Macam-Macam Bisnis Rumahan, Modal Kecil dan Untung Melimpah

Macam-Macam Bisnis Rumahan, Modal Kecil dan Untung Melimpah
Macam-Macam Bisnis Rumahan, Modal Kecil dan Untung Melimpah

Di zaman teknologi seperti ini banyak orang melakukan bisnis rumahan untuk menambah penghasilan. Namun, jangan anggap remeh bila ada teman kamu yang melakukan bisnis rumahan. Sebab, bisnis rumahan ini dimulai dengan modal kecil tapi bisa mendapat keuntungan yang berlimpah. Nah, biasanya bisnis rumahan cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga, atau usaha sampingan yang bisa menambah pemasukan keuangan keluarga. Tidak menutup kemungkinan juga bisa dijalankan berdua, suami dan istri. Berikut ini, Ajaib akan paparkan macam-macam bisnis rumahan yang sangat menguntungkan.

Laundry Kiloan

Bisnis laundry kiloan bisa dijalankan di rumah dengan modal yang minim. Bahkan, kamu bisa merintis bisnis ini tanpa modal bila punya strategi yang cocok sesuai dengan lingkungan sekitar. Bisnis laundry kiloan jadi peluang menarik untuk digarap. Pemainnya juga masih sedikit. Kamu bisa membeli franchise usaha jasa laundry kiloan ataupun bikin merek sendiri.

Dengan modal sekitar Rp5.000.000 hingga Rp10.000.000, kamu sudah dapat menjalankan bisnis tersebut. Jika dalam sehari kamu menerima laundry sekitar 50 kg sehari saja dan mengambil untung Rp5.000 per kilogram, maka dalam sebulan omzetnya mencapai Rp7.500.000.

Bisnis Minuman Thai Tea

Minuman Thai Tea merupakan jenis minuman kekinian yang digemari generasi milllenial. Minuman ini memadukan rasa teh Thailand yag untuk dengan rasa manis dari gula yang ditambah dengan susu. Bisnis ini terbilang tidak repot. Karena, kamu bisa mendapatkan paket lengkap dengan membeli franchise Thai Tea dan bisa dijalankan di rumah, bahkan oleh seorang ibu rumah tangga. Cukup mengeluarkan modal sebesar Rp2.300.00 hingga Rp3.700.000, kamu sudah bisa berbisnis Thai Tea. 

Lalu, bagaimana dengan omzetnya? Bila kamu bisa menjual 50 gelas Thai Tea dalam sebulan (harga segelas Thai Tea bisa kamu jual seharga Rp10.000), maka pendapatan kamu bisa mencapai Rp5.000.000 dari bisnis ini.

Jualan Baju Online

Bisnis online saat ini sedang laris manis di generasi millenial. Tentunya, bisnis jual baju online sangat menjanjikan keuntungan yang besar. Bisnis ini bisa kamu jalankan di rumah dengan modal minim. Bahkan boleh jadi tanpa modal asal kamu punya strategi. Misalnya memanfaatkan jaringan atau kenalan yang merupakan produsen baju untuk menjadi reseller tanpa harus setor uang. 

Jadi kamu mengambil baju dari orang tersebut, menjualnya, dan kamu akan membayar atau memberikan bagian kepada kenalanmu saat barang sudah laku. Tentu saja sistemnya kepercayaan. Strategi lainnya, kamu gencar menjual baju secara online di media sosial. Selain itu, menjadi mitra marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Jika kamu sukses menjual baju 50 potong dalam sehari dengan mengambil untung Rp10 ribu, maka omzet yang kamu dapatkan bisa mencapai Rp15 juta per bulan. 

Jualan Bubur Bayi

Bisnis rumahan yang menguntunglan lainnya adalah jualan bubur bayi. Kalau kamu suka memasak dan berniat jualan bubur bayi, sama seperti bisnis Thai Tea, kamu bisa memulainya dengan menginvestasikan dana ke franchise bubur bayi yang kini banyak tersedia. 

Bermodalkan sekitar Rp12.000.000, dalam hitungan tiga hingga lima bulan, dana yang diinvestasikan sudah balik modal. Paket Rp12.000.000 tersebut sudah meliputi booth, alat masak, alat saji, peralatan marketing, dan training pembuatan bubur. Soal lokasi, kamu bisa membuka booth di depan rumah, bisnis jual bubur bayi sudah bisa berjalan.

Jadi peluang usaha rumahan mana yang kamu pilih? Untuk memulai usaha kamu harus memiliki niat dan semangat yang tinggi. Jangan sampai bisnis yang sudah berjalan berhenti di tengah jalan hanya karena kamu malas-malasan. Jika kamu malas untuk menjalankan bisnis dan ingin mendapat keuntungan, alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah memulai investasi saham atau reksa dana. Dengan berinvestasi, kamu secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari pemilik perusahaan. Yuk mulai berinvestasi di Ajaib sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait