapa followers dari aku yang memiliki followers banyak seperti selebritis misalnya. Kemudian, kamu bisa melakukan unfollow kemudian follow kembali hingga beberapa kali. Kamu bisa menerapkannya di beberapa pengguna atau satu orang saja.

Pastikan juga untuk melakukan strategi ini dengan jedi satu hingga dua menit. Jika kamu melakukannya dengan jeda singkat, akunmu akan berisiko disuspend. Jadi, pastika untuk melakukannya dengan hati-hati dan penuh kesabara. Hal ini akan membantu kamu menambah followers tanpa harus menambah following.

Hindari Menggunakan Akun Instagram Private

Banyak orang yang membuat akun instagramnya privat, padahal hal ini akan mempersulit kamu menambah followersa. Dengan mengunci Instagram, berarti secara tidak langsung kamu tidak ingin banyak orang melihat konten yang menarik dari akun instagram kamu. Selain itu, followeres barumu harus menunggu waktu yang agak lama karena harus mendapat persetujuan dari kamu sebelum benar-benar bisa mulai memfollow. Membiarkan akun Instagram terbuka bebas akan mempermudah konten yang kamu buat mendapat banyak like, komen, dan kemungkinan bisa masuk ke explore. Hal ini akan membuat banyak orang lain tertarik untuk memfollow akun kamu.

Itulah beberapa cara banyak followers Instagram. ketika followersmu sudah banyak, kamu bisa mulai menjadikan akunmu lebih berkualitas dan menjadikannya sebagai akun influencer.

Hal ini akan membantu kamu mendapatkan penghasilan yang besar hanya dengan mempromosikan produk dari brand ataupun perusahaan lain. Biasanya, untuk jasa influencer kamu bisa mendapatkan uang minimal Rp100 ribu untuk satu kali posting. Namun, semakin tinggi followers yang kamu miliki, dan semakin besar interaksi yang terjadi di Instagram kamu, maka semakin mahal juga bayaran yang bisa kamu terima.

Artikel Terkait